EMULATOR
EMULATOR

Macam-Macam Emulator Android Terbaik Yang Bisa Kalian Mainkan di PC Kalian

Posted on

Halo sobat gedubar, dalam postingan saya kali ini, saya akan membagikan bagi anda semua yang menginginkan untuk memainkan android di PC kalian, pasti banyak dari kalian yang menginginkan memainkan android di layar yang besar dan lebar agar bisa lebih puas dalam melihat gambarnya. Dan disini saya akan membagikan informasi yang cukup penting bagi kalian, nah terkait hal ini, saya akan membagikan pada kalian beberapa software emulator android yang bisa diinstal dan dimainkan di PC kalian, nah informasi ini sudah saya kumpulkan pada artikel ini yang berjudul Macam-Macam Emulator Android Terbaik Yang Bisa Kalian Mainkan di PC Kalian.

Banyak orang yang sudah menginstal software emulator android di PC mereka hanya untuk menikmati game dengan layar yan besar dan lebar, seperti halnya Clash of Clans dan game-game yang lainnya, apalagi jika kita bermain game android di PC tentu akan mempermudah kita dalam bermain dan lebih menghemat baterai smartphone kita.

Menjalankan emulator android merupakan hal yang mudah dilakukan oleh setiap orang, karena mereka bisa mendownloadnya secara gratis di internet baik dari yang berkualitas jelek sampai berkualitas baik, baik dari berukuran besar sampai berukuran kecil.

Nah berikut ini adalah beberapa software emulator android yang ringan menurut gedubar, dengan emulator ini, anda tidak perlu lagi susah-susah bermain android di PC kalian.

  • BlueStacks App Player
BLUESTACKS
BLUESTACKS

BluesStacks App Player merupakan salah satu emulator android terbaik karena emulator android ini akan memberi kebebasan bagi penggunanya untuk mendownload, membuka dan memainkan  aplikasi-aplikasi android dari emulatornya itu sendiri dengan sangat mudah. Dari segi kenyamanan BlueStacks App Player memang bisa bisa di handalkan karena ini sangat mirip sekali dengan android pada aslinya, jadi buat kalian semua pecinta game android, emulator ini sangat cocok bagi kalian deh.

Dari segi spesifikasinya dalam menjalankan BlueStacks App Player ini sangatlah ringan, karena emulator ini hanya membutuhkan RAM 1GB untuk menjalankanya di PC kalian masing-masing, nantinya kalian akan disuguhkan seperti memiliki smartphone didalam PC kalian, mantap kan.

  • NOX App Player
NOX
NOX

Emulator NOX App Player ini merupakan emulator android keluaran terbaru, sama seperti emulator-emulator android lainnya, anda dapat memainkan aplikasi aplikasi android di PC kalian hanya dengan emulator android NOX App Player ini, berbicara soal emulator android terbaik, NOX App Player ini mempunyai fitur-fitur yang lebih unggul dari yang lainya, seperti halnya:

  1. Kita bisa mengatur resolusi layar dan RAM yang akan kita gunakan sesuai keinginan kita.
  2. Mampu dijalankan dengan multiplayer mode.
  3. Sudah support dengan segala inpur, output dan gamepad yang akan kita gunakan.
  4. Sudah memiliki versi android KitKat (4.4.2)
  5. Sudah support dengan segala windows, termasuk windows 10 yang terbaru.
  6. Support digunakan pada proseccor AMD dan Intel.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa mendownload dan menginstalnya di komputer kalian.

  • DuOS-M / Amiduos
AMIDUOS
AMIDUOS

DuOS adalah emulator android yang menawarkan kepuasan yang tersendiri dalam penggunaanya, dengan menggunakan emulator DuOS anda bisa menginstall dan memainkan berbagai aplikasi maupun game android di PC kalian, yang lebih membuat saya tertarik lagi yaitu emulator android DuOS ini sudah support dengan multi-touch dan pinch to zoom, yang sudah pasti akan sangat membantu bagi kalian yang memiliki PC touch screen.

Tapi sayangnya emulator android DuOS ini tidaklah gratis, anda harus merogoh kantong anda sebesar $9 saja, hanya dengan membayar $9 anda sudah bisa menggunakan emulator android DuOS yang support touch screen selamanya.

  • Droid 4X

DROID 4X

Droid 4X merupakan emulaor android yang menjadi  pilihan para gamers karena anda bisa menggunakan aplikasi android apasaja, baik itu mengunduh dari Play Store atau aplikasi dari situs-situs lain, karena emulator ini sudah support dengan semua aplikasi tsb, dengan tampilan yag landscape, pasti akan sangat membantu para gamers dalam memainkan game androidnya, jika anda sudah tidak sabar, anda bisa mendownloadnya secara gratis di internet.

  • Android SDK
Android SDK
Android SDK

Untuk kalian semua yang suka dengan bahasa pemrograman java android, pasti sudah tidak asing lagi dengan emulator android yang satu ini, emulator endroid yang satu ini biasanya hanya digunakan dalam testing aplikasi yang dibuat oleh programer android. Biasanya emulator android ini kurang cocok dengan end-user atau pengguna biasa, dala proses instalasinya pun agak rumit, jika anda tertarik untuk mencobanya dan menjadi programmen android, anda bisa mencobanya kok.

  • MEmu
MEMU
MEMU

MEmu merupakan keluaran android terbaru dari negara China, menurut mereka emulator android ini merupakan emulator android terbaik, teringan dan paling smooth, MEmu bisa digunakan dalam beberapa perangkat baik itu PC, Notebok maupun tablet, bagi yang berminat untuk menjadikanya sebagai emulator android kalian, kalian bisa mengunduhnya di Internet secara gratis.

  • GenyMotion
GENYMOTION
GENYMOTION

GenyMotion juga merupakan emulator android yangsudah support pada segala jenis aplikasi-aplikasi android, genymotion bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif terbaik dari beberapa emulator diatas.GenyMotion juga sudah dilengkapi fitur OpenGL dan lebih cepat bila dibandingkan dengan emulator-emulator android lannya, nah bagi kalian yang menginginkanya untuk dimainkan di PC kalian, anda bisa mendownloadnya secara gratis di internet.

  • Youwave For Android
YOUWAVE FOR ANDROID
YOUWAVE FOR ANDROID

Aplikasi ini memang lebih dulu muncul sebelum adanya BlueStacks, dan dulu banyak orang yang berminat untuk memainkan android di PC mereka walaupun versi androidnya masih Ice Cream Sandwich yang dulunya sangat terkenal.

Semakin berkembangnya teknologi android membuat game dan aplikasi sosial media banyak bermunculan, Youwave For Android tidak lagi support pada aplikasi-apikasi semua itu, akibatnya game dan aplikasi tersebut tidak support dan tidak bisa dimainkan di Youwave For Android, apalagi jika kita mau menggunakan emulator android yang satu ini, kita harus berlangganan terlebih dahulu, tetapi bagi kalian yang menginginkan tampilan yang sederhana dan ringan anda bisa mencobanya.

Itulah beberapa software emulator android yang bisa kalian jalankan di PC kalian, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply