Keindahan Alam Indonesia

Posted on

Indonesia merupakan Negara yang memiliki cukup banyak keindahan alamnya dan bermacam  keragaman keindahan alamnya. Kekayaan  dan aneka ragam sumber daya alam yang dimiliki oleh Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan macanegara. Mulai dari sabang sampai merauke memiliki keindahan alam tersembunyi yang tidak dimiliki oleh Negara lain. Apakah kalian masih meragukan keindahan alam Indonesia? Atau kalian cukup puas dengan fasilitas yang kalian sudah serba canggih? Sekali-sekali kita juga perlu jalan-jalan supaya kita tidak bosen.  Penting juga kan berinteraksi dengan alam dan merasakan keindahannya. Dengan melakukan seperti ini kita bisa mendapatkan banyak sekali pelajaran atau hikmah kehidupan sehingga akan lebih menghargai keindahan alam. Dan juga bisa mempertebal rasa syukur kita kepada tuhan yang maha esa atas segala kenikmatan yang telah diberikan kepada kita. Dengan begitu jalan-jalan menjadi kegiatan yang sangat baik untuk mengisi waktu longgar kita untuk para remaja semua.

Dengan demikian kita akan bisa menyadari betapa keindahan alam yang telah memberikan segala sesuatu yang kita butuhkan. Dan ditambah lagi Negara kita yang kaya dengan keindahan alamnya dan budayanya yang tidak kalahnya dengan Negara lainnya karena Indonesia mempunyai banyak ratusan bahkan ribuan tempat yang kita ingin datangkan tidak perlu sampai pergi keluar negri untuk berlibur cukup diindonesia saja. Karena Indonesia memiliki tempat wisata andalan yang wajib kita datangkan saat ini. Salah satunya adalah raja ampat, pulau komodo, pulau bali, Lombok, dan masih banyak lagi sekirnya yang kita bisa datangkan.

Kita sebagai warga Negara Indonesia , pasti rasanya rugi kalo tidak menyempatkan  dririnya untuk mendatangin  tempat wisata yang luar biasa tersebut sedangkan orang asing jug ada yang berkunjung ke Indonesia untuk berlibur tujuannya untuk melihat keindahan alam Indonesia.

Berikut ini saya akan memberikan 5 tempat wisata yang keindahan nya sangat bagus dan wajib kita kunjungi saat ini.

  • Raja Ampat

 

Raja ampat merupakan suatu tempat yang berada di kepulauan raja ampat papua, diprovinsi papua barat, Indonesia  dengan jajaran pulau  berjumlah lebih dari 600 pulau dan hanya 35 pulau yang dihuni oleh penduduk. Kepulauan raja ampat merupakan tempat destinasi wisata yang terletak di wilayah papua. Wisata ini sudah dikenal  oleh seruruh dunia. Raja ampat juga sering disebut-sebut sebagai tempat  surga di dunia. Disebut surge di dunia dikarenakan tempatnya para divers, surganya para pecinta keindahan laut. Kenapa tidak, Karen pulau satu ini seakan akan membuktikan keagungan tuhan dengan memberikan keindahan yang sangat luar biasa di didunia ini. Wisata ini juga sering sekali dilakukan kegiatan diving dan snorkeling  adalah daya tarik wisatawan karena tentu saja raja ampat ini mempunyai pemandangan laut yang saya indah. Dan di sekitarnya tedapat 75% spesiaes ikan di dunia ada perairan raja ampat ini, serta ratusan karang. Rasanya sangat rugi sekali sebagai warga Negara Indonesia kalo tidak menyempatkan waktu untuk datang ke wisata ini sedangkan orang asing pun ingin sekali menyasikan dengan secara langsung dengan keindahan alamnya. Untuk itu yuk mulai menyempatkan jalan-jalannya dan menjelajahi Indonesia supaya kita tau keindahan alam Indonesia itu seperti apa sih.

  • Pantai Kuta Bali

Pantai kuta bali, berada di sebelah selatan pulau dewata dengan pemandangan laut samudra hindia. Pantai Kuta adalah salah satu objek tempat wisata yang sangat menarik di bali yang menjadi banyak wisatawan untuk berlibur di pulau ini. Pantai ini sangat cukup terkenal dan menjadi andalan pulau bali. Sebagai tempat wisata pantai sejak tahun 70-an. Tempat wisata pantai kuta ini khususnya area pantai , sampai saat ini masih menjadi daya tarik utama wisatawan untuk berliburan ke pulau bali. Terutama wisatawan muda yang berasal dari Negara Australia dan wisatawan Indonesia. Kelebihan dari pantai kuta ini adalah pemandangannya yang saat bagus dan indah. Di sini juga pengunjung  bisa menemukan keberadaan pantai dengan pasir putihnya yang berhamburan dengan luas. Selain itu juga kelebihan di pulau kuta ini adalah kondisi ombaknya. Pantai kuta ini sudah terkenal luas mempunyai gulungan ombak yang sangat bagus. Tempat ini juga layak dijadikan sebagai objek wisata untuk yang mau belajar papanselancar. Kalau kalian tidak membawa papanselancar kalian juga bisa menyewanya di sekitar pantai tersebut karena banyak yang menyedianya.

  • Danau Toba

Danau toba adalah sebuah danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik gunung berapi, yaitu gunung toba yang terletak di provinsi  sumatera utara, Indonesia, letusan gunung toba diperkirakan terjadi sekitar 73.000 sampai 75.000 tahun yang lalu. Akibat letusan tersebut yang sangat besar sebagian penelitian melakukan penelitian mengenai penyebab  yang mengakbatkan danau toba terbentuk . Diperkirakan letusan gunung toba merupakan salah satu letusan yang sangat dahsyat yang pernah terjadi di perkirakan total semua material yang dikeluarkan sampai 2.800 km3 – 2.000 km3   dari ignimbrite yang mengalir d atas tanah, dan sekitar 800 km3   yang jatuh sebagai abu terutama ke barat. Danau toba merupakan salah satu keajaiban alam yang menajubkan dipulau Sumatra. Sulit kita bayangkan danau toba yang lebih indah untuk di kunjungi di Sumatra utara selain tempat ini, karena suasananya yang sejuk , pemandangan pegunungan yang hijau yang menajubkan dan di tambah dengan hamparan air yang berwarna biru membat kawasan danau toba menjadi destinasi wisata favorit. Bagi kamu yang ingin mengunjunginya dan menikmati keindahan danau ini, Kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang menyajikan pemandangan alam yang sangat indah sebagai berikut.

  • Pulau Samosir
  • Parapat
  • Pulau Sibandang
  • Tongging
  • Bakara
  • Pantai Lumban Silitong Balige
  • Pusuk Buhit
  • Air terjun Binangalom
  • Kawasan Tuk-Tuk Samosir
  • Sipinsur Humbang Hasundutan

 

  • Gunung Bromo

Gunung bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif saat ini. Gunung bromo ini berada di perbatasan kabupaten lumajang, malang, pesuruan dan probolinggo. Gunung ini mempunya ketinggian sekitar 2392 m memang tempat ini mempesona bagi siapa yang mengunjunginya. Wisata gunung bromo ini banyak dibilang oleh banyak kalangan sebagai wisatanya jawa timur, memang di lihat gunung ini mempuny perbedaan dengan gunung-gunung lainnya karena gunung ini tidaklah besar seperti gunung semeru, gunung argopuro, gunung arjuno dan gunung-gunung lainnya di daerah jawa timur. Gunung ini juga sudah di kenal kemacanegara karena pesona keindahannya sebab itulah banyak orang yang berkunjungnya. Bagi pengunjung yang mau menikmati keindahanya biasa terlebih dahulu mereka mendatangi namanya view point, view point merupakan suatu tempat yang dipergunakan untuk melihat matahari terbit dan keindahan gunung bromo dari ketinggian. Gunung bromo mempunya 5 tempat yang digunakan untuk melihat keindahanya seperti pananjakan 1, sruni point, bukit cinta, bukit kingkong dan puncak B29. Akan tetapi untuk mencapai puncak b29 tempatnya lumayan agak jauh dari keempat view point lainnya, dan tempat ini juga merupakan suatu tempat yang dikembangkan untuk di jadikan viem point.

  • Candi Borobudur

Mungkin candi Borobudur ini sudah tidak asing lagi kan bagi kalian semua. Karena tempat ini disebut candi budhha yang terbesar di Indonesia, bahkan juga terbesar di dunia. Menurut UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia tahun 1991. Selain menjadi cagar budaya dunia, candi Borobudur ini juga menjadi tempat wisata yang cukup menarik di kunjungi. Tempat wisata ini mempunyai luas 123×123 persegi dan terdiri dari 10 tingkat. Uniknya bangunan ini adalah balok-baloknya tersusun tanpa menggunakan perekat apapun semen, namun malah terlihat seperti susunan logo raksasa. Selain keunikan bangunan ini tempat ini juga cukup indah dinikmati karena pemandangannya dan candi ini mempunyai museum salah satunya seperti karmawibhangga archaeological museum. Dan di sekitarnya terdapat 4,000 batu asli candid an ukirannya, dan koleksi patung budha. Dan juga bisa melihat serangkaian foto-foto yang mendokumentasikan sejarah patung Buddha. Selain pemandangan yang indah candi ini juga sering digunakan melihat pemandangan gunung merbabu  dan bisa merasakan kabut yang menggantung di udara dan matahari yang merangka naik secara perlahan-lahan yang sangat  mengesankan walaupun kita harus bayar akan tetapi pengalaman tersebut mungkin tidak bisa kita lupakan.

Leave a Reply