Bangunan Tertinggi
Bangunan Tertinggi

Beberapa Bangunan Tertinggi yang Ada Di Asia

Posted on

Jika mengikuti sejarah selalu bermimpi untuk membangun sebuah gedung yang sangat megah, di mulai dari piramida agung giza yang di bangun oleh firaun. Untuk mendukung bukti upaya untuk membangu suatu yang menantang pada zaman dulu. Arsitektur juga di temukan di seluruh dunia. Di dalam dunia yang modern di mana ilmu pengetahuan dan juga ilmu teknologi yang telah mendominasi di atas segalanya, Budaya untuk membangun arsitektur yang humongous juga sudah meledak pada tahun 90 an.

1. Burj Khalifa

Burj Khalifa
Burj Khalifa

Burj Khalifa ini di kenal pada saat sebelum di nobatkan Burj Dubai, ini merupakan sebuah pencakar langit di Dubai. Ini merupakan strukur gedung yang di buat oleh manusia yang tertinggi di dunia dengan tingginya mencapai 2722 kaki. Konstruksi pada bangunan ini di mulai pada tanggal 21 September 2004, daan huga bangunan itu secara resmi di buka pada tanggal 4 januari 2010. Arsitektur dan juga rekayasa menara ini di lakukan oleh skidmore, owings dan juga Merrill Chicago. Bangunan Burj Khalifa terdiri dari 163 lantai dan di tambah lagi dengan 46 lantai di puncak menata dan juga 2 lantai parker di ruang bawah Tanah. Lantai yang tertinggi di dalam struktur bangunan mega ini yaitu 109 tingkat.

2. Shanghai Tower

Shanghai Tower
Shanghai Tower

Shanghai Tower ini di bangun di Lujiazui, pudong, shanghai yaitu menjadi salah satu gedung pencakar langit yang tertinggi di china. Shanghai Tower ini di rancang oleh marshall strabala daari perusahaan arsitektur amerika yang bernama gensler. Pekerjaan ini telah di mulai pada bulan November 2008. Gedung ini mempunyai ketinggian 2.073 kali dengan total luas lantainya 380.000 meter persegi. Gedung ini  berlantai 121 tingkat yang di perkirakan akan selesai pada tahun ini. Menara tersebut dapat menampung sebanyak 16.000 orang di setiap harinya. Hotel dengn 320 kamar yang terletak di antara lantai 84 dan juga 110 yang di klaim sebagai hotel tertinggi di dunia pada saat selesai pembangunan.

3. Abraj Al Bait

Abraj Al Bait
Abraj Al Bait

Abraj Al Bait ini di kenal sebagai Clok Tower yang merupakan sebuah kompleks bangunan milik pemerintah mekkah, arab saui yang membangun kekuasaan Raja Abdul Aziz. Bangunan ini tingginya mencapai 1.972 kaki daan telah di bangun setelah pembokaran benteng ajyad. Gedung ini terletak hanya beberapa menit saja dari masjid terbesar di dunia dan juga situs yang paling sucii islam adalah Masjid al-Haram yang merupakan Qiblt bagi umat islam di seluruh dunia. Bangunan ini terdiri dari 120 lantai dan memiliki ruangan yang besar yang mampu menampung lebih dari 10.000 orang. Gedung ini di rancang dan juga di kembngkan di bawah Binladin Group.

4. Taipei 101

Taipei 101
Taipei 101

Taipei 101 ini di kenal sebagai Taipei Financial Center merupakan sebuah gedug pencakar langit landmark yang berada di Distrik Xinyi, Taipei. Desain dari bangunan ini terinspirasi oleh arsitektur tradisional china, dengan bentuknya yang menyerupai pagoda, gedung ini terdiri dari 101 lantai yang berad di atas Tanah dan juga 5 lantai yag ada di bawah Tanah yang tingginya mencapai 1.6667 meter. Di bulan juli tahun 2011, bangunan ini di berikan sertifikasi LEED Platinum sebagai bangunan yang hemat energy tertinggi dan juga terbesar di dunia. Hal ini di rancang supaya bias menahan angina topan deengan kecepatan hingga 216 km/jam.

5. Shanghai World Financial Center

Shanghai World Financial Center
Shanghai World Financial Center

Shanghai World Financial Center ini merupakan gedung pencakar langit rasasa yang berada di Distrik Pudong Shanghai, Cina. Bangunan ini tingginya mencapai 1.614.2 kaki yang di rancang oleh Kohn Pedersen Fox dan juga di kembangkan oleh Mori Building Company yang bekerjasama dengan Leslie E. Robertson. Gedung ini di bangun untuk di pakai beberapa keperluan.

Gravatar Image
Gadis kota yang sedang mencari ilmu, jauh dari tempat asalnya demi mandapatkan ilmu dunia dan akhirot, bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses, dan ingin membanggakan kedua orang tua.

Leave a Reply