5 Cara Sederhana Untuk Tetap Bahagia

Posted on

Pasti anda akan bersedia melakukan semua hal agar anda bisa bahagia, kebahagiaan bersumber dari sebuah pikiran, jika pikiran anda bahagia pasti hati akan merasakan bahagia juga. Setiap orang mempunyai cara masing-masing agar mereka bisa bahagia, bisa juga dengan membuang pikiran negatif dalam diri anda. Tetapi jika anda hanya merasakan bahagia setiap hari, anda tidak akan merasakan tantangan hidup. Cobalah untuk mengkombinasikan antara sedih dan bahagia, itu akan membuat hidup anda lebih berwarna dan menarik. Inilah beberapa tips menjadi orang yang selalu bahagia :

tetaplah bahagia dimanapun itu
tetaplah bahagia dimanapun itu
  1. Cintai diri sendiri

Cobalah pikirkan apakah selama ini anda sudah mencintai diri anda sendiri? Untuk apa anda berharap orang lain mencintai anda jika anda saja belum mencintai diri anda sendiri. Cobalah mensyukuri apa yang sudah Alloh berikan pada anda, jauhi rasa minder karena kekurangan anda, semua orang pasti mempunyai kekurangan. Mungkin anda pernah berpikir jika dia lebih istimewa daripada anda, padahal dia juga berpikir bahwa anda lebih istimewa daripada dia. Ingatlah semua manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan, jadi cintai dirimu sendiri.

  1. Selalu tersenyum

Apa salahnya untuk mencoba tersenyum walapun itu pasti terasa berat, dengan tersenyum semangat anda akan terangkat kembali. Seperti sebuah keajaiban yang tiba-tiba membuat anda semangat lagi, itulah senyuman.

  1. Bersihkan lingkungan sekitar anda

Anda akan terasa nyaman dan tenang, jika lingkungan disekitar anda bersih. Hati anda akan terasa sejuk, dan anda akan lebih mudah berbahagia. Semua orang disekitar anda akan merasakan kenyamanan anda juga.

  1. Pikiran positif

Selalu berpikir positif adalah kunci kebahagiaan, buang jauh semua masalah anda dengan berpikir positif. Ambil sisi positif semua hal yang ada disekitar anda, berpikir positif juga bisa membuat pikiran anda lebih dewasa lagi.

  1. Melakukan sesuatu untuk orang lain

Cobalah sesekali berkorban dengan ikhlas untuk orang lain, apalagi jika orang itu puas dengan apa yang sudah anda korbankan, pasti anda akan merasakan kebahagiaannya juga. Mereka yang sudah anda tolong akan mengucapkan terima kasih dan memberikan senyuman pada anda, senyumannya itu dapat membangkitkan semangat anda.

Bagaimana apakah anda sudah bisa untuk tetap bahagia, sejatinya bahagia setelah bersedih itu akan membuat rasa bahagia yang akan anda rasakan sangatlah tinggi. Tetaplah tersenyum karena senyumanmu akan memancarkan keajaiban.

Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply