Cinta Allah

Sabarkah Kamu Dengan Cintanya Allah?

Posted on

Apakah kamu sudah merasakan cintanya Allah? Apakah yang  terjadi saat Allah mencintaimu? Ya, Allah pasti akan memberikan sebuah cobaan pada hambanya. Cobaan adalah bentuk cintanya Allah pada hambanya. Cobaan itu bukan hanya masibah, tapi nikmat Allahpun bisa menjadi suatu cobaan jika tidak dilandasi dengan rasa syukur. Bisa diartikan orang yang memang benar benar dalam hatinya ada rasa cinta pada Allah maka dia akan melewati banyak sekali cobaan, karena Allah sayang pada hamba itu dan Allah yakin bahwa hambanya pasti akan bisa melewati cobaan itu dengan sabar dan ikhlas. Bahkan ada yang berpendapat Jika kamu mendapat ujian sebesar kapal maka yakinlah bahwa nikmat Allah itu sebesar lautan. Itu menandakan bahwa jika Allah memberi satu cobaan maka Allah akan memberi seratus pertolongan.

Tangguhlah menghadapi cobaan untuk menjadi hamba yangdicintai Allah. Semakin tangguh dan sabar dalam menjalani cobaan Allah, maka semakin tebal keimanannya. Jika semakin tebal keimanannya, maka semakin terjaga dirinya untuk melakukan suatu pelanggaran.

Cinta Allah
Cinta Allah

Jadilah manusia tangguh agar Allah lebih mencintaimu. Jadikanlah Allah cinta pertama dan terakhirmu, Jangan sampai kamu membuat Allah cemburu karena kamu lebih mendahulukan yang lain. Dahulukan Allah dalam hal apapun, agar Allah tidak merasa diduakan. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus.

Untuk menambah rasa cintanya Allah padamu maka kamu harus melekukan hal hal berikut :

  • Niati semua yang kamu kerjakan dengan niat karena Allah

Dasar suatu ibadah adalah niat. Niat itu dalam hati, dan niat itu tidaklah terlihat. Hanya Allah dan diri sendiri yang tau, tak ada orang yang tau niat orang lain kecuali Allah. Jaga niatmu supaya tidak mudah digoyangkan oleh syeitan. Karena niat itu gampang berubah, teruslah menjaga niatmu agar tidak mudah berubah.

  • Rajinlah mebaca Al quran dan pahami isinya

Dengan memahami isi Al quran, maka akan mendalami apa maksud dari ayat yang diturunkan Allah. Dan akan membuat hati lebih dekat pada Allah.

Dekatkan dirimu pada Allah, dengan begitu Allah pasti juga akan mendekat padamu. Jika jarak dengan Allah sudah dekat, maka apapun curahan hatimu pada Allah pasti akan didengar.

  • Jadikan Allah tempat curhat pertama

Jika kamu curhat segala permasalahanmu dengan Allah pasti Allah akan membantu menyediakan  jalan keluar yang kita sendiri entah tidak tau asalnya.

Maka mulai saat ini jadilah hamba yang mencintai dan dicintai Allah. Buat Allah menjadi cinta pertama dan terakhir yang sejati, karena cinta Allah itu abadi.

Gravatar Image

Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply