bibimbap

Makanan Populer Khas Korea

Posted on

.Masakan korea adalah makanan tradisional yang di dasarkan pada teknik / cara memasak orang korea. Mulai dari makanan yang berasal dari daerah daerah hingga kuliner istana. Dari bahan – bahan yang di gunakan dan cara penyimpanannya yang sangat berbeda. Sangat banyak makanan korea yang telah mendunia. Makanan korea sebagian besar  berbahan dasar beras, tahu, mie, daging, dan sayuran. Makanana teradisional korea tekenal akan lauk yang di sebut bachan ,yang di makan bersamaan dengan nasi putih dan kaldu. Setiap makanan korea  pasti di lengkapi dengan bachan yang cukup banyak. Tidak kalah dengan Negara-negara tetangga, seperti Cina dan Jepang. Makanan khas korea dapat memanjakan lidah anda dan yang harus anda coba . Apa sajakah makanan tersebut?  Berikut beberapa makanan khas korea :

  1. Kimchee
makanan korea
kimchi

Adalah salah satu makanan korea  yang berbahan dasar dari sayuran yang di fermentasi dengan berbagai macam bumbu dan biasanuyan memiliki rasa asam dan pedas. Sayuran yang paling sering di gunakan aitu sawi putih, timun,  dan lobak. Bumbu yang di gunakan adalah cabe, jahe, bawang putih, bawang Bombay, pasta udang, dan saus ikan. Biasanya kimchi di buat dalam porsi besar atau banyak karna makanan ini akan tahan lama jika di simpan dengan baik.

 

  1. Bibimbap
bibimbap
bibimbap

bibimbap  ini berarti “ nasi campur”.  Makanan yang satu ini adalah nasi campur versi korea yang terbuat dari nasi putih dan berbagai macam lauk dan sayur dan juga saus sambal. Dalam penyajiannya bibimbap di sajikan menggunakan mangkuk dengan lauk yang di susun rapi sehingga terlihat cantik dan menarik, cara makannya yaitu d iaduk aduk terlebih dahulu sebelum memakannya.

 

  1. Bulgogi
makanan khas korea
makanan khas korea

Makanan ini terbuat dari beberapa lembaran daging sapi yang di iris tipisdan di masak dengan cara di tumis atau di panggang. Lembaran daging ini sebelum di masak di bumbui dengan gula, kecap, minyak wijen, lada, bawang putih, dan juga jahe.

 

  1. Ramen
mie ramen khas korea
mie ramen khas korea

Ramen adalah mie instan ala korea. Tidak hanya orang Indonesia saja yang suka makan mie, namun orang korea juga suka. Ramen ini biasa di sajikan langsung sengan pancinya. Cara makan dan penyajiannya sama seperti Indonesia. Bisa di masak biasa atau bisa di tambah dengan bahan lain. Mie di korea biasanya memiliki rasa pedas dan kuahnya yang kental dan mie dengan ukuran yang lebih besar dan lebih kenyal.

 

  1. Kue beras
kue beras
kue beras

Kue beras adalah kue khas korea yang terbuat dari tepung beras ketan . kue beras merupakan makanan yang identik dengan acara perayaan. Seperti tahun baru, pesta penikahan, ulang tahun, dan sebagainya. Kue beras ini bermacam-macam bentuk dan jenisnya. Jenis kue beras yang popular dan sering kita jumpai sebagai jajanan kaki lima khas korea yaitu kue beras pedas.

 

  1. Gurita hidup
Sannakji
Sannakji

Gurita hidup ini merupakan salah satu jenis makanan khas korea yang unik. Makanan ini merupakan salah satu jenis kuliner mentah khas korea yaitu gurita hidup yang berukuran kecil- kecil, yang biasanya di taburi biji wijen dan minyak, kemudian langsung di makan hidup hidup. Makanan ini biasanya masih bergerak dan mengeliat ketika di sajikan di piring dan juga ketika akan di makan.

 

  1. Dakjuk
makanan khas korea
makanan khas korea

Makanan ini di buat dari daging ayam yang di rebus dalam air yang di campur dengan bawang merah dan juga bawang putih. Dan di tambah kan nasi sampai daging ayamnya matang. Makanan ini seperti bubur yang sangat kental, kaya akan daging ayamnya dan bawang putih

 

  1. Jeongol

joengol

Merupakan sup yang di masak dalam panic berukuran besar. Biasanya makanan ini di sajikan dan di makan bersama sama. Makanan ini bervariasi isinya, ada irisan daging sapi, jeroan, berbagai macam makanan laut, dan juga sayur serta rempah rempah. Kemudian di rebus secara bersamaan. Dan makanan ini memiliki rasa yang pedas.

Incoming search terms:

  • makanan khas korea
Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply