Pemanfaatan Media Sosial
Media Sosial

Peluang Bisnis Media Sosial Bagi Generasi Masa Kini

Posted on

 

Tak dapat di pungkiri lagi bahwasanya, gadget dan alat elektronik telah menjamah kaula muda masa kini, terutama yang sedang marak-maraknya dan lagi jadi trending topick adalah medsos ( Media Sosial ). Medsos (Media Sosial ) memiliki jumlah yang banyak sekali mulai dari yang berbentuk web sampai bentuk aplikasi misalya facebook, youtube, twitter, whatsapp, line, kompas dll. Namun taukah kalian? Bahwasanya penggunaan media sosial sendiri memiliki dampak positif dan negative tergantung dari penggunaanya,apakah itu untuk hal yang baik dan bermanfaat atau malah di gunakan untuk hal buruk.

Di sini kita tau bahwasanya pengguna media sosial terdiri dari berbagai kalangan mulai dari tua, muda ,kalangan atas dan kalangan bawah. Namaun dalam penggunaanya masih lebih dominan kaula muda yang mana masih exist-existnya di dunia maya,  namun secara umum sebenarya medsos juga dapat di manfaatkan menjadi peluang bisnis atau sekedar berhubungan dengan saudara,teman,keluarga dll.

sosial media

Pemanfaatan medsos sendiri sudah banyak sekali yang mencobanya karena caranya yang mudah, simple, dan pastinya gak ribet, misalya dahulu orang-orang dalam hal mendapatkan berita harus beli Koran atau baca media cetak lainya yang pastinya harus keluar uang setiap kali ingin membeli yang baru. Dan sekarang ini dalam era yang sudah canggih tak perlu lagi menggunakan media cetak, kita hanya perlu beli layanan internet untuk mengakses ribuan atau bahkan jutaan situs yang ada di jejaring sosial,  caranya pun sangat mudah tinggal klik-klik dan informasi yang kita inginkan sudah ada di depan mata.

 

Selain di gunakan untuk mengakses situs informasi. Medsos juga dapat di gunakan untuk media berkumunikasi namun dalam hal ini lebih banyak di salah gunakan terutama bagi kaum remaja, sudah banyak sekali kejadian-kejadian kriminal yang terjadi akibat chating atau berkumunikasi dengan orang-orang yang tak dikenal. Sampai-sampai terjadi pembunuhan, awalnya sih sekedar kenalan tapi lama-lama malah merambah ke arah janjian lalu ketemuan dan akirnya di perkosa lalu di bunuh inilah contoh betapa  mirisnya pergaulan remaja masa kini. Karena salah dalam menggunakan medsos.

Tapi tak jarang ada orang-orang yang memanfaatkan medsos sebagai ajang mencari penghasilan mulai dari membuat blogger, posting barang di web atau di facebook untuk di jual, membuat aplikasi atau game  dll. Dan sekarang bisnis di medsos sedang naik daun misalnya membuat channel sendiri di youtube lalu jika ada yang like atau subcribe maka akan mendapatkan uang,  dalam hal ini lebih dominan kaula mudalah yang memanfaatkanya, dan dari sinilah tak jarang muncul sosok-sosok yang viral di dumay lalu masuk tv dan akhir-akhirnya banyak juga yang sukses dalam karirnya di dumay.

Banyak sekali pihak-pihak di luar sana yang menyediakan layanan bagi mereka yang ingin mencoba bisnis medsos ini atau hanya sekedar mengembangkan minat dan bakat, dalam hal ini sangat beragam sekali penyedia layanan tersebut mulai dari:

  1. Add-sense
  2. Add-Mobs, dll.

Ada juga yang memanfaatkan medsos dengan cara di gunakan untuk promosi barang dan jasa seperti:

  1. Youtube
  2. Facebook
  3. Twitter
  4. Instagram
  5. BBM
  6. Blogger
  7. Website

Jadi apakah anda siap untuk melakukan bisnis melalui medsos, atau sekedar ingin mencoba-coba sambil menyalurkan minat dan bakat dalam hal berbisnis, itu semua terserah Anda namun tak ada salahnya jika di coba siapa yang tau akan nasib anda setelah mencoba bisnis melalui medsos yang cukup simple dan mudah ini. Oke sekian terima kasih.

 

 

 

Leave a Reply