Sosial Media
Sosial Media

Dampak Positif dan Negatif Sosial Media

Posted on

Sosial media, hampir setiap orang sudah mempunyai ini baik dari kalangan remaja, orangtua, bahkan masih anak-anak. Dengan adanya sosial media berkomunikasi dengan orang lain sangatlah mudah dan cepat, sosial media sangat menguntungkan untuk pebisnis online karena sosial media sangatlah simple.

Dampak positif sosial media :

  1. Sebagai ajang untuk memperbanyak teman.

Kita bisa mengenal banyak orang dari belahan dunia mana saja,karena sosial media telah mendunia.

  1. Sebagai tempat penjualan online

Sekarang sudah banyak toko online atau agen online yang menjual barang dagangannya atauapun jasa secara online,karena itu lebih mudah,tidak merepotkan dan keuntungannya lebih banyak.

  1. Media komunikasi

Dengan sosial media kita bisa berkomunikasi dengan teman atau saudara kita yang jauh dengan mudah dan cepat tanpa harus menunggu berbulan-bulan, bahkan kita bisa berkomunikasi face to face.

  1. Tempat berbagi

Dengan fitur fitur yang ada pada sosial media kita bisa saling tukar menukar informasi, foto, pesan suara dengan teman kita dengan mudah, walaupun jaraknya jauh tidak ada masalah.

Selain berdampak positif sosial media juga berdampak negatif bagi kita.

Dampak negatif sosial media :

  • Munculnya kejahatan

Banyak orang yang salah menggunakan sosial media untuk kejahatan, seperti penculikan, perampokan, pemerkosaan, penipuan,dll.

  • Kecanduan

Sosial media dapat membuat penggunanya merasa kecanduan ingin memainkannya terus, bahkan dia akan menutup diri dengan lingkungan sekitarnya karena dia merasa sudah cukup berkomunikasi dengan sosial media.

  • Merusak hubungan antar pasangan

Kecemburuan bisa datang melalui sosial media, apalagi jika pasangan lebih sering berkomunikasi dengan orang lain daripada pasangannya sendiri, dia akan merasa cemburu karena hal itu.

Seperti itulah dampak negatif dari sosial media maka berhati-hatilah jika kalian tidak mengenalnya jangan mau diajak keluar atau janjian. Yang bisa menjaga hanyalah diri sendiri, apalagi jika kita sudah mempunyai pasangan,berilah jarak untuk berkomunikasi dengan orang lain yang tidak mahrommu. Gunakanlah dampak positif dari sosial media dengan baik. Karena sosial media adalah penghubung yang mengendalikan adalah kita, jadi semuanya tergantung dengan kita, jika kita bisa mengendalikan dengan baik semuanya akan memberi damapk baik untuk kita.

Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply