-DAUN-KELOR
-DAUN-KELOR

Wow, Inilah Beberapa Khasiat Dari Daun Kelor !!!

Posted on

TAU NGGAK SIH, APA SAJA MANFAAT DAUN KELOR UNTUK KESEHATAN

 

Mungkin saja anda pernah mendengar sebuah peribahasa yang berbunyi “Dunia tak selebar daun kelor”, itu karena ukuran daun kelor sangat kecil.

Walaupun daun kelor memiliki ukuran yang kecil, tapi daun kelor mempunya banyak manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, bahkan ada pakar yang mengemukakan bahwa ini adalah pohon ajaib (miracle tree). Daun kelor memiliki bentuk kecil, bulat, lonjong yang tersusun rapi di sebuah tangkai.

Daun-Kelor
Daun-Kelor
Sup daun kelor
Sup daun kelor

 

 

 

 

 

 

Disini saya akan membahas beberapa manfaat daun kelor untuk tubuh:

  • Menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Seorang pakar herbal mengemukakan bahwa manfaat daun kelor adalah menjaga kadar darah danmencegah kolesterol tinggi, hal itu karena daun kelor memiliki kandungan zat hiocarbamate glikosida, nitrile dan glikosida minyak mustard yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.

Didalam daun ini mengandung vit C dan antioksidan yang tinggi, yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit anda. Daun ini bisa anda masak sayur dan jika anda rutin mengkonsumsi maka bisa bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan bisa mencegah timbulnya jerawat.

  • Bisa melindungi tubuh dari bakteri.

Tati winarto mengemukakan bahwa ekstrak daun kelor memiliki kandungan senyawa antibakteri, didalam risetnya ekstrak daun kelor bisa menghalangi perkembangan mikroorganisme berbahaya seperti Staphylococcus aureus, Pseudomonas aemenyesalnosa, Enterobacter aerogenes dan Escherichia coli.

Daun kelor memiliki sifat anti inflamasi, yang berguna untuk mencegah dan mengobati sakit maag, penyakit hati, gagal ginjal, keluhan pencernaan dan infeksi. Penggunaan rutin minyak daun kelor dapat meningkatkan fungsi hati.

Besarnya kandungan seng, membuat daun kelor memiliki kandungan anti diabetes. Daun ini bisa dijadikan sebagai insulin alami untuk mengatasi diabetes, sehingga jika mengonsumsi daun kelor dapat mencegah dari penyakit gula darah / diabetes.

Ekstrak daun kelor bisa mencegah dari tumbuhnya sel-sel kanker didalam tubuh. Peneliti menyimpulkan jika daun kelor memiliki potensi untuk pencegahan anti kanker alami.

  • Mencegah penyakit jantung.

 Pada sebuah studi menemukan bahwa daun kelor dapat mencegah dari kerusakan jantung dan memberikan manfaat antioksidan. Para peneliti sekarang sedang meneliti daun ini lebih lanjut untuk memperkuat hasil penemuan ini.

  • Mengobati rematik

Daun ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati rematik, mengkonsumsi daun kelor secara teratur dapat mengurangi rasa nyeri pada sendi dan mengurangi penumpukan asam urat pada sendi yang sangat penting dalam mengatasi masalah rematik atau asam uat.

  • Memperlambat efek penuaan.

Didalam studi yang melibatkan 90 wanita menopause yang berusia 45-60 tahun, yang diberikan tingkat suplemen. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil suplemen daun kelor dan bayam menimbulkan peningkatan antioksidan yang signifikan yang berperan penting dalam memperlambat efek penuaan pada manusia.

Didalam daun kelor juga mempunyai kandungan vit A yang tinggi juga, dan ini sangat baik untuk kesehatan mata anda, untuk lebih berkhasiat anda bisa memakan daun ini langsung.

  • Daun kelor dapat mencukupi gizi bagi ibu yang menyusui.

Didalam daun kelor sendiri mengandung protein, zat besi dan vit C. Selain itu daun kelor mengandung unsur flavonoid yang bermanfaat menghasilkan asi lebih banyak bagi ibu yang menyusui, kandungan proteinya bisa membuat kualitas asi lebih berkualitas.

  • Bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit.

Daun ini bisa menjadi salah satu alat alternatif untuk kecantikan, disamping menggunakan minyak atsirinya dan bubuk daun kelor yang dijual di pasaran, anda juga bisa memanfaatkan daunya secara langsung dengan cara ditumbuk halus dan dibuat menjadi pasta yang bisa digunakan untuk masker.

 

Nah sekarang kalian sudah faham kan tentang manfaat-manfaat daun kelor, sekarang kalian bisa mencobanya dan semoga bermanfaat!!!.

Leave a Reply