Macam-Macam Bunga
Macam-Macam Bunga

Macam-Macam Bunga Beserta Pengertiannya Yang Wajib Kalian Ketahui

Posted on

Pada kesempatan yang amat berbahagia ini. Saya akan berbagi sedikit ilmu kepada kalian tidak banyak sih tapi bisa bermanfaat untuk kalian kok, yaitu Macam-Macam Bunga Yang Wajib Kalian Ketahui. Ada berapa sih jenis-jenis bunga? Jawabanya adalah ada banyak. Yaudah dari pada kalian pada kepo mendingan langsung aja yuk, karna lebih cepat itu lebih baik.

Macam-Macam Bunga
Macam-Macam Bunga

Bunga atau yang sering disebut dengan kembang biasanya oleh orang bali adalah alat reproduksi seksual yaitu kepada tumbuhan berbunga ( Divisio Magnoliophyta Atau juga Angiospermae,”tumbuhan berbiji yang tertutup”). Pada bunga terdapat organ reproduksi, yaitu benang sari dan juga puntiknya.

Bunga dapat muncul secara tunggal maupun bersama-sama dalam satu rangkaian. Bunga yang muncul secara bersama-sama disebut sebagai bunga majemuk atau juga inflorescence. Pada beberapa spesies, bunga majemuk dapat dianggap awam sebagai bunga (tunggal), misalnya pada anthurium dan juga pada bunga matahari. Satuan bunga yang menyusun bunga majemuk disebut juga sebagai floret.

Bunga Matahari
Bunga Matahari

Secara botani, bunga adalah bagian tanaman untuk menghasilkan biji. Penyerbukan dan pembuahanberlangsung pada bunga. Setelah pembuahan, bunga juga akan berkembang terlebih lanjut yaitu membentuk menjadi buah. Pada bagian tumbuhan berbunga, Buah adalah struktur yang membawa dan juga melindungi biji.

Macam-Macam Bunga :

  1. Bunga Vinca

Tumbuhan Ini bisa tumbuh pada cuaca yang panas dan juga disemua zona tumbuha, baik itu di dataran kering maupun juga yang berpasir.

Ukuran tumbuhan ini berkisar 8-18 inci tingginya, dan maupun lebarnya mulai 1-2 kaki.

  1. Bunga Tulip

Tulip merupakan tanaman yang berbunga yang juga dimasukan dalam genus tulipa, ada 100 spesies loh yang termasuk dalam keluarga dari liliaceae.

  1. Bunga Teratai

Bunga teratai adalah tanaman yang hidup dia air suku nymphaeaceae, bunga dan daun teratai yang berada di tengah kolam atau permukaan air, keluar daqri tangkai yang berasal dari rhizome akar yang berada di dalam air pada dasarnya kolam, sungai maupun rawa.

  1. Bunga SnapDragon

Snapdragon merupakan salah satu jenis tanaman kebun denga nama latin antirrhinum majus.Tanaman ini memiliki bentuk dan warna-warna yang indah saat mekar. Kendati demikian keindahannya berbeda ketika bunga snapdragon ini telah layu mati, bunga ini akan berubah bentuk seperti tulang kepala manusia.

  1. Bunga Seruni

Bunga seruni sering disebut juga denga bunga krisan adalah sejenis tumbuhan berbunga yang sering ditanam sebagai tanaman hias perkarangan rumah maupun kebun.

  1. Bunga Semanggi

Semanggi adalah sekelompok tanaman paku air dari genus mersilea l. tanaman ini memiliki ciri-ciri bentuk entalnya yang menyerupai paying, tersusun dari empat anak daun yang berhadapan.

  1. Bunga Sedap Malam

Bunga sedap malam merupakan tumbuhan hijau abadi dari suku asmat. Kata”tuberosa” mengartikan bahwa tanaman ini memiliki umbi.

  1. Bungga Saffron

Bunga saffron, disebut juga dengan bunga kuma-kuma adalah nama untuk rempah-rempah dari bunga crocus sativus (bunga pacar), dari marga crocus family iridaceae.

  1. Bunga Sakura

Sakura adalah bunga nasional negeri jepang yang mekar pada musim semi. Tanaman ini tergolong dalam keluarga rosaceae.

  1. Bunga Ranunculus

Ranunculus adalah bunga genus dari sekitar 600 spesies tanaman jenis ranunculaceae. Tanaman ini juga disebut dengan bunga buttercup dan spreadwort.

  1. Bunga Protea

Bunga protea merupaka tanaman bunga dari afrika selatan yang disebut juga denga semak gula.

Tanaman ini memiliki makna perubahan dan harapan.

  1. Bunga PoinSettia

Bunga kastuba atau dikenal sebagai bunga poinsettia merupakan tanaman subtropics yang berasal dari meksiko selatan dan juga dari amerika tengah.

  1. Bunga Putri Malu

Putri malu merupakan tanaman perdu pendek dari anggota polong-polongan yang sangat mudah dikenal karena daun-daunnya yang dapat secara cepat menutup/malu dengan sendirinya apabila tersentuh.

  1. Bunga Peony

Bunga peony adalah tanaman hias bunga yang tergolong keluarga paeoniaceae dan bergenus tunggal. Tanaman ini dapat tumbuh dengan setinggi mulai 50 cm hingga 1,5 meter.

  1. Bunga Jepun

Bunga jepun merupakan tanaman perdu dari keluarga apocynaceae. Tanaman ini berasal dari afrika utara, dan juga asia tenggara.

Bunga jepun dapat tumbuh dengan baik daerah kering iklim hangat dan dapat dibudidayakandi berbagai daerah.

  1. Bunga Melati

Melati adalah sejenis tanam hias bunga berupa perdu berbatang tegak yang dapat hidup menahun.

Bunga ini merupakan genus dari semak dan tanaman merambat dalam family zaitun.

  1. Bunga Mawar

Bunga mawar merupakan jenis tanaman semak yang bergenus rosa l. tanaman ini memiliki 100 lebih spesies, umumnya spesies mawar adalah tanaman yang berduri dan memanjat yang tingginya dapat mencapai 2-5 meter.

  1. Bunga Matahari

Bunga matahari adalah tumbuhan semusim dari suku kenikir yang popular dikenal sebagai tanaman hias maupun tanaman penghasil minyak dan juga kuaci.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis semoga bermanfaat dan mohon maaf saya tidak bisa menjelaskan secara perinci ya, Karna ilmu saya yang terbatas.

Pembaca yang baik yang mana mau subscribe,like,comment, and share.

Terima kasih.

Incoming search terms:

  • gambar bunga
  • bunga tulip
  • macam macam bunga com

Leave a Reply