Merawat Tas Kulit
Merawat Tas Kulit

Tips Merawat Tas Kulit Agar Kelihatan Bagus Dan Awet

Posted on

Jaman seperti sekarang mayoritas prempuan sangat memperhatikan penampilanya, banyak yang membeli aksesoris pelengkap sepeti tas.  Banyak sekali wanita yang membeli tas dengan harga selangit demi mempercantik penampilan. Apalagi penampilan merupakan prioritas utama si kaum hawa, jadi perempuan rela mengeluarkan uang besar demi mendapatkan tas yang di inginkan. Dan kebanyakan tas yang di incar oleh para wanita adalah tas kulit. Kenapa tas kulit? Karena tas kulit memilki warna dan pola lebih menarik di banding tas lainya. Namun sebagian besar perempuan tidak bisa merawatnya, wanita hanya bisa membeli dan menggunakanya. jadi tas kulit tersebut mudah rusak dan secara  spontan wanita tersebut akan memebeli tas baru lagi. Apalagi tas kulit mudah rusak jika perawatanya tidak benar.

Cara Merawat Tas Kulit
Cara Merawat Tas Kulit

Nah dari rician tersebut saya akan menjelaskan bagaimana cara merawat tas kulit agar tetap bagus dan awet. Antara lain:

Cara Merawat Tas Kulit

  1. Hindari Terkena Air

cara perawatan tas kulit pertama adalah Jangan sampai tas kulit kesayangan anda terkena air, karena air merupakan salah satu musuh terbesar dari  tas kulit. Bahan dari tas kulit tersebut adalah makhluk hidup jadi dengan terkena air tas kulit tersebut akan tumbuh bakteri dan jamur di permukaan yang terkena air. Yang di maksud air bukan hanya air hujan saja tapi semua air salah satunya air keringat anda. jika tas anda sudah terlajur terkena air dan menjamur segera gosok mengunakan lap yang bertekstur lembut atau juga bisa di gosok mengunakan sikat yang super lembut. Nah jadi anda perlu hati hati dalam menggunakan tas agar tas kesayangan anda tetap menarik.

  1. Hindari Terkena Sinar Matahari Secara Langsung

Hindari tas kulit anda langsung berpaparan dengan sinar matahari karena tas kontak langsung dengan sinar matahari akan membuat warna tas tersebut memudar dan tekstur mudah rusak. Jadi perlu anda jaga suhu dari tas tersebut jangan berada di suhu terlalu panas dan lemabab karena aka membuat tas anda rusak .

  1. Jangan Sampai Terkena Noda

Hindari tas anda terkena noda makanan atau bolpoin. Jika tas anda terkena noda  seperti makanan segera bersihkan karena akan berpengaruh terhadap penampilan tas. Anda bisa membersihkan noda makanan tersebut mengunakan serbuk kapur tulis berwarna putih. Caranya taburkan serbuk kapur pada permukaan yang terkena noda lalu diamkan semalaman dan keesokan harinya bersihkan sisa kapur dengan cairan pembersih tas kulit. Jadi anda harus wapada terhadap noda  noda yang menempel pada tas anda.

  1. Jangan Terlalu Lama Menyimpanya

Jangan menyimpan tas kulit anda terlalu lama di dalam lemari karena warnanya tas kulit tersebut akan mengelupas dan akan kelenturan tas kulit anda akan berkurang. Jadi minimal anda gunakan dua minggu sekali atau setiap dua minggu sekali anda keluarkan dari lemari dan kasih pembersih tas kulit lalu angin anginkan. Jadi jika tas anda terlalu lama di simpan di lemari juga akan menimbulkan jamur dan bakteri.

  1. Jangan Menumpuk Tas Kulit

Jangan sampai  tas kulit anda ditumpuk karena akan berpengaruh terhadap kelenturan tas tersebut dan bentuk tas akan rusak. Letakan tas anda dalam posisi berdiri dan berjejer dengan barang lainya.  Nah dengan anda meletekan di dalam lemari dengan posisi benar tas kulit anda bisa bertahan lama tanpa harus belilagi.

Nah itu tadi cara cara merawat tas kulit. Jadi mulai sekarang  ayo rawat dengan aik tas kulit anda dengan anda merawat secara benar tas kulit anda akan bertahan lama dan bagus.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply