Tempat Referensi Wisata di Hawai

Posted on

Hawai adalah sebuah Negara bagian Amerika Serikat. Hawai adalah satu satunya Negara bagian Amerika sSrikat yang terpisah dari benua Amerika dan berupa kepulauan sekaligus masuk Oseania. Pulau Hawai ini ditemukan oleh James Cook, seorang penjelajah dari inggris pada tanggal 10 januari 1778. Penduduk asli kepulauan Hawai adalah suku Hawai’i yang merupakan bangsa Polynesia.

Pada saat ditemukan, Hawai masih berbentuk kerajaan yang berturut turut diperintah oleh raja. Hawai merupakan salah satu pulau wisata  yang  paling terkenal di dunia. Potensi keindahan alamnya serta wisata bahari yang sangat unik membuat hawai dikenal hingga seluruh pelosok dunia.

Berikut  ini beberapa tempat referensi lokasi wisata di Hawai yang bisa dikunjungi:

  1. Oahu

Pulau Oahu adalah pulau terbesar ketiga di  Hawai, pulau ini mengundang pesona spektakuler untuk dijelajahi. Selain itu pulau Oahu ini juga dikenal sebagai tempat berkumpulnya semua orang di Hawai. Pulau Oahu ini menjadi wilayah terpadat di Hawai. Selain keindahan alam dari pantai Kailua, kehidupan di Honolulu juga tidak kalah menarik perhatian. Beberapa tempat bersejarah juga terdapat pada pulau ini diantaranya istana lolani, gereja kawaiahao dan patung raja Kamekameha I. Ada juga museum yang bisa ditelusuri seperti queen emma summer palace, Honolulu museum of arts dan bishop museum. Tempat ini menjadi pilihan utama untuk melakukan surfing yang bisa berlangsung pada bulan November hingga Februari. Pada saat bulan November dan Desember sering diadakan perlombaan surfing internasional.

  1. Pantai Waikiki

Pantai Waikiki ini menjadi kawasan incaran para wisatawan yang datang ke Hawai. Keindahan pantai yang berada di pulau Oahu ini memang sudah terkenal di dunia. Pantainya yang tenang menjadi tempat sempurna untuk belajar surfing. Pantai Wakiki ini menjadi tujuan wisata sejak tahun 1950 an.

  1. Cagar alam teluk Hanauma

Teluk Hanaunma menjadi tempat pilihan untuk menikmati cagar alam dan dengan kekayaan sumber daya alam yang menakjubkan. Snorkeling dan berenang menjadi pilihan untuk memanfaatkan peluang menikmati surga di sini. Jika anda berkunjung ke tempat ini anda bisa belajar mengenai program pelestarian alam.

  1. Lembah Waimea dan Kebun Raya

Di tempat ini anda dapat berenang di kolam jernih Waihi sambil ditemani terik sinar matahari. Tempat ini juga dilengkapi dengan kebun raya yang dipenuhi 36 koleksi botani khas Hawaii dan dunia.

  1. Panaewa Rainforest Zoo

Panaewa rainforest zoo ini bisa menjadi pilihan untuk menikmati ragam koleksi binatang di Hawaii. Di tempat ini anda akan menemukan berbagai hewan khas hutan hujan serta spesies spesies yang terancam punah. Salah satu yng menarik perhatian dari  tempat ini yaitu tidak dipungut biaya.

  1. Taman nasional gunung api Hawaii

Hawai dikenal dengan wilayah yang dipenuhi dengan gunung api. Pada tahun 1916, pemerintah Amerika Serikat mendirikanntaman nasional gunung api Hawaii. Taman ini mencakup dua gunung berapi aktif. Pertama gunung api Kilaunea yang tekenal sebagai gunung paling aktif dan yang kedua gunung api mauna loa, yang dianggap sebagai gunung api subaerial terbesar. Taman nasional ini memberikan pengetahuan mengenai bentuk pulau Hawaii.taman nasiomnal ini dapat memberikan pengalaman langsung melihat lahar dan menyaksikan koleksi flora dan fauna yang langka.

Demikian artikel di atas tentang Tempat Referensi Wisata di Hawai semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Gravatar Image

Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply