pendaki wanita cantik pemula
pendaki wanita cantik pemula

7 Tips dan Persiapan bagi Pendaki Cantik Pemula

Posted on

Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang tips dan persiapan untuk mendaki gunung bagi para wanita yang masih pemula. Mendaki gunung ini bukan lah hal yang sangat mudah bagi para pendaki pemula dan bukan hanya sekedar petualangan biasa, tetapi lebih kepada kesenangan, olahraga dan seni. Selain menarik, mendaki gunung ini juga ada resikonya terutama resiko bagi para pendaki wanita.

pendaki wanita pemula
pendaki wanita pemula

sekarang-sekarang banyak para pendaki wanita atau lebih viralnya dengan sebutan pendaki cantik, para pendaki wanita ini semakin meningkat, dari hari kehari, minggu keminggu dan bulan kebulan bahkan tahun ketahun, padahal perlu kalian ketahui kegiatan mendaki gunung ini bisa dibilang berbahaya loh. Hal seperti ini jangan terlaluu di cuekin, karena sudah banyak para pendaki yang meninggal diatas gunung dengan bermacam-macam sebab dan itu sudah termasuk bukti bahwa mendaki gunung ini taruhannya adalah nyawa.

Untuk mengaktisivasi agar hal-hal tersebut itu tidak terjadi, bagi para pendaki cantik simak 7 tips dan persiapan yang sudah kita buat bagi para pendaki cantik yang masih pemula;

1.Persiapan kan Fisik.

Hey para pendaki cantik, kalian harus bisa membedakan antara wisata gunung dengan naik gunung. Naik gunung itu artinya adalah : Mendaki dengan kaki cantik mu itu sendiri, melewati hutan-hutan, lembah, jalan yang sangat menanjak, jalan yang licin serta berjalan pelan-pelan dan ditemani dengan pemandangan jurang.

Sampai dsini mungkin kamu sudah bisa mengerti, bahwa mendaki gunung itu diperlukan tenaga yang sangat ekstra, dan sangat disarankan sekali untuk melakukan kegiatan atau persiapan secara fisik seperti olah raga terlebih dahulu, terutamanya latihan pernafasan agar dalam melakukan pendakian dapat kita lakukan secara stabil. minimal 1 bulan sebelum melakukan pendakian.

2.Ijin Orang Tua.

Ini adalah hal yang paling wajib dan awal yang menegangkan buat kita. Ada banyak sekali diantara orang tua yang melarang anak perempuannya untuk pergi jauh apa lagi naik gunung. Kenapa ? Karena orang tua itu sudah mengetahui bahwa kegiatan mendaki gunung itu sangatlah berbahaya.

Lalu bagaimana caranya agar mendapatkan izin dari orang tua? pertama yakin kan orang tua kamu, yakin kan kalo kamu kesana gak cuma sendirian dan banyak teman-teman cowok dan cewek kamu yang sudah mahir mendaki gunung. yang kedua cobalah jelaskan tentang manfaat naik gunung serta pastikan kamu sudah dibekali dengan ilmu dasar survival.

3.Kenali Diri anda dan Batas Kemampuan Kamu Saat Mendaki.

Yang selanjutnya adalah kenali kemampuan diri kamu hanya kamu lah yang bisa mengetahui nya seberapa kuat dirimu pada saat mendaki gunung. Hal yang terburuk yang harus kamu hindari adalah ketika kamu memaksakan diri yang akan berujung rugi pada dirimu sendiri sekali lagi saya sarankan jangan merasa minder dengan pendaki lainnya, karena mendaki gunung ini bukan lah untuk lomba untuk mencapai puncaknya.

ketika kamu sudah merasakan lelah berhentilah dan minum secukupnya, karena naik gunung itu adalah kegiatan yang harus kamu nikmati disetiap langkah-langkah nya, bukan adu cepat sampai puncak nya.

4.Kenali Lokasi Pendakian.

Nah bagi para pendaki cantik ini adalah hal yang paling terpenting, Sebelum melakukan pendakian usahakan anda mengenali atau kumpulkan informasi mengenai lokasi yang akan anda jadikan tempat pendakian, dengan melakukan hal-hal ini kamu bisa menentukan perlengkapan dan peralatan apa saja yang seharus nya dibawa, seperti membawa pakaian sesuai musm/iklim daerah yang kamu tuju, serta berapa banyak nya kamu akan membawa air.

5.Packing

Mendengar kata packing ini pasti kamu sudah mengetahui nya kan. Packing barang bawaan dengan rapih, jangan asal lipat lalu ditumpuk begitu aja, karena packing yang asal-asalan akan membuat beban di ransel kamu semakin berat. susun dengan rapih agar barang bawaan yang kamu bawa nggk memakan tempat yang banyak.

pendaki-cantik
pendaki-cantik

6.Bawa Barang Secukupnya.

Heii ladies, ingatlah kalian ini sedang mendaki gunung bukan untuk pemotretan, jadi bawalah barang atau pakaian secukupnya saja ya, dan usahakan membawa kaos yang berbahan mudah menyerap keringat. karena kegiatan mendaki gunung adalah kegiatan yang sangat beresiko, maka dari itu bawa lah pakaian dan perlengkapan yang seharus nya sesuai standar. Dan bawa pakaian dan perlengkapan, lalu sesuaikan ingin berapa malam kamu di Gunung.

7.Jangan Keluar dari Jalur Pendakian dan Tetap Ikuti Petunjuk.

Dan yang terpenting adalah jangan keluar dari jalur pendakian ini adalah hal yang harus selalu kalian lakukan, bukan hanya untuk faktor keamanan nya saja, tetapi juga sebagai upaya untuk membantu kalian dalam melestarikan alam. Dan jangan sekali-kali keluar dari jalur pendakian atau istirahat sendiri usahakan selalu dalam lingkaran team dan nggk boleh egois, kalo teman kamu ada yang  kelelahan kamupun juga harus istirahat meskipun badanmu masih fit atau masih mampu untuk melanjutkan perjalanan mendaki.

Hanya itu saja yang bisa saya share atau bagikan kepada para wanita-wanita tangguh yang akan melakukan pendakan untuk pertama kalinya, memang awalnya capek banget dan bawaannya berat belum lagi haus yang terus-terusan melanda tapi semua itu terbayar saat kamu berada pada puncak gunung tersebut, dan saat kamu berada diatas puncak gunung rasa nya senang banget malah kamu pengen melakukan pendakian ke gunung yang lainnya, dan rasa lelahmu itu bakal kebayar dengan suguhan pemandangan yang bakal kamu lihat untuk pertama kalinya dan gak bakal bisa diungkapkan dengan kata-kata. Selamat mendaki tetap utamakan keselamatan ya ladies:) Demikian artikel dari saya kali ini teta baca artikel saya selanjutnya yaa. dan jangan lupa di like dan di share ya.

Incoming search terms:

  • Cewek hijab cantik mendaki
  • foto bagus cewek pendaki

Leave a Reply