batu-night-spectacular-bns-batu-malang-nnoart
batu-night-spectacular-bns-batu-malang-nnoart

Wisata Kota Batu BNS

Posted on

Selamat siang para sobat semua, pasti kabar kalian baik-baik saja kan? Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang wisata di Kota Batu pastinya sudah mengetahuinya bukan yaitu BNS (Batu Night Spectacular), BNS ini adalah tempat rekreasi yang berada di Kota Batu, yang lebih tepat nya lagi berada di Desa Oro-Oro Ombo. Perjalanan menuju ke BNS ini kalau menggunkan kendaraan pribadi bisa memerlukan waku kurang lebih 15 menit dari pusat Kota Batu, itu juga kalau kondisi di jalan sedang lancar.

Sesuai dengan namannya  Batu Night Spectacular ini hanya dapat dinikmati pada sore hari hingga malam hari yaitu buka pukul 15.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB. Dengan waktu operasional di malam hari, Batu Night Spectacular ini bisa menghilangkan rasa penat/jenuh yang ada di dalam diri anda, kalau anda sedang jenuh/stress langsung aja datang kesini. Rasanya saya tidak sangat berlebihan jika saya menyebutkan Batu Night Spectacular ini sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga yang hanya bisa anda nikmati pada sore hari sampai malam hari untuk di seputaran Kota Batu saja yaa, karena disini sudah tersedia banyak sekali permainan yang bisa anda coba bersama keluarga anda untuk harga tiket yang sudah ditetapkan ini termasuk cukup relatif murah, yaitu hanya sebesar Rp. 30.000,- untuk per orang untuk hari senin-kamis dan Rp. 40.000,- untuk per orang untuk  jumat- minggu dan hari libur nasional serta musim liburan yang ditentukan oleh management BNS Mungkin ini lah yang dinamakan Disneyland-nya Kota Batu.

Batu Night Spectacular ini sudah menyajikan beberapa wahana permainan yang bisa anda nikmati bersama keluarga anda . ada banyak wahana yang tidak bisa anda lupakan setelah menikmatinya seerti slalom test, gallery hantu , sepeda udara tertinggi, lampion garden dan trampoline. Di tempat wisata BNS in ada juga yang menguji adrenalin anda jika anda mencobanya dengan wahana-wahana yang sangat menarik para pengunjung mouse coaster, drag race dan beberapa wahana permainan yang lainnya. Dan ada juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti Kids Zone yang terdiri dari 25 macam wahana permainan.

batu-night-spectacular-bns-wisata-malam-yang-spektakuler
batu-night-spectacular-bns-wisata-malam-yang-spektakuler

Seusai menikmati wahana yang telah disediakan dengan area 3 ribu meter persegi itu, anda juga bisa mengisi perut sekaligus beristirahat di sebuah Food Center yang dinamakan Food Court. Di Food Court sendiri sudah menyediakan beberapa menu makanan dan minuman. Anda tinggal pilih minuman panas atau pun dingin. Begitu juga dengan makanan nya. Banyak menu yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda sendiri. Soal kenikmatan di di Food Court ini bukan hanya menyediakan makanan dan minuman saja tetapi, anda juga diberikan sajian Show Time oleh pihak BNS Batu sendiri. Ada panggung musik yang menghadirkan musik-musik atau pun kesenian tradisional. Dan pada puncak Show Time nya anda akan melihat satu-satu nya pertunjukan yang ada di Indonesia yaitu Air Mancur Menari. Dengan Tarian air mancur yang khas dan diiringi dengan permainan lampu warna-warni yang sangat indah, yang mampu memaksa mata pengunjung tertuju pada liukan air tersebut. Pertunjukan Air mancur ini terlihat cukup lihai menari mengikuti dengan lantunan lagu yang telah di sediakan. Dari lagu instrumental, dangdut koplo, hingga lagu pop rock. Anda pasti puas  dengan menyaksikan tarian air mancur, tidak hanya itu pengunjung juga disediakan pertunjukan yang menggunakan layar lebar yang terpanjang di Indonesia. Pertunjukan ini memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Dengan layar sebesar 50 meter ini di atas kita.

Battle Arena

Battle Arena ini merupakan sebuah wahana yang mirip dengan air soft gun, hanya saja disini menggunakan laser. Dengan harga tiket yang bisa dibilang murah juga sih, hanya mengeluarkan uang 30 ribu untuk per orang nya, sedangkan jumlah tim 10 orang dan itu akan dibagi menjadi 2 tim yang akan diberi waktu 15 menit saja. Dan pada saat game telah berakhir , tiap peserta akan mendapatkan statistik game pertandingan untuk masing-masing peserta.

Rumah Kaca

Rumah Kaca ini adalah salah satu wahana gratis yang terdapat di BNS. Hanya saja rumah kaca ini kecil, tapi apa salahnya jika anda dan keluarga anda mencoba nya.

Wahana BNS
Wahana BNS

Lampion Garden

Lampion Garden ini mungkin adalah salah satu wahana yang banyak peminatnya dan Lampion Garden ini mungkin adalah salah satunya wahana yang ada di Indonesia, meskipun idenya ini mengadopsi dari ide-ide luar negeri. Di sini anda juga dapat menikmati indahnya lampion warna-warni, dan saya menyarankan jika anda ingin mencoba wahana yang satu ini sebaiknya anda membawa kamera yang berkualitas karena pemandangan di atas sangat lah indah sekali, jika anda tidak membawa kamera yang berkualitas anda akan rugi dengan pemandangan yang ada di atas saat menaiki Lampion Garden ini. Soal harga tiketnya ini anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak-banyak dari dompet anda karena harga tiketnya hanya 10 ribu per orang nya , cukup murah bukan? Kalau anda datang ke BNS jangan lewatkan wahana BNS yang satu ini deh.

Go Cart Track

Setelah membahas wahana-wahana yang di atas tadi kali ini kita akan membahas tentang wahana yang hanya bisa di mainkan oleh orang dewasa saja yaa. Wahana ini adalah Go Cart Track yang ada di BNS. Saya menyarankan anda untuk tidak mencoba wahana yang satu ini karena wahana ini tidak dipacu maksimal melainkan dipacu dengan harapan driver itu sendiri. Untuk soal harga tiket Go Cart Track ini cukup relatif mahal juga Rp 50.000,- itu untuk 2 lap saja sedangkan yang menggunakan paket Tandem ini berharga Rp 75.000,- untuk per orangnya.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini dari saya tentang Wahana BNS yang berada di Kota Batu dan jangan bosan-bosan membaca artikel selanjutnya dari saya dan jangan lupa di like dan share yaa sobat.

Leave a Reply