Bunga Kuning
Bunga Kuning

Macam-Macam Bunga Indah Yang Berwarna Kuning

Posted on

Pasti kalian semua jika melihat bunga-bunga yang berwarna kuning akan merasakan kepuasan yang tersendiri, karena warna kuning adalah warna yang melambangkan kesejahteraan dan kedamaian pada kehidupan di muka bumi ini, maka karena itu, jika di dunia ini tidak ada sesuatu yang berwarna kuning, pasti semuanya akan kelihatan kelam dan terpuruk.

Berbicara tentang warna kuning, disini saya akan membahas tentang bunga-bunga cantik yang berwarna kuning yang terdapat di seluruh penjuru dunia, dan inila bererapa bunga cantik berwarna kuning yang terdapat di seluruh penjuru dunia yang dirangkum oleh tim gedubar :

  • Bunga Kamboja Kuning Bali
Bunga Kamboja Kuning
Bunga Kamboja Kuning

Bunga kamboja bali merupakan salah satu bunga berwarna kuning yang terdapat di bali, sebenarnya bunga ini berasal dari amerika tengah, namun pada saat penjajahan dulu, ada orang pecinta lingkungan yang berasal dari portugis dan belanda yang membawa bunga ini ke Indonesia dan merawatnya di Indonesia karena kedua negara itu adalah negara yang peduli lingkungan dan menyukai alam tropis. Bunga kamboja kuning bali ini tidak sepenuhnya berwarna kuning, namun hanya bagian dalam bunganya saja yang berwarna kuning, bagian luarnya berwarna putih. Jika anda melihat bunga ini secara langsung pasti anda akan terpesona karena bunga ini sangatlah cantik, bunga ini bisa tumbuh subur apabila ditanam di dataran rendah sampai ketinggian 700 M.

  • Bunga Bendi
Bunga Bendi
Bunga Bendi

Bunga bendi (Abelmoschus Esculentus Moench) adalah jenis tanaman berbunga yang berfamili dari malvacea, dan bunga ini sendiri berasal dari negara Ethiopia, bunga ini memiliki warna kuning pudar yang akan memanjakan mata bagi yang melihatnya, bunga ini juga memiliki buah yang berkhasiat bagi penyembuhan penyakit.

  • Bunga Pinto Peanut
Bunga Pinto Peanut
Bunga Pinto Peanut

Bunga pinto Peanut merupakan tanaman kacang hias, bunga pento peanut merupakan bunga yang berasal dari keluarga kacang-kacanganyang biasa digunakan orang-orang sebagai pengganti rumput, karena sifat bunga ini bisa menutupi tanah dengan sempurna seperti halnya rumput, tanaman hias ini berasal dari spanyol dengan nama Mani Forrajero. Tapi anda jangan salah, walaupun bunga ini digunakan sebagai pengganti rumput tapi bunga ini bisa memanjakan bagi siapa saja yang melihatnya. Bunga ini bisa ditemukan di pinggir jalan sebagai penghias dan penyejuk mata.

  • Bunga Yellow Walking Iris
Bunga Yellow Walking Iris
Bunga Yellow Walking Iris

Bunga Yellow Walking Iris ini adalah bunga yang berasal dari negara Brazil, bunga ini memiliki keindahan tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya karena bunga ini akan terlihat anggun bagi yang melihatnya, bunga ini memiliki cara berkembang biak yang sangat unik karena bunga ini akan menggugurkan daunnya dan daunya akan tumbuh akar lagi. Bagi anda yang berminat untuk merawat bunga ini, anda bisa mencarinya di toko bunga online.

  • Bunga Kacang Tanah
Bunga Kacang Tanah
Bunga Kacang Tanah

Bunga ini berasal dari tanaman kacang tanah (Arachis Hypogaea L), adalah salah satu bunga yang cantik dan bunga ini bisa dijumpai saat tanaman kacang para petani tumbuh dengan baik, bunga ini berukuran kecil tapi tidaklah kalah dengan bunga-bunga cantik lainnya karena bunga ini mudah ditemukan di negara kita sendiri, biasanya bunga ini bisa dijumpai saat sebelum kacang tersebut dipanen oleh para petani kacang.

  • Bunga Sunflower Teddy Bear
Bunga Sunflower Teddy Bear
Bunga Sunflower Teddy Bear

Ternyata teddy bear juga cantik lho kalau ditanam, hehehe yang saya maksud bukanlah teddy bear yang ada di film Mr.Bean, tetapi bunga teddy bear. Bunga ini memiliki keindahan tersendiri bagi yang melihatnya, bunga ini berwarna kuning dan masih sekelompok dari bunga matahari yang cantik itu, tapi anda jangan salah bahwa saat menanam dan merawat bunga ini bukanlah mudah, melainkan harus kita pedulikan setiap hari, tapi bagi orang-orang yang mencintai bunga seperti saya itu tidaklah sebuah masalah yang besar, karena semua kesulitan itu akan terbalas oleh kecantikan bunga teddy bear ini.

  • Bunga Lilin
Bunga Lilin
Bunga Lilin

Bunga lilin adalah salah satu tanaman hias yang berwarna kuning yang juga bisa ditanam di media pot, biasanya tanaman ini dijadikan sebagai tanaman obat, tanaman ini bisa tumbuh sampai dengan 1 meter, tanaman ini akan tumbuh subur pada tanah yang gembur dan subur. Untuk lebih sempurnanya tanaman ini ditanam dibawah sinar matahari langsung, tanaman ini bisa tumbuh pada ketinggian 10 s/d 1500 mdpl. Jika anda tertarik untuk merawatnya, anda bisa membelinya di website penjual bunga online.

  • Bunga Jerusalem Artichoke
Bunga Jerusalem Artichoke
Bunga Jerusalem Artichoke

Bunga Jerusalem Artichoke ini termasuk spesies dari bunga matahari yan berasal dari Amerika Utara, bunga ini adalah salah satu bunga yang cantik apabila dilihat mata. Bunga ini bisa tumbuh sampai ketinggian 1,5 – 3 meter, bunga ini memiliki keunggulan dari bunga yang lainnya karena dalam penanaman dan perawatan bunga ini sangatlah mudah dan gampang, tanaman ini bisa ditanam secara langsung ditanah ataupun ditanam di pot-pot besar.

  • Bunga Tasbih
Bunga Tasbih
Bunga Tasbih

Bunga tasbih merupakan bunga yang tergolong tanaman luar ruangan yang memiliki nama latin Canna lily. Tanaman ini biasanya tumbuh di hutan belantara dan pegunungan, walaupun bunga ini banyak digunakan sebagai tanaman hias di pekarangan rumah, karena memanglah cocok karena tanaman ini memiliki bunga yang sangat mempesona bagi yang melihatnya, bunga tasbih ini berasal dari daerah tropis di negara Amerika, tumbuhan ini mampu hidup di dataran rendah sampai ketinggian 1000 mdpl, selain mempunyai bunga yang berwarna kuning, tanaman ini juga memiliki warna yang lain.

  • Bunga Water Poppy
Bunga Water Poppy
Bunga Water Poppy

Water poppy termasuk tanaman yang yang sering mengeluarkan bunga setiap saat, bunga dari water poppy ini memiliki tiga kelopak yang berwarna kuning dengan memiliki ukuran 5-8 cm saja. Bunga ini termasuk bunga yang tidak tahan lama karena faktanya jika pada pagi harinya bunga mekar, nanti sore harinya bunga itu sudah rontok.

Itulah beberapa bunga bunga indah yang berwarna kuning, semoga artikel ini bisa memberi manfaat kepada anda semua dan terima kasih.

Leave a Reply