penjagaan dari perzinaan

Naudubillahi Min Dalik, Inilah akibat Perbuatan Zina

Posted on

Perlu kta ketahui bersama bahwa musuh yang utama utama umat manusia adalah syetan {iblis}. Sejak pertama kali manusia diciptakan, iblis telah bersumpah dan bertekat di hadapan allah untuk mengajak dan menyesatkan manusia atau anak turun nabi adam ke neraka. Iblis menggoda dan menyesatkan manusia yaitu dengan cara menghias – hiasi kelakuan jelek {larangan – larangan allah} kelihatan baik. Perbuatan – perbuatan maksat dan dosa nampak menyenangkan dan nikmat, perbuatan atau tindakan – tindakan jahat dan keji dianggap wajar dan biasa.

Iblis menjadikan hati manusia ragu – ragu terhadap akhirat. Iblis mengamburkan perkara agama sehingga tidak bisa dibedakan antara benar dan salah. Iblis juga membujuk manusia    untuk supaya senang terhadap perkara dunia atau urusan dunia dan meninggalkan urusan akhirat  serta melemahkan manusia untuk berbuat kebaikan.

akibat yang di dapt dari perzinaan
cara terhindar dari perzinaan

{Didalam surat Al-hijir ayat 39-40} Iblis berkata : wahai tuhanku, sebab engkau telah menyesatkan aku, niscaya aku akan menghias – hiasi {amalan} mereka di dunia dan niscaya aku akan menyesatkan mereka semu, kecuali hamba – hambamu dan mereka yang dimurnian.

Salah satu perangkap syetan yang paling berbahaya untuk menyesatkan manusia adalah perbuatan zina, hubungan seksual antara laki – laki dan permpuan tampa dilandasi dengan pernikahan yang sah. Perbuatan zina saat ini sangat muda terjadi. Zina bukan lagi perbuatan yang tabu tapi sudah dianggap perbuatan yang sudah lazim dan bias dalam masyrakat.

LARANGAN ZINA DAN SIKSAAN BAGI ORANG YANG BERZINA

Dalam islam zina merupakan salah satu perbuatan maksiat yang keji, dosa besar, pelanggaran berat yang sulit untuk dilaksanakan taubatnya terutama di negara indonesia ini. Orang yang mengerjakan perbuatan zina berarti imanya telah lepas berarti lepas pula surganya. Ada 6 macam siksaan yang mengancam bagi orang yang berzina, tiga di dunia dan tiga di akhirat.

Firman allah dalam surat bani isroil ayat 32 ;

‘’Dan janganlah kalian mendekati perbuatan zina, sesungguhnya perbuatan zina itu jijik dan sejelek – jeleknya jalan’’

Nabi SAW bersabda ;’’Wahai golongan orang – orang islam, takutlah kalian pada perbuatan zina, sesungguhnya didalam perbuatan zina terdapat enam akibat, tiga akibat akan diperoleh didunia tiga akibat akan diperoleh di akhirat. Adapun tiga akibat di dunia yaitu hilangnya kewibawaan, pendeknya umur, dan kekalnya kefakiran. Adapun tiga akibat di akhirat yaitu mendapatkan murka dari allah, mendapatkan jeleknya hisaban, dan mendapatkan siksa neraka. {Hadis riwayat Baihaqi}

cara supaya terhindar dari perzinaan
dosa besar perzinaan

HUKUMAN RANJAM ATAU JILID 100 kali BAGI PEZINA

Taubat pelanggaran zina sangat sulit dilaksanakan di negara sakuler seperti di negara indonesia ini. Karna kafaroh perbuatan zina yaitu dijilid 100 kali itu bagi pezina yang belum pernah menikah {ghoiru mukhson} atau diranjam bagi pezina yang sudah pernah menikah {mukhson}. Karna itu  kafaroh taubat bagi orang yang berzina hanya dapat dilaksanakan di negara – negara islam yang menerapkan hukum syariat islam.   Dan kafaroh itupun hanya bisa diterapkan pada warga negara mereka sendiri.

Firman allah dalam surat an-ur ayat 2

Permpuan yang berzina dan laki – laki yang berzina cambuklah tiap – tiap orang dari keduanya sebanyak seratus kali dan janganlah kalian belas kasih terhadap keduanya, jika memang kamu beriman kepada allah dan hari akhir.   

Rasulullah SWA bersabda : ‘’Ambilah sunah dariku, ambilah sunah dariku, sesungguhnya allah menjadikan bagi mereka {permpuan} jalan {untuk bertaubat} yaitu bujangan yang berzina  dengan perawan maka dijilid sebanyak 100 kali  dan diasingkan selama 1 tahun. Adapun janda {permpuan yang sudah pernah menikah} yang berzina   dengan duda {laki – laki yang sudah pernah menikah} didera 100 kali dan diranjam sampai mati.

 

USAHA – USAHA MENJAGA DIRI DARI PERBUATAN ZINA

Sebagai orang yang beriman calon penghuni surga suda seharusnya kita menjaga diri kita dari perbuatan zina dan maksiat lainya semaksimal mungkin. Berikut beberapa usaha supaya terhindar dari perbuatan zina.

  1. Menjaga Pandangan Mata

Jangan memandang wanita atau permpuan yang bukan mahromnya secara berlebihan atau jelalatan. Pandngan yang berlebihan antara laki – laki dan permpuan yang bukan mahromnya merupakan sinyal awal perselingkuhan yang menjurus pada perzinaan.

Allah SWT telah berfirman di dalam surat an-ur ayat 30-31

‘’Katakanlah muhammad kepada para mukmin, hendaknya mereka menjaga pada pandangan mereka dan menjaga pada kemaluan mereka, yang demikian itu lebih terjaga bagi mereka, sesungguhnya allah maha waspada terhadap apa – apa yang mereka kerjakan. Dan katakanlah kepada para mukminah hendaknya mereka menjaga pada pandanganya dan juga menjaga pada farji atau kemaluan mereka

  1. Hati – hati, Mutawari’ Dalam Pergaulan Antara Laki – laki Dan Permpuan

Tidak sembarangan dan menjaga jarak antara laki – laki dan permpuan merupakan salah satu usaha unuk menghindarkan diri dari perbuatan zina, perakteknya adalah :

  • Tidak saling memberikan apapun secara langsung melalui tangan masing – masing yang bukan mahromnya.
  • Tidak melakukan kontak fisik antara laki – laki dan permpuan yang ukan muhrimnya, seperti ; bersalaman, pegang – pegangan tangan, bersengolan.
  • Tidak berduaan antara laki – laki dan permpuan yang bukan muhrimnya atau mahromnya {nyepi}.
  • Tidak melakukan kintak verbal dan visual atau pendekatan antara laki – laki dan permpuan yang bukan muhrimnya melalui berbagai media, seperti ; telepon, sms, facebook dan lain – lain.
  1. Bergaul Dengan Orang Yang Sholih dan faham agamnya

Pergaulan sangat berpengaruh besar terhadap tabiat dan perbuatan seseorang. Dengan bergaul dengan orang yang sholih dan baik mak ketika kita salah teman kita dapat menasehati atau memotifasi.

  1. Menjahui Tontonan Dan Tempat – tempat yang maksiat.

Jauhilah perbuatan – perbuatan yang mengarah pada kemaksiata, seperti nonton filem cabul atau porno, gambar – gambar vulgar. Serta jauhilah tempat – tempat yang maksiat, seperti ; panti – panti pijat, diskotik, lokasi wts dan lain – lain.

  1. Memperbanyak zikir, Berdoa, Membaca alquran dan Beribadah

Berzikir kepada allah menenangkan hati dan mencegah agan – angan syetan untuk berbuat maksiat dan pelangaran. Dan kita supaya selalu minta perlindungan kepada allah, karna pelindung terbaik kita adalah allah dat yang mampu melindungi kita walapun bagai mana sistuasinya.

Maka, dengan adanya beberapa hal di atas kita supaya lebih berhati – hati dalam membawa diri, jangan sampai diri kita terjerumus kedalam perbuatan keji tersebut, na’udubillahi min dalik jangan sampai terjadi hal yang seperti itu.      

Leave a Reply