Cari Tau Yuk Penyebab Wajah Berminyak

Posted on

Wajah berminyak sering kali menjadi masalah di kalangan wanita, apalagi di usia remaja. Sebenarnya penyebab dari wajah berminyak adalah kelenjar yang memproduksi minyak telah memproduksi secara berlebihan, sehingga wajah anda berminyak. Jika anda memiliki kulit yang berminyak, sebenarnya itu juga bermanfaat bagi anda, karena minyak pada kulit dapat menjaga keremajaan kulit menjadikan kulit lebih kenyal, juga sebagai pelindung kulit dari polusi dan debu yang masuk kedalam pori-pori.

apa sih penyebab wajah berminyak?
apa sih penyebab wajah berminyak?

Kelebihan minyak pada kulit, atau yang sering disebut wajah berminyak, sering menyebabkan anda kurang pede jika didepan umum, karena wajah anda terlihat mengkilap dan kusam. Wajah berminyak akan menangkap debu dan mengakibatkan jerawat di wajah. Inilah beberapa penyebab wajah anda berminyak :

  1. Makanan yang berlemak

Makanan yang mengandung lemak jahat memang tidak baik dikonsumsi oleh tubuh karena lemak yang bertumpuk dapat menyebabkan penyakit.

  1. Hormon yang tidak seimbang

Asupan makanan yang seimbang dengan kegiatan yang dilakukan dapat mengurangi jumlah minyak yang keluar dari tubuh kita, untuk remaja yang baru mengalami masa pubertas dia akan mengalami minyak berlebih karena hormon yang dikandung dalam tubuhnya belum seimbang, dan untuk orang dewasa dia akan memproduksi minyak berlebih ketika dia haid.

  1. Salah pilih kosmetik

Kebanyakan wanita pasti bingung memakai kosmetik apa, mereka akan sering berganti kosmetik karena ingin mencoba-coba mana yang cocok dengan wajah mereka. Jika kulit mereka sensitif jika tidak cocok dengan kosmetik tersebut, itu akan membuat wajahnya berminyak dan iritasi. Sebaiknya lakukan percobaan kosmetik di tangan, sebelum memutuskan untuk memakainya.

  1. Keturunan

Tidak menutup kemungkinan orang tua juga dapat mewariskan sifat genetik kepada anaknya, seperti postur tubuh, kulit, bahkan kulit berminyak juga bisa diwariskan. Hal ini hanya bisa diatasi tidak bisa dicegah.

Jika anda menemukan, kenapa anda memiliki kulit berminyak? Pasti anda bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. Dianjurkan untuk anda memakai sabun cuci muka yang dapat menghilangkan minyak diwajah, dan dapat mencegah timbulnya jerawat. Pakailah dengan teratur untuk hasil yang maksimal.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply