kasiat ubi ungu
kandungan ubi ungu

Inilah, Manfaat Luar Biasa Ubi Ungu

Posted on

Mungkin anda  suda mengetahui tumbuhan yang satu ini, yaitu ubi ungu. Ubi ungu merupakan jenis salah satu ubi yang termasuk golongan ubi jalar, ubi ungu di kenal sebagai sumber makanan pokok setelah gandu, beras, jagung, singkong, kentang, dan barly, yang bermanfaat sebagai penghasil energi dan penahan rasa lapar. Warnanya yang cukup mencolok membuat ubi ungu di sukai banyak orang .

Ubi ungu dapat di olah dengan berbagai macam cara mulai direbus, digoreng,  dikeripik,   dibakar dan dapat juga dicampurkan kedalam berbagai olahan makanan seperti di campur dengan agar-agar atau puding. Tidak hanya rasanya yang nikmat ternyata ubi ungu mempunyai banyak sekali manfat di karnakan banyaknya kandungan nutrisi yang ada di dalam ubi ungu yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti kalsium, zat besi, protein, antosianin, lemak kabohidrat, fosfor, serta vitamin A, C dan B1. Dengan kandungan nurtisi yang demikian, ubi ungu sangat baik untuk diknsumsi karna akan mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh seperti :

kasiat ubi ungu
manfaat ubi ungu
  1. Mencegah Kerusakan Hati Sebagai organ fital yang fungsinya tidak dapat digantikan oleh organ yang lain kesehatan hati hrus di jaga dengan baik  salah satunya yaitu dengan cara mengkonsumsi ubi ungu rebus yang mengandung antosianin yang berperan mencegah kerusakan hati.
  2. Mencegah Kerusakan Sel Agar sel-sel tubuh terpelihara dari kerusakan, maka di anjurkan untuk mengkonsumsi ubi ungu rebus yang mengandung senyawa lutein dan zeaxanthin. Kedua senyawa ini dapat mencegah terjadinya kerusakan pada sel.
  3. Memelihara Kuman Baik di Dalam Tubuh Tidak semua kuman haru dihindari dan di buang jauh-jauh. Ternyata juga ada kuman-kuman yang justru baik bagi kesehatan. Agar kuman-kuman baik ini terpelihara mereka juga perlu diberi makan yaitu oligosakarida yang salah satunya terdapat pada ubi ungu.
  4. Mencegah Penyakit Kangker Kangker masih menjadi penyebab kematian yang cukup tinggi sehingga penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang mematikan. Untuk menghindarinya di anjurkan untuk mengkonsumsi ubi ungu yang mengandung selenium yang dikenal bermanfaat mencegah penyakit kangker.
  5. Menjadikan Kulit Wajah Lebih Cerah Vitamin E dikenal sebagai vitamin kecantikan karna sangat baik untuk kesehatan kulit salah satunya menjadikan kulit lebih cerah. Untuk mendapatkan vitamin E ini kida dapat mengkonsumsi ubi ungu, karna ubi ungu mengandung vitamin E yang sangat baik.
  6. Melancarkan Peredaran Darah Tersumbatnya pembulu darah merupakan penyebab dari berbagai macam penyakit, untuk itu pentingnya bagi kita untuk menjaga peredaran darah. Salah satunya yaitu dengan cara mengkonsumsi ubi ungu.
  7. Baik untuk Kesehatan Mata Ubi ungu memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, yang sangat baik untuk kesehatan mata.
  8. Cocok di Konsumsi Oleh Penderita Diabetes Penderita diabetes mungkin kesulitan dalam memilih makanan yang akan di konsumsi karna memiliki pantangan-pantangan makanan yang harus dihindari. Namun ubi ungu rebus aman bagi penderita diabetes, sehingga cocok untuk dikonsumsi.
  9. Mencegah dan Mengatasi Asam Bagi penderita asam dapat memasukan ubi ungu kedalam menu makanya, karna ubi ungu dapat mencegah kambuhya asam dan mengatasi asam tang diderita.
  10. Melancarkan PencernaanSistem pencernaan berperan penting dalam pemenuhan nutrisi tubuh. Dengan pencernaan yang lancar maka nutrisi yang diserap tubuh akan menjadi lebih maksimal,untuk itu sang baik untuk mengkonsumsi ubi ungu rebus yang mengandung fosfor dan serat yang baik untuk pencernaan.
  11. Sumber Karbohidrat Ubi ungu mengandung karbohidrat yang sangat tinggi sehingga dapat mengantikan nasi.

Incoming search terms:

  • gambar ubi ungu
  • kasiat ubi jalar

Leave a Reply