Akar pepaya 2

Apakah Kalian Tau, Bahwa Akar Pohon Pepaya Memiliki Khasiat Yang Baik Bagi Kesehatan

Posted on

Tahukah kalian, ternyata disamping buah pepaya yang memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh, akar dari pohon pepaya juga memiliki beberapa manfaat dan khasiat yang mengkin belum anda ketahui sampai saat ini.

Akar pepaya
Akar pepaya

Di indonesia sendiri mungkin belum banyak yang mengetahui tentang manfaat dari akar pohon pepaya tsb, padahal pohon pepaya ini sendiri banyak dan mudah tumbuh di Indonesia ini tapi masih ada orang yang belum mengetahui tentang manfaat akar tsb.

Sebenarnya didalam akar pohon pepaya memiliki banyak kandungan yang beragam dan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, diantaranya adalah kimopapain, glikosida sianogenetik, asam malat, malsium maleat, karpain, fito kinase, papain dan masih banyak lagi. Dengan kandungan-kandungan yang terdapat pada akar pohon pepaya tersebut, akar pepaya akan sangat membantu dalam mengatasi gangguan dalam tubuh kita, jadi anda perlu tau tentang manfaat-manfaat tsb dan berikut penjelasanya :

  • Sangat ampuh dalam mengatasi gangguan kandung kemih

Jika anda adalah orang yang memiliki masalah pada kandung kemih anda seperti merasa sakit saat buang air kecil, tidak salah jika anda mencoba untuk menyembuhkanya dengan cara merebus akar dari pohon pepaya dan meminumnya secara rutin, maka lama-kelamaan rasa sakit itu akan tidak terasa saat anda buang air kecil.

  • Bisa mengatasi rematik

Rematik adalah penyakit yang kebanyakan menyerang orang yang sudah tua (lansia) yang mana ini sangat mengganggu pekerjaan kita sehari-hari karena sendi-sendi kita tidak sehat, ternyata akar pepaya itu sendiri juga bisa mengurangi rasa sakit pada sendi lansia, hanya dengan cara mengkonsumsi ramuan akar pepaya itu secara rutin saat anda merasa sendi-sendi anda sakit, mudah bukan.

  • Sebagai obat ginjal

Ini sudah dibuktikan oleh pakar ahli dari Amerika yang meneliti bahwa ramuan campuran dari akar pohon pepaya, alang-alang dan kumis kucing sangat ampuh dalam mengobati ginjal yang sudah rusak, anda bisa membuat ramuan tersebut di rumah anda sendiri dan mencobanya, mudah bukan.

  • Dapat mengatasi cacingan

Cacingan sangat sering menyerang pada anak kecil yang memiliki hidup kurang bersih dalam mereka bermain pada keseharianya, hal ini tentu akan menghambat pada pertumbuhan anak itu sendiri, tapi bagi orang tua jangan khawatir, anda bisa mengobatinya hanya dengan menggunakan akar pohon pepaya ini, dan ini terbukti sangat ampuh untuk mengobati cacingan tsb, anda bisa membuatnya dengan cara siapkan akar pohon pepaya sebanyak 15 kg dan satu siung bawang putih, rebus bahan tsb dan minumlah secara rutin satu kali dalam sehari.

  • Mengatasi malaria

Meskipun penyakit ini disebabkan oleh gigitan nyamuk, namun penyakit, namun penyakit ini juga memiliki potensi yang besar untuk membunuh manusia, meski akar pohon pepaya ini bisa menyembuhkan dari penyakit malaria, lebih baiknya anda juga peduli dengan kebersihan lingkungan rumah anda agar nyamuk dari jenis anopheles (nyamuk penyebab penyakit malaria) tidak berkembang biak di sekitar rumah anda. Anda dapat membuat ramuan tsb dengan cara menumbuk halus 2 ons akar pepaya, tempe busuk dan garam kemudian diperas dan diminum airnya.

  • Dapat mengatasi gejala panas dalam

Bagi anda yang sedang mengalami gejala panas dalam, tentu ini sangat mengganggu aktivitas anda sehari-hari, panas dalam ini biasanya menyerang pada bagian mulut, tenggorokan dan perut bagian atas. Jika anda menginginkan panas dalam sembuh dalam waktu yang singkat, anda bisa mencoba mengobatinya dengan akar pohon pepaya yang memang sudah terbukti ampuh mengobati panas dalam dalam tubuh.

  • Bisa menurunkan kolesterol jahat

Nah, inilah manfaat dati akar pohon pepaya yang dicari-cari, karena sekarang orang-orang yang memiliki kolesterol jahat sudah sibuk untuk mencari obat dari penyakit yang paling dihindari ini, di rumah anda bisa mencoba membuat ramuanya dengan mudah dan mengkonsumsinya rutin setiap hari agar kolesterol anda tetap terkendali dengan aman, anda bisa membuatnya dengan mengambil segenggam akar pepaya, dua genggam daun sambiloto, 2 buah ruas rimpang temulawak, campur semua bahan tsb dan rebus dengan 3 gelas air putih dan sedikit garam, minumlah rutin setiap hari, mudah bukan.

  • Ampuh dalam mengatasi gigitan ular

Gigitan ular memang sangat berbagaya bagi manusia baik itu ular berbisa maupun ular yang tidak berbisa, gigitan ular biasapun juga memiliki efek meskipun tidak memiliki racun seperti luka yang mudah terinfeksi, maka akar pohon pepaya inilah salah satu obat alternatif untuk menyembuhkan infeksi tersebut, meskipun ramuan ini kurang efektif dalam mengatasi racunnya.

  • Mampu mengatasi diare

Diare memang sering terjadi pada semua orang baik itu tua atau muda, biasanya diare disebabkan oleh beberapa faktor yang tidak mendukung bagi tubuh anda, obat diare memang banyak, tapi anda juga tidak boleh melewatkan untuk mencoba ramuan dari akar pohon pepaya ini, anda hanya perlu mengonsumsi ramuan ini secara rutin dan dibarengi dengan melakukan pola makan secara teratur.

  • Keputihan

Keputihan merupakan penyakit yang melandapada kaum wanita saja, dan ternyata akar pohon pepaya juga memiliki peran penting dalam mengobati keputihan pada wanita, anda cukup meraciknya dengan 1 lembar daun pepaya, 1 potong akar rumput alang-alang dan adas pulosari, hanya ditumbuk, dicampur, dimasak dan dikonsumsi secara rutin setiap hari, maka saya bisa jamin bahwa keputihan anda bisa hilang atau sembuh dalam waktu kurang dari 5 hari.

Mungkin itulah beberapa manfaat dari akar pohon pepaya dan bagi anda yang mau mencobanya, silahkan dipraktekan di rumah dan semoga berhasil.

Incoming search terms:

  • akar pohon nangka
  • kasiatakar pepaya

Leave a Reply