5 Aplikasi Medsos yang paling Populer untuk Android

Posted on

Selamat pagi semua? bagaimana kabar kalian d pagi hari ini? Oke langsung saja ke topic pembicaraan pada pagi hari ini yaa, disini saya akan membahas tentang 5 Aplikasi Medsos yang paling Populer untuk Android.

Android ini merupakan salah satu jenis OS Smartphone yang paling banyak penggunannya. Sebagai sarana telekomunikasiatau pun media untuk menunjang pekerjaan kita sehari-hari. Dan OS Android ini mudah dipasangi aplikasi android yang keren dan bisa sesuai keinginan kita.

Dan apalagi sekarang android ini sudah mengeluarkan android yang paling canggihyang sudah dibuat dn dirancang oleh para devolver yang berbasis palatfrom android. Dan ini lah 5 aplikasi android medsos yang terpopuler.

5 Aplikasi Medsos yang paling Populer untuk Android

  1. Instagram

    instagram
    instagram

Aplikasi yang pertama adalah Instagram aplikasi ini sudah banyak pengguna nya terutama dikalangan aanak muda. Aplikasi medsos ini berguna untuk berbagi foto, video bahkan pesan juga bisa dan yang lebih keren lagi kita bisa membuat history di aplikasi ini, dan berkemungkinan kita bisa mengunggah foto atau video kita sendiri dan membagikannya kepada para pengguna yang lain. Aplikasi Instagram ini dirilis pada tahun 6 oktober 2010 aplikasi ini sudah memiliki fitur-ftur yang sangat canggih yang memungkinkan untuk para pengguna berinteraksi dengan pengguna lain.

Fitur canggih ini diantaranya kita bisa Live (dengan fitur terbaru ini, para pengguna bisa menyiarkan langsung kejadian dan tentang hal yang sedang dikerjakan), yang ke dua adalah Direct Message ( di fitur ini pengguna dapat saling membalas pesan secara pribadi tanpa diketahui oleh orang lain), yang ke tiga adalah Boomerang ( didalam fitur ini kita bisa membuat sebuah gambar bergerak seperti halnya gambar. GIF yang bisa kita ciptakan sendiri) yang ke empat adalah komentar dan status (dimana kita bisa mengkomntari dan menyukai foto atau video seorang pengguna yang telah di upload) yang ke lima Mention ( didalam fitur ini berkemungkinan kita dapat menyebutkan nama pengguna lain di dalam sbuah kriman dan komentar).

Di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang menarik yaitu Hastag ( di fitur ini kita dapat memudahkan kita untuk menemukan suatu hal yang berhubungan dengan hastag tersebut)

  1. Path

    path
    path

Aplikasi yang ke dua adalah Path. Aplikasi ini juga sering dipakai oleh kalangan remaja. Aplikasi Path ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi Instagram tetapi aplikasi ini hanya bisa berbagi gambar dan pesan saja kepada sesame pengguna nya. Pendiri aplikasi Path ini adalah Dave Morin yang dibantu dengan ke dua rekannya  Dustin Mieraw dan Shawn Fanning (dia merupakan mantan eksekutif Facebook) dan pada awalnya meluncurkan Path ini pada system iOS yaitu OS dari Apple. Dan kemudian merilis lagi versi yang terbaru yang dapat digunakan pada OS Android.

Perusahaan aplikasi yang bertempat di Kota San Fransisco ini dibuat deengan bertujuan untuk membuat sebuah jurnal interaktif bagi para penggunanya, dengan visi yang bertujuan untuk membuat seebuah jaringan social dngan kualitas yang sangat tinggi, dan agar penggunanya tetap nyaman untuk berkontribusi setiap saat setiap waktu. Dan didalam aplikasi ini sudah tersedia beberapa fitur yang terdapat seperti Profil, Mengunggah Foto dan Video, Musik, Buku, Lokasi. Dan dapat mengunggah status tidur, mengirim pesan kepada pengguna lain dan berkomentar.

  1. Facebook

Yang ke tiga adalah aplikasi Facebook dan sudah banyak pengguna aplikasi ini dari anak-anak hingga orang dewasa. Aplikasi Facebook ini sudah resmi dirilis pada 4 februari 2004 oleh Mark Zuckerberg dan dibantu oleh mahasiswanya di Universitas Harvard, California, Amerika Serikat. 8 tahun setelah merilis, Facebook memiliki pengguna aktif sekitar 1 miliar pengguna, dan kurang lebih dari setengahnya adalah pengguna yang mengakses aplikasai dngan telpon genggam. Didalam aplikasi Facebook sendiri ini banyak fitur-fitur yang menarik dan tidak mau kalah dengan aplikasi Instagram karena aplikasi Instagram ini sendiri merupakan anak buah dari Facebook.

Didalam Facbook ini memiliki fitur-fitur seperti Live Video, Cerita Anda, Direct, Komentar dan suka sama hal nya dengan aplikasi Instagram.

  1. WhatsApp

Yang ke empat adalah aplikasi WhatsApp pasti nya sudah tahu semua tentang aplikasi ini karena aplikasi ini juga sudah banyak pengguna nya dari anak remaja bahkan orang tua. Aplikasi WhatsApp ini adalah aplikasi pengirim pesan secara instan yang menggunakan nomor telepon sebagai alat mengakses nya dan aplikasi ini harus terhubung dengan koneksi internet. Aplikasi ini tidak hanya mengirimkan pesan online/chatting saja tetapi kita juga bisa berbagi file, audio, dokumen, ataupun foto dan video. Pada awalnya aplikasi WhatsApp ini dibuat untuk pengguna OS iOS saja. Namun seiring dengan perkembangan aplikasi ini merilis lagi untuk pengguna BlackBerry, Android, Windows Phone, dan Syimbian.

Aplikasi WhatsApp ini juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti WhatsApp Call, Video Call, dan kita juga bisa berbagi lokasi kepada pengguna WhatsApp lainnya.

  1. BBM

Yang ke lima adalah aplikasi BBM tdiak jauh beda dngan WhatsApp aplikasi ini juga banyak pengguna nya dari kalangan remaja sampai orang dewasa. Aplikasi BBM/Black Berry Msesanger ini adalah aplikasi pesan online/chatting untuk sesame pengguna BBM yang sudah ada dalam kontak BBM orang yang menggunakan aplikasi ini harus menggunakan nomor PIN sebagai ID penukaran kontak. Aplikasi BBM ini sendiri dirilis pada 13 Maret 2013 pada awalnya diluncurkan oleh perusahaan BlackBerry pada 13 Oktober 2009. Aplikasi BBM ini mempunyai tanda pesan ‘D’ dan ‘R’ diamana yang artinya ‘D’ ‘Delivered’ adalah pesan sudah di terima tetapi belum di baca, dan tanda pesan ’R’ ‘Read’ sudah diterima dan sudah dibaca.

Dengan munculnya OS Android yang sangat mudah di operasikannya sangat multitasking, dalan dirilis juga aplikasi BBM untuk OS iOS dan Android. Di aplikasi BBM ini juga terdapat beberapa fitur-fitur yang sangat menarik seperti BBM Call, BBM Video Call, dan kita juga dapat berbagi lokasi.

Mungkin cukup sekian artikel dari saya tentang 5 Aplikasi Medsos yang paling Populer untuk Android. dan jangan lupa ikuti terus artikel-artikel dari selanjutnya dan jangan bosan-bosan untuk membacanya See You Again. Jangan lupa di like dan share ya kawan.

Leave a Reply