hewan-peliharaan
love cat

Kamu Punya Peliharaan? Ada Manfaatnya Juga lho!

Posted on

Di dunia ini tuhan tidak hanya menciptakan manusia saja akan tetapi tuhan juga menciptakan hewan dan tumbuhan, maka dari itu kita tidak boleh serakah dan harus menghargai dan juga menjaga makhluk yang hidup yang lainnya. Sbagian manusia di muka bumi ini pasti ada yang memelihara hewaan akan tetapi tidak semua oraang yang memelihara mengetahui manfaatnya. Karena menurut para ahli telah menjelaskan bahwa memelihara hewan peliharaan memberikn dampak yang positif bagi kehidupan baik segi psikologis atau kesehatan. Nah saya akan menjelaskan apa saja manfaat memelihara hewan peliharaan.

lovedog
hewan peliharaan

Mengurangi stres dan ras jenuh

Jika anda memiliki aktivitas yang sangat padat dan dapat meningkatkan resiko stres dan kejenuhan anda tidak perlu khawatir karena ada banyak  cara untuk mengurangi stres yang salah satu contohnya adalah memiliki hewan peliharaan. Dengan adanya kita memiliki hewan peliharaan kita bisa melihat tingkah lucu dari hewan peliharaan kita sehingga membuat kita senag dan sejenak melupakan masalah yang ada. Dan dengan adanya hewan peliharaan bisa membuat suasana hati kita menjadi baik dari sebelumnya.

Melatih untuk bertanggung jawab

Memiliki hewan peliharaan bukan hanya untuk kesenangan saja akan tetapi kita juga memiliki tanggung jawab yaitu merawat hewan tersebut, mulai dari memberinya makanan, memandikannya, mengajaknya jalan-jalan. Untuk itulah kita menjadi terbiasa untuk tidak malas-malasan dan terbias dengan aktivitas dan bisa menjadi kebiasaan yang baik untuk dirikita sendiri. Kita juga dapat belajar bagaimana bertanggung jawab itu.

Membuat orang lebih rajin

Karena kita hidup dengan memelihara hewan peliharaan kita jadi mempunyai tanggung jawab sehingga membuat diri kita menjadi lebih rajin merawat hewan tersebut. Jika hewan saja kita rawat secara otomatis diri kita sendiri juga akanterawat karena sambil merawat hewan kita juga mempunyai kewajiban merawat diri kita. Sehingga suatu kebiasaan yang baik jika dilakukan terus menerus akan menjadi hal yang baik.

Menjadikan anda pribadi yang lebih baik

Ketika kita merawat hewan peliharaan kita juga belajar cara berempati lebih baik dan cenderung tidak kasar. Secara tidak sadar diri anda mempunyai sifat yang penyayang dan tidak mudah marah.

Mempererat hubungan kita dengan keluarga

Hewan peliharaan yang disukai oleh semua anggota keluarga akan mempererat hubungan dengan keluarga sehingga ketika kita akan memberikannya makan atau memandikannya bisa dilakukan bersamaan dan menjadikan hubungan kita dengan keluarga menjadi lebih dekat.

Membuat anda betah di rumah

Ketika ada hewan peliharaan di rumah membuat diri anda menjadi betahdi rumah karena dengan adanya hewan peliharaan suasana di dalam rumah menjadi lebih baik. Dan membuat kita enggan untuk meninggalkan rumah.

Memberi pengaruh yang positif untuk kesehatan

Memlihara hewan peliharaan tidak hanya berpengaruh pada psikologis tapi juga memberi hal positif pada kesehatan. Memlihara hewan peliharaan menurut hasil penelitian menjadikan tekanan darah dan denyut nadi normal. Jika kita juga sering mengajak hewan jalan-jalan mampu membakar kalori sehingga bisa menurunkan berat badan.

 

 

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply