Tempat Wisata Favorit Di Indonesia yang wajib di kunjungi

Posted on

 

Halo guys, kita ketemu lagi, kali ini saya akan membahas tentang Tempat wisata. Kalian semua pasti ingin wisata, ada ingin ke Eropa, Australia,Jerman,Brazil, dan masih banyak lagi. Kalian pasti berfikir, tempat wisata di luar negeri saya lebih bagus, kalau anda berfikiran seperti itu, anda salah. Justru tempat wisata yang bagus itu ada di negara kita sendiri. Ada banyak sekali tempat wisata yang bagus di indonesia ini, bahkan orang turis pun pada mampir ke indonesia, untuk melihat potensi wisata kita. Kali ini saya akan memberi tahu tentang Wisata-Wisata Favorit yang ada di indonesia.

  1. Pulau Komodo

Siapa yang tidak tahu pulau komodo? ya Pulau Komodo merupakan salah satu wisata terbaik di dunia. Selain pantainya yang mempesona, di pulau komodo ini terdapat hewan satu-satunya yang ada di indoneisa yaitu komodo. Pulau komodo ini pernah mendapat penghargaan yang besar yaitu penghargaan tujuh keajaiban dunia atau sering kita sebut dengan New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011.

Tempat wisata pulau komodo ini mempunyai keindahan bawah laut yang luar biasa. ada banyak yang bisa kita lakukan di pulau ini seperti snorkling, trekking dan masih banyak lagi.

Untuk anda yang ingin trekking, anda nanti akan di temani pemandu , dalam perjalanannya, anda dapat melihat komodo yang sedang istirahat dan yang sedang mencari makan. Setiap pengungjung akan di berikan tonkat oleh pemandu, tongkatnya itu mempunya cabang di ujungnya, yang berguna untuk berjaga-jaga, bila komodo menyeran, kayu ini dapat d gunakan dengan cara, di dekatkan ke leher komodo tersebut.

Kita juga dapat snorkling di pantai. Salah satu pantai indah di pulau komodo adalah pantai pink(pink beach). Pantai ini juga termasuk 7 pantai terbaik di dunia. Warna merahnya itu berasal dari serpihan koral yang hancur terbawa arus laut dan tercampur pasir pantai, bila terkena air, warna merahnya itu akan terlihat sangat jelas.

  1. Trio Gili Lombok

Trio gili adalah merupakan pantai terbaik ke 3 yang ada di lombok. ketiga pulau tersebut yaitu pantai Gili trawangan, Gili meno, dan Gili air. Tempat ini sudah banyak pengunjungnya, baik domestik, maupun internasional. Dari ketiga pulau tersebut, yang paling tercantik adalah pantai Gili Trawangan. Selain pantainya yang sangat luas, di pantai ini juga ada tempat sepeti bar dan kafe. Ada banyak sekali kegiatan di pantai trawangan seperti berjemur, snorkeling. Anda juga bisa menyewa sepeda dan naik kereta kuda yang telah di sediakan di pantai trawangan tersebut.

Meskipun pantai gili Trawangan lebih banyak pengunjungnya, pantai gili meno dan air juga tak kala indah. Bila anda ingin refreshing setelah bekerja cukup banyak, anda datanglah ke 2 pantai ini.

  1. Raja Ampat

Kalian pasti sudah tidak asing dengan tempat ini, Ya Raja ampat. Raja ampat ini merupakan Primadona Wisata baru di dunia. Raja ampat merupakan kumpulan pulau yang ada dii papua. Tempat wisata ini sudah sangat terkenal baik domestik, maupun internasional. Kekayaan alam bawah laut raja ampta sudah tidak di ragukan lagi. Perairan raja ampat ini termasuk tempat snorkelling terbaik di dunia. bahkan penjelasan dari The Nature Concervacy menyebutkan bahwa, sekitar 75% biota laut di dunia ada di raja ampat ini. Untuk anda yang ingin menyelam di raja ampat ini, saya sarankan supaya berkungjung di bulan dan november, karena bulan itu sangat cocok untuk menyelam, karena cucaca perairanya sangat ideal.

  1. Danau Sentani

Danau sentani merupakan Danau terbesar yang ada di papua. Danau ini memiliki luas sekitar 9.360 hektar, dan berada di ketinggia sekitar 75 meter di bawah permukaan laut. Di sini kita bisa berkelilingin menggunakan perahu yang di sewakan oleh warga, dan juga kita dapat mencoba makanan khas yang ada di pulau sentani ini. Jika anda berkunjungnya di bulan juni, anda akan mendapatkan sensasi festival yang ada di pulau sentani tersebut. Festival ini merupakan festival rutin yang ada di pulau sentani. Anda bisa mengenal budaya papua, serta dapat mencicipi makanan khas papua.

  1. Bali

Siapa sih yang tidak kenal bali? Jika kalian ingin berkunjung ke sana, nanti anda akan kebingungan memilih tempat wisatanya, karena semua wisata bali sangat favorit. Hampir semua tempat wisata di bali di kunjungi turis- turis. Yang paling populer di Bali adalah Pantai kuta, Legian, Pantai Seminyak, Tanah lot, dan masih banyak lagi. Sudah banyak wisatawan asing datang ke bali. Di bali, nanti akan banyak wisatawan asing yang belajar pertunjukan dan seni bali.

  1. Candi Borobudur

Candi borobudur adalah merupakan candi buddha terbesar di dunia. Sejarah terjadinya candi borobudur ini pun cukup menarik untuk di tonton. Oleh UNESCO, borobudur merupakan situs warisan dunia pada tahun 1991. Dahulu kala, Borobudur sempat hilang karena tertutup abu vulkanik. Tetapi, pada tahun1814, candi ini berhasil di temukan oleh Sir Thomas Stamford Raffles. Tempat wisata ini di perkirakan di buat pada tahun 824. Bangunanya terbuat dari balok vulkanik dan membentuk 504 archa buddha. Dan dari 72 stupa dan stupa induk berada puncak candi. Bila anda berhasil menyentuh stupa yang ada di dalam candi, di percaya permintaan anda akan terkabul. Di sini juga banyak souvenir khas borobudur yaitu berupa kaos, gelang , gantungan kunci, dan miniatur borobudur.

Masih banyak lagi Tempat Wisata di indonesia yang sangat indah. Maka dari itu,  dari pada anda jauh- jauh keluar negeri untuk berwisata, cobalah Wisata di negara kita sendiri. Tempat Wisata kita itu lebih baik dari pada tempat wisata yang ada di luar negeri. Sekian dari saya, Terima kasih.

Leave a Reply