flashdisk

Rekomendasi Flashdisk Terbaik Tahun 2017

Posted on

Apakah anda berencana untuk membeli flashdisk pada bulan-bulan ini, lebih baiknya anda mengecek dahulu daftar merk flashdisk terbaik menurut rekomendasi dari gedubar, pasalnya flashdisk yang memiliki kualitas yang baik tidak akan mudah rusak dan bisa lebih awet dan tahan lama.

Dengan cara memilih salah satu dari daftar merk flashdisk terbaik menurut rekomendasi gedubar, maka anda sudah memilih USB flash drive yang tepat untuk menyimpan semua file-file berharga anda . Jika ada pertanyaan “bukankah semua merk flashdisk itu sama saja?”, tentu saja berbeda. Berbeda merknya, berbea pula kualitas yang ditawarkan oleh flashdisk tersebut. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama 10 daftar merk flashdisk terbaik menurut rekomendasi gedubar :

  • Mushkin Ventura Plus

MUSHKIN
MUSHKIN

Jika anda menginginkan flashdisk yang memiliki kecepatan rata-rata, flashdisk mushkin ventura plus bisa menjadi pilihan anda untuk menyimpad file-file berharga anda, produk ini menyediakan varian kapasitas dari 8GB sampai dengan 128GB.

Kecepatan membaca yang dimiliki oleh flashdisk mushkin ventura plus ini aladah 191MBps, sedangkan kecepatan yang dimiliki untuk menulis hanya 47MBps. Walaupun begitu, flashdisk ini masih menjadi primadona bagi kebanyakan masyarakat di dunia yang tidak terlalu memikirkan dalam prosos kecepatan memindahkan data dari drive ke perangkat lain. Harga jual dari flashdisk mushkin ventura plus ini juga cukup terjangkau dan tidak akan menguras isi dompet anda.

  • PNY Turbo

PNY
PNY

Bisa saya katakan bahwa flashdisk PNY turbo ini adalah flashdisk yang memberikan memberikan kapasitas yang besar, karena faktanya flashdisk ini memberi varian kapasitas dari 16GB sampai 256GB. Hal ini tentu disambut baik oleh orang yang membutuhkan media penyimpanan (flashdisk) dengan kapasitas yang besar tanpa menggunakan harddisk eksternal.

Disamping itu, kecepatan membaca dari flashdisk PNY turbo adalah 196MBps dan memiliki kecepatan menulis 79MBps. Produk ini juga dilengkapi dengan design flashdisk yang futuristik yang berfungsi dalam mempercantik tampilan flashdisk ini. Akan tetapi flashidisk ini tidak dilengkapi dengan password atau enskripsi untuk melindungi file-file anda didalamnya.

  • ADATA DashDrive Elite UE700

ADATA
ADATA

Keunggulan dari flashdisk ADATA DashDrive Elite UE700 adalah kemampuan dalam kecepatan membacanya yang sangat cepat dan baik, itu artinya, anda dapat menggunakanya secara langsung konten yang ada didalam flashdisk ini secara cepat. Bahkan ADATA sudah melengkapi produk ini dengan password dan enskripsiAES 256-bit untuk memproteksi file-file anda yang ada didalamnya.

Meskipun flashdisk ini bermaterialkan dari plastik, tapi anda jangan salah bahwasanya daya tahan dari flashdisk ini sudah cukup kuat, ini sudah terbukti karena saat saya dulu punya flashdisk ini, saya mengantonginya saat tidur, dan ternyata setelah keesokan harinya flashdisk ini saya cek di PC saya,ternyata flashdisk ini tidak apa-apa. Anda bisa memperoleh flashdisk UE700 ini dalam berbagai kapasitas yang berbeda mulai dari 16GB s/d 128GB.

  • Verbatim Store ‘n’ Go V3 Max

VERBATIM
VERBATIM

Flashdisk keluaran Verbatim ini memiliki model tanpa tutup yang sifatnya sangat portable, kecepatan transfer yang dimiliki flashdisk Verbatim Store ‘n’ Go Max adalah 175MBps, sehingga jika nda memindahkan data anda, flashdisk ini sangat cocok untuk memindahkan banyak data dengan cepat.

Store ‘n’ Go juga menyediakan varian kapasitas dari 16GB s/d 64GB. Flashdisk ini juga dilengkapi dengan lampu indikator yang berfungsi untuk mengetahuinya apakah flashdisk ini berjalan dengan baik atau tidak pada perangkat anda, tidak hanya itu saja, flashdisk ini juga disertai dengan enskripsi AES 256-bit untuk melindungi file-file anda didalamnya.

  • LaCie RuggedKey 3.0

LACIE
LACIE

Bentuk dari salah satu flashdisk terbaik ini mengingatkan kita pada bentuk granat, sampai saat ini flashdisk LaCie RuggedKey  adalah salah satu flashdisk didunia yang tahan dan kebal terhadap air, debu, panas dan dingin. Jikasaja anda akan bepergian ketempat yang ekstrim, maka flashdisk inilah yang paling cocok untuk menemani anda selama anda bepergian tsb.

Disamping memiliki keunggulan kebal dan tahan terhadap cuaca ekstrim, flashdisk ini juga mempunyai kecepatan membaca data yang cukup baik dan cepat yakni 183MBps.

  • Sony MicroVault

SONY
SONY

Walaupun flashdisk ini tidak memiliki Couldbackup, tapi Sony MicroVault ini tetap mempunyai beberapa keunggulan yang sangat menarik, sebagai contoh flashdisk ini dilengkapi dengan enskripsi file yang digunakan untuk melindungi data anda, dan flashdisk ini juga memiliki kecepatan membaca sampai 200MBps.

Tapi sayang kecepatan mentransfer dari flashdisk ini hanya 54MBps, yang artinya flashdisk ini perlu waktu yang cukup lama dalam mentransfer file, meskipun begitu, flashdisk ini juga menjadi primadona masyarakat untuk menyimpan file yang berukuran besar.

  • Transcend JetFlash 780

TRANSCEND
TRANSCEND

Telah banyak fakta bahwa flashdisk Transcend JetFlash 780 memiliki keunggulan dalam kecepatan membaca data. Flashdisk ini juga telah dilengkapi enskripsi yang mampu melindungi data anda dari tangan-tangan orang yang jahil, dengan begitu anda juga dapat mengamankan berbagai data sensitif yang terdapat didalamnya.

Dalam menginstal driver dari flashdisk ini cukup mudah, karena Transcend JetFlash 780 sudah kompatibel dengan perangkat yang memiliki OS Linux, Mac dan Windows, saat anda membeli flashdisk ini, anda akan disuguhkan dengan software “elite” yang berfungsi untuk mengatur data yang terdapat didalam flashdisk ini.

  • Kingston DataTraveler R3.0

KINGSTON
KINGSTON

Sejak belasan tahun yang lalu, flashdisk kingston sudah menjadi merk flashdisk yang populer dikalangan masyarakat luas, kali ini kingston menciptakan DataTraveler R3.0 sebagai flashdisk yang memiliki performa membaca dan menulis yang cukup baik, disamping itu flashdisk ini juga menawarkan varian kapasitas dari 8GB s/d 64GB.

Leave a Reply