untung rugi main game
untung rugi main game

Rugi dan Untungnya Main Game

Posted on

Untung Ruginya Main Game

Game pada saat ini bukan hanya menjadi sebuah hiburan yang banyak dinikmati oleh para manusia yang ada di Dunia ini. Namun pada saat ini dengan kemajuan zaman, Game tidak hanya sebagai hiburan saja tapi juga dijadikan sebagai sebuah Hobi yang dikerajakan/dilakukan dari berbagai macam umur dari Anak-Anak sampai Orang Tua dengan latar belakang yang berbeda. Memang bermain Game bisa menghilangkan stres dan menghilangkan kebosanan, tapi anda juga harus berhati-hati bermain game juga dapat karena jika terlalu lama dan terlalu sering game malah membuat kita menjadi emosi, stres dan msih banyak lagi apalagi apabila kita kalah malah membuat kita menjadi emosi tidak karuan, terkadang orang atau yang lain seperti Benda atau makhluk yang lain bisa menjadi pelampiasan.

Bermain game sudah pasti memiliki dampak positif dan negatif yang bisa dialami oleh semua yang memainkannya. Untuk menghindari segala dampak negatifnya anda supya bisa mengatur bermainnya dan dengan taraf-taraf yang normal saja, berikut adalah dampak positif dan negatif bermain game serta penjelasannya.

untung rugi main game
untung rugi main game

Dampak Positif Bermain Game

1.Menambah Teman

Seperti yang kita ketahui bahwa di Dunia ini banyak sekali orang yang memiliki hobi bermain game. Andapun bisa menambah banyak teman disaat bermain game baik bermain game dengan online atau offline, tetapi yang paling sering menambah teman adalah bermain game dengan keadaan online karna kita bisa bermain dengan orang yang ada diseluruh Dunia. Jika anda sering bermain game di Warnet atau di Rental memungkinkan anda memiliki banyak teman.

2.Membuat Pola Pikir Semakin Cepat

Adapun dampak positif yang kedua adalah membuat pola pikir menjadi lebih cepat, karna jika sering bermain game yang memainkan otak atau strategi yang akan merangsang Otak anda menjadi lebih cepat. Terutama ketika kita mengambil sebuah keputusan tapi yang lebih melatih otak adalah game yang berisikan tentang pertanyaan.

3.Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Asing

Kalian pasti tahu bahwa kebanyakan game yang diminati berasal dari luar negeri mayoritas semua game itu berbahasa Inggris, karna Bahasa Inggris merupakan Bahasa Dunia. Jika anda ingin secara lebih mudah memahami game tersebut dan supaya lebih mudah menyelesaikan game tersebut mau tidak mau anda harus bisa belajar bahasa atau kata yang ada digunakan dalam game tersebut. Dalam hal inilah secara tidak langsung dapat membuat kemampuan kita dalam berbahasa asing menjadi lebih meningkat.

4.Mengurangi Stres

Stres ini pasti menghampiri semua orang tidak mengenal umur dari semua kalangan pasti pernah mengalaminya tidak hanya anak-anak tetapi orang tua juga mengalaminya. Beberapa orang tua terkadang menaruh banyak harapan dan tuntunan pada anaknya yang sebenarnya anak-anak mereka tidak suka minsalnya terkait dengan hobi atau belajar, tidak hanya anak-anak saja orang tua juga apabila sedang mengalami stres dengan pekerjaanya atau yang lainnya. Bermain game bisa menjadi jalan keluar untuk anak-anak atau orang tua untuk melepaskan dari tekanan untuk mengurangi tingkat stres.

5.Melatih Kesabaran

Banyak game yang didesain dengan tingkat kesulitan yang tinggi yang terkadang seorang ahli bermain game harus berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk menyelesaikannya. Dalam menyelesaikannya kita harus bersabar, kesabaran ini pasti akan berguna ketika dalam kehidupan nyata.

6.Melatih Ketangkasan

Bermain game juga bisa meningkatkan ketangkasan anda, ada fungsi kerja, bermain, sekaligus berolahraga. Ada banyak permainan dalam video game yang memancing tingkat kordinasi dan kejelian mata anda.

untung rugi main game
untung rugi main game

Dampak Negatif Bermain Game

Selain game memiliki dampak positif, game juga memiliki beberapa dampak negatif yang bisa anda alami apabila anda memainkan game. Itu jika kalian tidak bisa berhati-hati berikut adalah dampak-dampak negatif bermain game:

1.Kecanduan

Jika anda terlalu tertarik dengan bermain game sehingga membuat anda menjadi sering bermain game secara berlebihan, maka anda pun akan mengalami kecanduan. Kecanduan ini sangat berbahaya terlebih lagi jika anda lupa dengan segala sesuatu misalnya sebuah tanggung jawab atau kegiatan anda yang sedang anda lakukan sebelumnya. Jika itu sering dilakukan lama-kelaman akan membuat orang itu merasa berat untuk meninggalkan permainan game itu, yang akhirnya membuat kita menjadi malas.

2.Malas

Merupakan dampak negatif yang juga merupakan akibat dari kecanduan. Jika sesorang sudah terkena malas, seakan-akan semua hal itu dilupakan menjadi malas untuk melakukan pekerjaan, setelah lelah bermain game langsung tidur menjadikan memiliki kepribadian yang jelek.

3.Kurang Tidur

Kita sering lupa dengan kebutuhan Primer ini yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita, sehingga sehinnga dampak negatif kekurangan tidur mendatangi kita, karna terlalu asyik dengan bermain game menjadi lupa dengan waktu untuk istirahat sehingga ketika pagi nanti malah menjadi ngantuk, lemas, dan menjadi malas bergerak.

4.Mengalami Kerugian Finasial

Untuk bermain game, pasti anda memerlukan modal entah itu bermain game online untuk membeli paket internet untuk bermain game atau offline yang kalian sebelumnya harus mendwonloand game tersebut menggunakan paket internet. Selain kebutuhan koneksi tersebut, seseorang yang sudah sangat kecanduan akan mudah menghabiskan dana sampai jutaan rupiah, juga ketika sudah tidak punya dana lagi sampai-sampai bisa berani mencuri entah itu uang atau barang yang lain, hanya untuk bermain game.

5.Membuat Mata Menjadi Tidak Sehat

Sudah jelas sekali apabila sering menghadap layar/monitor yang radiasi cahaya dapat merusak mata bahkan jika bermain ditempat yang pencahyaanya kurang, mata akan sakit dan ketika melihat sesuatu akan tampak buram. Ini dampak yang sering dialami oleh gamer, tidak hanya gamer saja para pekerja yang pekerjaanya di Komputer juga mengalaminya, terlalu sering melihat TV juga dapat terjadi. Sehingga anda memerlukan kacamata.

6.Lupa Waktu

Merupakan hal yang tidak diragukan lagi. Ketika bermain game kita menjadi lupa semua misalnya kita mempunyai kewajiban seperti Beribadah, Bersekolah, atau Bekerja, kita bisa mengalami kerugian yang sangat besar.

Itu beberapa dampak positif dan dampak negatif dalam bermain game, memang sebenarnya bermain game lebih banyak dampak negatifnya dan hanya sedikit dampak positif, carilah kegiatan yang lain selain bermain game karna bermain game akan membuat hati menjadi keras, semoga dari info tersebut bisa bermanfaat untuk kalian.

 

Incoming search terms:

  • untung rugi maim game

Leave a Reply