animasi indonesia
animasi indonesia

Film Animasi Indonesia Gak Kalah Keren Loh

Posted on

 

Mungkin yang terlintas dalam pikiran anda bahwa kartun berasal dari Jepang atau Amerika, memang benar pasalnya dunia Animasi masih didominasi oleh kedua Negara tersebut. Lewat rumah produksinya sperti Desney Pixar, Hollywod yang sering merilis berbagai jenis Film Animasi, begitu pula dengan Anime-Anime jepang yang tidak diragukan lagi.

Tapi tidak semua film didominasi oleh kedua Negara tersebut. Indonesia pun juga memiliki banyak film yang tidak kalah keren. Berikut adalah beberapa deretan film Animasi Indonesia yang dibuat oleh karya anak bangsa kita sendiri loh.

animasi indonesia
animasi indonesia

`1.Batlle Of Surabaya

Melihat film dengan tema perjuangan mungkin sudah terlihat Mainstream, tapi bagaimana jika film yang diangkat dari cerita yang nyata yang dialami oleh negara kita ini yang mengalami Penjajahan dari negara lain bagaimana perjuangan para Pahlawan Indonesia yang berusaha untuk mengusir para Penjajah yang diangkat menjadi sebuah Film Animasi? Film ini di Sutradarai oleh Aryanto Yuniawan yang sukses membawa pertempuran sengit Surabaya 1945 kedalam Animasi

Batlle Of Surabaya menceritakan tentang petualangan seorang Remaja yang bernama Musa yang menjadi kurir bagi perjuangan arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat pada 10 November 1945 di Surabaya.

Film ini berhasil meraih beberapa penghargaan diantaranya INAICTA pada tahun 2012 dan International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013.

2.Meraih Mimpi

Film ini merupakan versi Lokalisasi Indonesian dengan Bahasa Inggrisnya, yang dirilis pertamakali di Singapura pada tahun 2008. Film ini mengambil pemeran dari beberapa Artis Indonesia seperti Gita Gutawa, Shanti, Ria Irawan, Indra Bekti, dan Jajang C Noer.

Film ini berdurasi 93 menit yang menceritakan seorang Gadis yang bernama Dana yang tinggal di Batam bersama Ayahnya, Nenek, dan Adik kecilnya. Yang dikuasai oleh Pengusaha yang Kejam dan Keji bernama Pairot, yang membebani Warga lainya dengan Pajak yang tinggi. Yang juga menceritakan perjuangan Dana dalam menghancurkan keserakahan Pairot dengan sajian menarik di Film Animasi Indonesia ini.

3.Pada Suatu Ketika

Di Film Animasi ini, kamu akan meyakini bahwa Film Transformer tidak hanya di Amerika saja. Studio Lakon Animasi membuktikan bahwa Indonesia juga dapat membuat film animasi yang memiliki Grafis luar biasa keren yang tidak kalah keren dengan Animasi luar Negeri.

Pada Suatu Ketika ini menceritakan bagaimana reaksi orang-orang Indonesia ketika mereka bertemu dengan UFO ala film District 9 dan robot canggih Transformer yang ada di Lingkungan mereka.

Tidak hanya sukses didalam Negeri tapi film ini mendpat tanggapan positif dari pecinta Film Dunia.

4.Petualangan Si Adi

Siapa sangka bahwa Film ini adalah buah karya 50 siswa terpilih dari 10 SMK yang ada di Indonesia. Meskipun yang membuat bukan dari kalangan orang profesional, namun kualitas film ini tidak perlu diragukan lagi.

Film inii menceritakan tentang seorang siswa SMK yang bernama Adi yang memiliki Ayah yang merantau, tapi diperantauannya ayahnya menjadi jahat yang malah menjadi musuhnya Adi. Film ini dirilis pada tahun 2013 yang berdurasi 90 menit.

5.Keluarga Somat

Salah satu animasi buatan anak Negeri yang harus diapresiasi dengan baik, yang menceritakan tentang keluarga dari Bapak Somat dan Ibu Inah yang memiliki 2 anak yang bernama Dudung dan Nunung.

Dalam animasi ini banyak kejadian konyol yang terjadi pada keluarga Somat. Dudung yang usil dan Nunung yang rajin dan baik hati ditambah dengan karakter-karakter lainnya.

6.Adit & Sopo Jarwo

Film ini merupakan film animasi terbaik di Indonesia saat ini, tentang kualitas animasi ini tidak kalah dengan animasi luar negeri. Pengambaran dalam setiap scane cukup detail dan tidak kaku sehingga yang menonton bisa terhibur lewat kualitas yang cukup baik. Belum lagi banyak tampilan-tampilan yang khas yang hanya ada di Indonesia.

Film ini tidak hanya menyajikan tontonan saja tapi juga tuntunan. Yang ditampilkan dengan pesan moral yang disampaikan oleh Haji Udin.

film animasi indonesia
film animasi indonesia

Nahh dengan mengetahui film-film animasi Indonesia tadi semoga kalian supaya bangga dengan karya-karya anak Bangsa. Dari deretan tadi membuktikan bahwa Animasi dalam Negeri tidak kalh dengan Animasi-Animasi luar Negeri.

Leave a Reply