Info Gempa 6,2 SR Malang Hari ini 16 November 2016
Info Gempa 6,2 SR Malang Hari ini 16 November 2016

Info Gempa 6,2 SR Malang Hari ini 16 November 2016 Terasa Sampai Surabaya

Posted on

Apakah anda merasakan Gempa di Malang yang baru saja terjadi?

Gempa biasanya dekat dengan kita. sejarah mencatat bahwa gempa besar terjadi di sekitar negara kita. tidak lupa peristiwa gempa di Aceh dan di Yogyakarta. kini gempa dengan kekuatan 6,2 SR mengguncang daerah disekitaran Malang, Blitar, Surabaya. saya yang berada di Surabaya pun turut merasakan akibat dari gempa di Malang malam ini.

Ini pengalaman saya malam ini, saya sempat bingung ketika gempa ini terjadi. kejadiannya yaitu ketika saya naik sepeda motor, saya kira ban saya bocor atau sepeda motor saya oleng. Pasalnya ketika saya naik sepeda motor, seakan akan saya mau terjatuh. padahal ketika naik sepeda motor dalam keadaan kecepatan diatas 40 Km/jam.

Pengalaman lain juga dirasakan oleh temen temen di jejaring sosial. salah satu teman saya di Facebook yang berasa dari Lamongan memberi status, ” apakah ada yang merasakan Gempa di Lamongan?” plus di beri hastag Lamongan. bahkan beberapa teman saya berseliweran status status tentang Gempa di Malang. teman saya di Blitar bahkan berkomentar bahwa terjadi gempa yang cukup terasa getarannya di Blitar. tapi tidak jarang juga ada teman teman yang bertanya sekedar untuk klarifikasi apakah terjadi Gempa?

BMKG update tweet resmi dan menyatakan gempa malang hari ini termasuk kategori kuat mencapai 6,2 SR namun tidak termasuk berpotensi tsunami. Karena dalam tweet resminya tidak disertakan apakah berpotensi tsunami apa tidak. Pusat gempa Malang malam ini berada pada jarak 127 KM dari kota Malang Jawa Timur dengan kedalaman 69KM . Di bawah ini tweet resmi BMKG :

Tweet Resmi BMKG Info Gempa Malang Hari Ini
Tweet Resmi BMKG Info Gempa Malang Hari Ini

Tapi pada akhirnya memang terjadi gempa yang sempat membuat panik beberapa orang sehingga membuat mereka keluar rumah. hal ini terjadi di beberapa daerah. tapi marilah kita sama sama berdoa agar gempa yang terjadi malam ini tidak menimbulkan korban jiwa. Aamiiin..

Gravatar Image

siapa yang bersungguh sungguh maka akan dimudahkan jalannya.
inilah yang saya percaya bahwa Allah akan memudahkan semua jalan kita ketika kita ikthiar dan pasrah kepada Allah..

selalu upgrade potensi diri dan memberikan manfaat dan orang lain.

Leave a Reply