cinta
cinta

Keren, Ternyata Jatuh Cinta Ada Manfaatnya

Posted on

 

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak mungkin bisa hidup sendiri dan pastinya membutuhkan bantuan orang lain dan tentunya semua orang pasti akan mempunyai pasangan masing-masing untuk melengkapi hidup mereka, dan semua itu pasti dimulai dengan yang namanya “cinta”, cinta? Yah hal kecil inilah yang dapat menjadi hal besar didunia ini dengan cinta kita bisa membuat dunia hancur atau malah lebih baik tergantung diri kita masing-masing.

Dan pastinya tuhan kita membuat “cinta” itu ada maksutnya yaitu untuk saling mengenal satu sama lain dan berpasangan, dan saya yakin bagi anda disini yang membaca ini pasti pernah merasakan yang namanya “cinta” mungkin di: sd, smp, sma, bahkan kuliah, dan bagi anda yang pernah merasakan cinta pasti pernah mengalami yang namanya: PDKT saat bercinta, sakit hati saat bercinta, bahkan melampiaskan sakit hatinya ke orang lain saat bercinta, dll.

Di dalam cinta pasti kita pernah merasakan yang namanya: senang, bahagia, sedih, sakit, dll. Menurut saya cinta itu hal yang paling penting didunia ini karna banyak sekali lagu-lagu entah luar/dalam negeri yang selalu menceritakan, membahas, menerangkan tentang cinta benar kan? Dan terkadang cinta bisa membuat hal-hal yang dikenang seperti kisah “Romeo dan Juliet” dan juga bisa jadi hal yang mengerikan seperti “Perang Sampit” yang terjadi karna salah satu dari mereka ada perempuan yang tersakiti, dan masih banyak lagi.

Tapi didalam article saya ini saya tidak akan membahas mendalam tentang cinta tapi saya hanya ingin membahas manfaat cinta bagi diri kita, mungkin hal sepele ini sudah banyak orang yang mengabaikan tapi jika anda ketahui cinta mempunya banyak manfaat untuk diri kita dan juga orang lain, berikut:

1. Pikiran Yang Berat Bisa Menjadi Ringan

pikiran yang ringan
pikiran yang ringan

Ketika kita pulang kerja atau sekolah biasanya kita akan merasakan yang namanya “beban pikiran” dan pasti anda akan merasa susah dengan diri anda sendiri, banyak orang yang berpikir bahwa tidur adalah pilihan yang baik untuk meringankan beban pikiran bahkan orang-orang yang berpikiran bodoh malah berpikir bahwa meminum narkoba dan minuman keras dapat meringankan beban pikiran memang benar itu bisa meringankan pikiran anda tapi tidak lama diri anda juga akan ringan (meninggal).

Bagaimana bisa cinta dapat meringankan pikiran? Tentu saja bisa ketika anda sedang mencintai seseorang yang juga mencintai anda dan anda selalu memikirkan dia begitupun dia dan mungkin saja saat anda pulang dari kegiatan yang melelahkan dan orang yang anda cintai mengirim pesan/menelfon anda dan memberi semangat pada anda dan tentunya perasaan anda akan sangat senang sekali, dan tentunya pikiran berat anda dalam sekejap dapat hilang begitu saja bagi anda yang pernah merasakan pasti tau.

2. Tidur Kita Akan Nyenyak

tidur nyenyak
tidur nyenyak

Mungkin benar pemikiran orang-orang bahwa tidur dapat meringankan pikiran tapi bagi orang yang sedang bercinta dia akan bisa tidur dengan nyenyak faktanya ilmuwan mengatakan bahwa saat orang sedang memikirkan seseorang yang dia cintai dan dia tidur maka otak dia akan lebih fresh dari sebelumnya karna pikiran dia yang sehat, karna saat kita berpikiran hal yang baik maka otak akan meresepon dengan baik dan juga sebaliknya  so bagi anda yang sedang mimikirkan si dia selamat berarti otak anda sehat dan saya sarankan agar anda terus mempertahankan pemikiran seperti itu.

3. Orang Disekitar Anda Akan Ikut Senang

orang disekitar ikut senang
orang disekitar ikut senang

Terkadang didalam sebuah persahabatan/keluarga saat salah satu dari mereka ada yang bahagia tentunya semua ikut bahagaia dan juga sebaliknya, sama dengan orang yang sedang bercinta tentunya saat dia bercinta hati dan pikiran dia akan senang dan tentunya orang-orang disekitar dia akan ikut senang dan itu mempunya nilai penting sendiri bagi diri kita, dan saya yakin saat anda sedang bercinta dengan seseorang dan sedang senang waktu itu, pasti orang-orang akan banyak yang mendekati anda.

4. Anda Akan Lebih Semangat Dari Sebelumnya

semangat dalam belajar
semangat dalam belajar

Saat orang yang anda cintai memberi semangat kepada anda siapa sih yang tidak senang? Pasti anda senang dan rasanya ingin melayang ke luar angkasa, yah saat orang sedang bercinta dia pasti akan lebih semangat dari sebelumnya dari yang sebelumnya mungkin dia adalah seseorang yang loyo, dan hari-harinya pasti dia akan selalu senang dan semangat disetiap aktifitas dan ini pasti akan menguntungkan diri kita sendiri dan juga orang lain yang terlibat. Misalnya anda sedang malas belajar lalu si dia nelfon:”km yang rajin belajarnya”, pastinya anda akan langsung rajin belajarnya dan nilai sekolah anda saya yakin akan membaik.

5. Tubuh Anda Akan Sehat

tubuh jadi sehat
tubuh jadi sehat

Saat pikiran anda ringan,tidur anda nyenyak, orang disekitar anda senang, dan diri anda semangat pasti tubuh anda akan sehat dan yang kelima ini adalah ujung dari yang atas tadi saat anda berhasil melakukan itu semua tubuh anda akan sehat dan dunia akan mudah bagi anda dan anda akan dapat melakukan segala hal dengan ringan dan tentu saja itu semua karna “cinta” seperti tadi yang saya katakana cinta dapat membuat dunia hancur atau lebih baik tergantung bagaimana kita menyikapinya dan saat kita menggunakan cinta untuk hal yang baik pasti kita akan mendapatkan balasannya.

Dan itulah beberapa manfaat dari cinta untuk diri kita sendiri dan pastinya itu semua mempunyai keuntungan sendiri-sendiri baik untuk kita dan juga orang lain, dan mungkin cukup sekian article ini semoga hal-hal tadi dapat bermanfaat bagi anda sekian.

Leave a Reply