Wisata Karanganyar
Wisata Karanganyar

Tempat Wisata di Karanganyar Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Posted on

Tempat wisata adalah suatu tempat yang jika kita kunjungi, maka kita akan merasa kebahagiaan dan kepuasan yang tersendiri. Berbicara tentang tempat wisata, disini saya akan memberi sedikit info tentang tempat-tempat wisata yang terletak di Kabupaten Karanganyar.

Jangan ngaku traveler sejati jika belum mengunjungi destinasi-destinasi wisata di Karanganyar, karena sekarang di Karanganyar terdapat banyak sekali tempat wisata yang mungkin anda belum kunjungi. Dan inilah beberapa destinasi-destinasi wisata di Kabupaten Karanganyar :

  • Lembah Semilir
lembah semilir
lembah semilir

Lembah semilir merupakan salah satu tempat wisata yang sangat indah dan wajib anda kunjungi. Mungkin anda sekeluarga belum pernah mengunjungi tempat wisata ini, karena bisa dibilang bahwa tempat ini belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang yang bertempat tinggal di Surakarta dan sekitarnya. Tempat wisata ini terletak di Dusun Milir RT 01/14, Desa Kemuning, Kec Ngargoyoso, Kab Karanganyar, Prov Jawa tengah. Tempat ini mungkin akan booming oleh para traveler dari Karanganyar dan sekitarnya. Karena di samping tempat wisata ini memiliki rumah hobbit yang unik, tempat ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan juga memiliki udara yang dingin dan sejuk, sedangkan untuk masuk di Lembah Semilir ini  anda hanya perlu membayar Rp.5000,- saja, ini akan menjadi hal yang akan terlupakan dalam hidup anda.

  • Bukit Hope

hope

kupu

Berbicara tentang Bukit Hope, destinasi wisata ini terletak sekitar 14 km dari Kota Surakarta, yang lebih tepatnya di Dsn Tawang, Ds  Wonorejo, Kec Jatiyoso Kab Karanganyar Prov Jawa tengah. memang belum banyak yang mengetahui tempat wisata ini karena tempat ini baru dikembangkan beberapa bulan belakangan ini, namun anda jangan salah, walaupun masih dalam proses pengembangan tapi tempat wisata ini sudah memiliki banyak spot-spot untuk berfoto ria dengan teman, keluarga maupun pasangan anda. Di tempat ini sudah menyediakan banyak spot, mulai dari rumah pohon, spot “love”, spot “sayap kupu-kupu”, spot “perahu dari rakitan bambu” dll. Jadi jangan ngaku anak instagram jika belum mengabadikan foto anda di Tempat ini pada akun instagram anda.

  • Rumah Pohon Banyu Anyep
Runah Pohon Banyu Anyep
Runah Pohon Banyu Anyep

Rumah pohon banyu anyep juga merupakan salah satu destinasi wisata yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas karena tempat wisata ini sedang dalam proses pengembangan, tapi anda jangan salah sob, walaupun ini masih dalam proses pengembangan tapi anda sudah boleh mengunjunginya. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan udara yang sejuk yang akan memanjakan pandangan mata anda. Tenang saja jika anda tidak tau tentang lokasi tempat wisata ini, karena anda bisa menemukanya di Ds Wonorejo, Kec Jatiyoso, Kab Karanganyar ,Prov Jawa Tengah, atau lebih jelasnya anda bisa mencarinya di google maps dengan keyword “Rumah Pohon BanyuAnyep”. Untuk harga tiketnya anda tidak usah khawatir, anda hanya perlu membayar Rp.2000/orang, Rp.2000 untuk parkir motor, Rp.5000 untuk parkir mobil. Di tempat wisata ini terdapat beberapa fasilitas yang bermanfaat, seperti halnya gardu pandang, spot foto, warung makan, mushola, kamar mandi, rest area dll. Apakah anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

  • Air Terjun Grojogan Sewu
grojogan sewu
grojogan sewu

Siapa yang disini belum mengetahui tempat wisata grojogan sewu, jika anda belum mengetahuinya maka anda termasuk orang yang kudet hehehe. Destinasi wisata grojogan sewu ini merupakan tempat wisata yang sudah populer di kalangan masyarakat banyak karena keindahan air terjun dan pemandanganya. Tapi jangan kaget kalau barang bawaan anda dijambret oleh gerombolan kera yang ada di tempat wisata ini, Ini saya informasikan agar kalian lebih berhati-hati dalam membawa barang bawaan anda. Lokasi dari tempat wisata ini terletak di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa tengah, untuk lebih jelasnya lagi anda misa membukanya di Google Maps. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya.

  • Candi Cetho
Candi Cetho
Candi Cetho

Candi cetho merupakan salah satu destinasi tempat wisata peninggalan kerajaan Hindu yang sudah dibangun pada kerajaan majapahit th 1451-1470. Candi ini terletak di lereng gunung lawu dengan suasana lembab khas pegunungan dan memiliki keindahan alam yang luar biasa dan pasti akan memanjakan mata anda.

Belum terlalu banyak yang mengetahui destinasi tempat wisata ini, mungkin karena kurang promosi atau kalah terkenal dengan air terjun grojogan sewu yang juga terletak di Karanganyar, tapi anda jangan salah, bahwa tempat wisata ini mempunyai keunikan tersendiri serasa tinggal di kerajaan hindu hehehe, dan anda jangan kaget jika anda melihat beberapa sesajen yang terpampang di beberapa titik candi, karena sesajen itu masih digunakan untuk ritual keagamaan. Candi cetho terletak di Dsn Cetho, Ds Gumeng, Kec Jenawi, Kab Karanganyar, atau lebih jelasnya anda bisa membuka di Google maps dengan keyword “candi cetho”. Untuk masalah harga anda tidak usah khawatir karena harga tiketnya terjangkau kok.

-.Wisatawan domestik : Rp.7000,-

-.Wisatawan mancanegara : Rp.35.000,-

-.Sewa kain poleng : Rp.5000

-.Taman Puri Sarasvati : Rp.2000,-

-.Parkir motor : Rp.2000,-

-.Parkir mobil : Rp.5000,-

-.Parkir bus : Rp.10.000,-

Bagaimana menurut anda !!!, murah bukan.

  • Gunung Lawu

Gunung Lawu merupakan gunung yang terletak di Kabupaten Karanganyar, gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.265 m. Jika anda merupakan pendaki sejati, maka masih kurang jika anda belum mendaki gunung ini karena gunung ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah yang tidak kalah dengan keindahan panorama dari gunung lainya.

Nah bagaimana menurut anda menarik bukan !!, sebenarnya Karanganyar masih memilki banyak destinasi-destinasi tempat wisata lainya, mungkin akan saya sambung pada kesempatan berikutnya, Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

Incoming search terms:

  • tempat wisata di karanganyar
  • wisata Di Jatiyoso
  • wisata di karanganyar
  • Wisata karanganyar

Leave a Reply