Teknologi mendunia

Baik dan Buruknya Teknologi

Posted on

Memanfaatkan Teknologi

Teknologi adalah sarana yang diperlukan/membantu pada kelangsungan hidup Manusia.Penggunaan teknologi oleh manusia pertama diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana.Penemuan prasejarah tentang kemampuan dalam mengendalikan api mulai menaikan ketersedin bahan pangan,sedangkan penciptan roda sudah membantu manusia dalam berpergian dan mengendalikan pda lingkungan mereka.Perkembangan teknologi yang terbaru, termasuk diantaranya mesin cetak, telepon/alat komunikasi, internet telah meperkecil hambatan mereka dalam berkomunikasi dan memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas dalam skala global seperti Facebook, Twiter, Instagram, Bbm, dan semacamnya.Tetapi tidak semua teknologi digunakan dengan tujuan yang damai banyak yang menciptakan bebagai macam Senjata, bahkan ada yang menciptakan senjata penghancur yang semakin lama semakin hebat, dari Pentungan sampai Senjata Nuklir.

Teknologi sudah mempengaruhi manusia dan sekelilinnya dengan banyak cara.Di Masyarakat Teknologi sangat membantu dalam ekonomi (temasuk ekonomi global masa kini) dan telah memungkinkan bertambahnya koum yang senggang. Teknologi juga banyak menghasilkan produk sampingan yang tidak dikehendaki, yang disebut pencemar, dan menguras sumber daya alam, merugikan, membahayakan, juga dapat merusak Bumi dan Lingkungannya.Berbagai macam penerapan teknologi yang mempengaruhi nilai suatu masyarakat,dan Teknologi baru juga seringkali mencuat banyak pertanyaan etika baru.Sebagai contoh dalam teknologi permesinan yang akhirnya muncul pertanyan tentang Norma-Norma Tradisional.Berikut adalah Dampak Positif dan Dampak Negatif Teknologi:

Dampak Positif

Manfaat Teknologi
Manfaat Teknologi

1.Mempercepat Arus Informasi

Ini merupakan Dampak positif yang paling utama.Memang tidak bisa dipungkiri lagi arus informasi menjadi sangat cepat semenjak ada Teknologi Informasi, yang mana Teknologi Informasi ini bisa dikarakan tidak bisa dikontrol. Dengan adanya Smartphone dan Kuota Internet, anda bisa mencari semua informasi.

2.Mempermudah Komunikasi

Dengan adanya media sosial bahkan banyak, dapat memperlancar dalam berkomunikasi dari satu orang dengan orang lainnya. Tidak perlu lagi mengirim surat ke Kantor Pos lagi yang lama dalam pengantarannya dan harus menunggu berhari, dengan adanya Smartphone hanya dalam hitungan detik pesan sudah sampai si Penerima.

3.Sebagai Media Hiburan

Jika anda ingin mencari hiburan saat ini Teknologi sudah menciptakan yang namanya Internet,di Internet banyak sekali hiburan. Anda bisa membuka Youtube, Facebook, atau game-gane online, dan sebagainya.

4.Sharing dan Berbagi File

Berbagai macam jenis File berupa Foto, Video, Lagu, maupun Dokumen bisa dengan mudah dishare dengan mengunakan Internet. Andapun bisa mengirim berbagai macam File ke orang yang ada diluar Negri.

5.Sebagai Pendidikan

Dibidang Pendidikan Teknologi sangat berdampak Positif.Materi Pelajaran dan semua informasi yang terkait dengan mudah dapat ditemukan.

6.Sebagai Tempat Jual Beli Online

Pada saat ini Internet juga menyediakan tempat sebagai jual beli online, banyak berbagai macam kebutuhan sehari-hari.Kebanyakn orang yang senang dengan jual beli online ini karna lebih mudah, praktis, dan cepat tapi juga ad yang tidak senang karna ad sebagian yang ditipu sudah membelinya tetapi barangnya tidak ada.

Dampak Negatif

dampak negatif komputer
dampak negatif

1.Malas Bersosialisasi

Dengan adanya Teknologi seperti Gadget yang banyak aplkasi media sosialnya, membuat orang menjadi malas bersosialisai. Semua orang lebih senang  ber chat-chat an melalui sosial media dibandingkan berkomunikasi langsung. Ini merupakan dampak yang bahaya karna bisa menimbulkan dampak individualis.

2.Meningkatkan Penipuan

Penipuan yang marak terjadi terutama dijual beli online.Sudah banyak sekali penipuan yang terjadi, maka supaya berhati-hatilah dan pilihlah toko online yang sudah terpercaya.

3.Banyaknya Content Negatif

Dalam hal ini adalah Bullying, Video Porno, Berita Hoax yang lebih mudah diakses dibandingkan yang lain terkadang content ini muncul dengan sendirinya.

4.Menurunkan Prestasi Belajar

Dampak negatif ini sangat sering sekali terjadi, terutama orang-orang yang sering bermain game dan bermain aplikasi-aplikasi yang lain.Karna kebanyakan orang itu sampai lupa dengan waktu keasyikan bermain dengan gadget. Maka untuk kalian terutama untuk para orang tua harus selalu mengawasi Putra Putri anda jangan sampai keasikan bermain gadget sampai larut malam sehingga lupa belajar.

Dengan zaman yang semakin lama semakin canggih ini dengan mengetahui Dampak Positif dan Negatif semoga bisa menggunakan dengan bijak , karna Tahun semakin lama zaman menjadi canggih tapi Akhlak0tingkah laku Manusia semakin jelek. Semoga bermanfaat untuk anda..

Incoming search terms:

  • apakah baik buruknya tik semakin canggih

Leave a Reply