7 kejaiban dunia
7 kejaiban dunia

Inilah 7 Keajaiban Dunia Yang Menakjubkan

Posted on

Dunia adalah tempat bermukim bagi semua makhluk hidup seperti, hewan, tumbuhan, manusia, dll. Entah bagaimana terbentuknya dunia tidak ada yang tau walaupun para ilmuwan menjelaskan bahwa dunia terbentuk karna partikel-partikel gas satu dengan gas yang lain tapi itu semua hanya teori dan opini bukan fakta dan mereka tidak mempunyai bukti, bentuk dari dunia juga tidak ada yang tau ada yang bilang dunia itu bulat, elips, datar, bahkan seperti buah pir, aneh kan? Dunia memang menyimpan banyak misteri dan rahasia yang tidak diketahuia semua orang.

Walaupun dunia menyimpan banyak misteri mau tidak mau kita harus bermukim disana untuk bertahan hidup, beberapa misteri dari dunia sudah ditemukan yaitu tempat-tempat yang mempunya bentuk aneh dan mengagumkan dan itu semua masuk kedalam “keajaiban dunia” yang wajib kalian ketahui, oleh karna itu disini saya akan membahas 7 kejaiban dunia dan mungkin beberapa dari kalian sudah tau tentang keajaiban dunia ini seperti: Borobudur, taj mahal, colosseum, tembok raksasa, dll. Tapi disini saya akan membahas 7 kejaiban dunia yang mungkin asing di telinga kalian dan sedikit orang yang tau, berikut:

  1. Air terjun Angel Venezuela

air terjun angel
air terjun angel

Air terjun Angel atau Santo Angel adalah air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter, yang terletak di Rio Caroni taman nasional canaima, Venezuela. Meskipun tempat ini sudah pernah ditemukan oleh Ernesto de Santa Cruz di abad 20 tapi masih belum banyak yang tau sampai akhirnya resmi ditemukan oleh penerbang asal amerika bernama James Crawford Angel yang sedang mencari tambang dan tak sengaja melewati air terjun itu, oleh karna itu nama air terjun ini adalah “angel” untuk mengenang penemunya, dan sekarang air terjun angel menjadi tempat wisata terpopuler di Venezuela apakah anda tertarik untuk mengunjungi?.

  1. Piramida Mesir

piramida mesir
piramida mesir

Seperti namanya pramida adalah tempat yang berbentuk seperti prisma tapi lebih condong ke kerucut segi empat, yang bereletak di giza, di luar kairo, mesir. Sekitar 8 km ke padang pasir di kota tua giza nil, piramida adalah tempat pemakaman bagi raja-raja mesir dan raja yang paling terkenal di piramida adalah “firaun” yang memiliki piramida terbesar bukan hanya itu saja kalian juga bisa melihat patung sphinx yang mempunyai badan lembu, sayap rajawali, ekor babi, dan kepala manusia dekat dengan piramida tersebut, pembangunan piramida ini diperkirakan membutuhkan waktu 20 tahun dan juga beribu-ribu budak yang bekerja membangun piramida tidak ada yang tau bagaimana proses pembangunan piramida ini dan bagaimana bisa tetap kokoh sampai sekarang padahal dulu tidak ada semen untuk bangunan dan ini masih menjadi misteri, dan apakah kalian tertarik untuk mengunjungi piramida ini?.

  1. Petra Jordania

petra jordania
petra jordania

Petra berasal dari Bahasa yunani yang berarti “batu” yang terletak di sebuah lembah dekat pegunungan edom, jordania. Petra merupakan bangunan yang unik karna bisa kita lihat sendiri bangunan ini adalah batu besar yang lalu dipahat menjadi seperti rumah yang besar dan bukan hanya itu saja arsitektur dari atu ini juga sangat mengagumkan seperti rumah ala rusia tertarik mengunjungi?.

  1. Christ Redeemer Brazil

patung penebus brazil

Banguan ini masuk dalam keajaiban dunia pada tahun 2015 ini yang berletak di taman nasional hutan tijuca di rio de janeiro, brazil. Patung ini mempunyai gaya yang keren dengan arsitektur art de janeiro dengan tinggi 38 meter yang berdiri di gunung Corcovado dengan tinggi 710 meter dan menjadi symbol umat Kristen.

  1. Pulau Komodo Indonesia

pulau komodo
pulau komodo

 

Sebagai warga Indonesia tentunya kita sangat bangga bukan bahwa ternyata pulau komodo milik Indonesia masuk dalam keajaiban dunia yang diakui seluruh dunia, seperti namanya pulau komodo ditempati oleh banyak komodo yang dilindungi yang terletak dekat denga NTT dan maluku dan bukan hanya itu saja keindahan pantai alam bawah lautnya juga menakjubkan hal itu lah yang membuat banyak turis mendatangi tempat ini , tertarik?.

  1. Ka’bah Saudi Arabia

ka'bah
ka’bah

Sebagai umat islam siapa yang tidak mengenal bangunan yang satu ini tentu kita tau bukan?, ka’bah menurut banyak orang dan ilmuwan termasuk bangunan pertama kali di dunia dan anehnya dari dulu hingga sekarang bangunan ini berada di tempat tetap dan tidak berubah dan juga bangunan ini menjadi kiblat orang islam seluruh dunia dan sudah pastinya masuk keajaiban dunia yang wajib di kunjungi, dan sudahlah wajar bagi orang islam untuk datang ke tempat ini dengan haji dan umroh dan juga anda bisa melihat menara megah kebangaan Saudi arabia yang mempunyai jam raksasa.

  1. Menara Miring Pisa Italy

menara pisa
menara pisa

Menara miring pisa merupakan menara lonceng seperti umumnya dan dibangun pertama kalinya pada tahun 1173 saat proses pembangunan sebenarnya para tukang bangunan membangunnya dengan gaya vertical tapi entah kenapa saat pembangunan selesai menara ini menjadi miring dan bukan hanya itu saja kemegahan menara ini yang ala Italy dan juga memiliki 294 tangga yang pastinya akan membuat anda puas saat mengunjungi ini, tertarik?.

Yah mungkin itu saja sedikit informasi saya tentang keajaiban dunia dan jangan lupa baca article lain di blog gedubar ini dan mari kita jadikan blog gedubar ini blog favorit anda yang berisikan informasi-informasi kekinian masa kini yah mungkin itu saja jangan lupa like dan commentnya ditunggu  sekian.

Leave a Reply