Mempunyai Banyak Mimpi? Ini Cara Untuk Mewujudkannya!

Posted on

Banyak orang yang bilang, Mimpi adalah kunci kesuksesan. Kesuksesan akan datang pada orang yang berani bermimpi. Namun sukses itu tidak hanya bermodal mimpi karena jika kita terlalu larut dalam mimpi akan membuat kita tidak berdaya untuk mengahadapi kenyataan. Semua orang berkeinginan untuk menggapai mimpinya. Menjadi presiden, walikota, ilmuwan, seorang model dan lain sebagainya itu merupakan mimpi yang biasanya dijadikan sebagai cita-cita. Ada beberapa cara untuk menggapai mimpi yang telah kita rangkai. Yuk, simak!

mimpi
Wujudkan Mimpimu

Berdo’a dan perbanyaklah beribadah

Do’a adalah senjata bagi kita sebagai makhluk ciptaan yang beriman. Dengan berdoa’a secara bersungguh-sungguh, maka mimpi kita bisa terwujud. Karena sesungguhnya Allah maha mendengar, maha mengabulkan. Memperbanyak beribadah juga jalan bagi kita untuk menggapai kesuksesan. Dengan memperbanyak do’a dan beribah hati kita bisa menjadi tenang. Kemudian usaha untuk mewujudkan mimpi juga akan di jalankan dengan kepala dingin sehingga hasilnya dapat kita serahkan kepadanya dan kita bisa menerima dengan hati lapang dada.

Berbaktilah kepada orang tua

Kita dilahirkan, dirawat, dibesarkan dan dididik oleh orang tua yang tulus dan ikhlas mendo’akan demi kebaikan kita. Mereke juga mendukung mimpi dan cita-cita kita. Orang tua terkadang memberikan arahan, motivasi atau memberi materi demi masa depan kita bisa terwujud dengan cemerlang. Do’a orang tua adalah do’a yang mustajab. Ridhanya Allah adalah Ridhanya orangtua. Jika berbakti kepada orang tua dengan cara yang ikhlas, maka mereka akan mendo’akan agar mimpi dan cita-cita kita terwujudkan.

Niatkan dengan hati yang serius

Segala sesuatu itu tergantung dengan niatnya. Kalau niat kita serius maka tindakan yang kita lakukan pun juga serius sehingga mudah untuk melewati langkah demi langkah yang sudah terencana. Dengan niat hati yang serius, mimpi kita juga akan cepat terwujud. Berbeda dengan mimpi yang tidak disertai dengan hati yang tidak serius, tindakan yang kita lakukan cenderung santai.

Belajarlah dengan sungguh-sungguh

Dengan belajar, perlahan-lahan mimpi kita bisa terwujud. Misalnya ingin menjadi dokter, kita harus berlajar bersungguh-sungguh ilmu kedokteran. Belajar akan membuat kita lebih mengerti, paham dan bisa melakukan segala hal. Belajarlah dengan sungguh-sungguh maka hasilnya antara orang yang bersungguh-sungguh dengan orang yang hanya belajar hanya ada kemauan akan berbeda.

Incoming search terms:

  • jika banyak mimpi perbanyaklah usaha
Gravatar Image

Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply