windows 7

Ingin Tau, Apa Sih Kelebihan dan Kelemahan OS Windows 7.

Posted on

Pasti diantara kalian sudah banyak yang menggunakan OS keluaran Microsoft, seperti windows 7 yang baru diluncurkan beberapa tahun terakhir. Sebelum itu Microsoft dinilai gagal dalam meluncurkan windows vista, dan tampaknya ini menjadi pelajaran bagi microsoft serta agar bisa lebih sukses dari sistem operasi yang saat ini masih menjadi primadona bagi kebanyakan masyarakat yaitu windows xp.

windows 7
windows 7

Disini saya akan menjelaskan beberapa kelebihan dan kelemahan dalam menggunakan OS windows 7.

Kelebihan windows 7 :

  1. Dapat menggunakan internet secara aman, cepat dan mudah.

Internet explorer 8 memiliki keunggulan dalam keamanan, kecepatan dan kemudahan. Anda bisa melacak jejak jejak informasi secara khusus. Hasil pencarian dilengkapi dengan teknologi SmartScreen, dan ini merupakan teknologi canggih dalam melindungi komputer anda dari spam, virus dan lainnya. Dan ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam melindungi privasi anda dengan baik.

  1. Dapat melihat seluruh jendela program dengan mudah.

Tentu saat anda menggunakan komputer / laptop anda pernah menggunakan banyak jendela aplikasi sehingga itu kadang membuat kita bingung nama maupun isinya, namun pada sistem operasi windows 7 nantinya kamu akan dapat mudah untuk melakukanya hanya dengan mengintipnya dari taskbar, untuk melakukanya anda harus melayangkan kursor anda pada progam yang ada di taskbar maka dengan sendirinya ,tampilan dan nama program akan muncul. Lalu layangkan lagi keatas ikon tersebut untuk membuka program.

  1. Dapat menemukan data / file secara cepat.

Mencari dan menemukan file di windows 7 cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, kita bisa lakukan itu hanya dengan klik start dan memasukan keyword di searchbox.

  1. Personalisasi komputer dengan mudah

Kamu pasti tidak akan terbelit-belit dengan pengaturan personalisasi di windows 7, karena ini adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan, hanya perlu klik kanan pada desktop dan pilih personalize, dan didalam pengaturan ini kamu dapat memilih background, slide show dan gadget yang kita inginkan.

  1. Mudah dalam penggunaan dan dapat mencari yang diinginkan dengan cepat.

Di dalam windows 7 terdapat fitur jump list yang sangat bermanfaat saat anda ingin mencari file, entah jenisnya gambar, musik, dokumen maupun file-file yang lainya. Kamu dapat mencarinya dengan mudah dan cepat pada desktop, sehingga ini dapat menghemat waktu anda untuk membuka data yang kemarin anda operasikan. Fasilitas seperti ini terdapat di menu start dan taskbar.

 

Kelemahan windows 7 :

     1.Masih cukup banyak aplikasi-aplikasi yang tidak supprot di windows 7

Ini memang membuat bingung para pengguna windows 7 karena beberapa software tidak bisa berjalan di windows 7, 8 dan 10. Tapi dari microsoft sudah mengusahakan sebaik mungkin agar software-software yang support di windows xp bisa dijalankan di windows 7 keatas.

     2.Masih terdapat bug di program Windows Media Player 12.

 Saat menjalankan program windows media player 12 kadang kita bisa menemukan tampilan seperti ini. Tentu saja ini sangat mengganggu anda saat sedang asik menonto film, memutar musik dll.

    3.Terdapat beberapa hardware yang bisa langsung di kenali pada OS sebelumnya, tapi tidak bisa langsung dikenali di windows 7.

Mungkin dulu saat anda menggunakan komputer versi lama dan anda mempunyai hardware hardware lama, maka jika anda mau mencobanya pada laptop yang ber OS windows 7, maka mungkin saja ini tidak akan dikenali oleh laptop tsb karena mungkin hardware tsb harus menggunakan driver driver yang lama.

Mungkin cukup sekian artikel dari saya dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply