Merokok Membunuhmu
Merokok Membunuhmu

Apa Sih Bahayanya Merokok Bagi Tubuh?

Posted on

Sering sekali saya melihat orang yang sedang merokok, bahkan di tempat umum mereka tidak tau malu. Padahal bahaya merokok itu sangatlah berpengaruh untuk tubuh, apakah mereka belum sadar apa bahayanya merokok? Padahal sudah jelas dibungkus rokok sudah tertulis “ Merokok dapat menyebabkan kanker, impotensi, serangan jantung ,dan lain lain “

 

Merokok Membunuhmu
Merokok Membunuhmu

Rokok adalah cacahan daun tembakau yang dibungkus dengan sebuah kertas, lalu dijual dengan dibungkus kertas atau kotak yang sangat mudah untuk masuk kedalam saku. Rokok dibuat sepraktis mungkin agar pengguna lebih simple membawanya. Ini adalah beberapa bahaya merokok bagi tubuh :

  • Kanker

Merokok dapat menyebabkan kanker paru paru, kanker ginjal, kanker pankreas, kanker perut,dll. Merokok dapat menyebabkan kematian bahkan secara mendadak pun bisa, ini disebabkan tembakau memberi pengaruh hitam pekat pada paru-paru, dan menurut ahli kesehatan orang yang sering bergaul dengan perokok dia akan mendapat dampaknya juga sebab dia menghirup asap rokok.

  • Tubuh akan cepat lelah

Biasanya perokok akan lebih gampang merasakan capek dibandingkan orang-orang lainnya jika dia melakukan aktifitas yang padat, seperti lari, olahraga, mengangkat barang. Jadi mereka lebih suka bermalas-malasan dengan menghisap rokok.

  • Gangguan Janin

Bagi ibu hamil kebiasaan buruk mereka ini akan merusak kesehatan janin, keguguran, bayi meninggal mendadak,dll.

  • Penyakit mulut dan gigi

Bau tidak enak dan gigi yang tidak sehat akan hadir dalam mulut si perokok, selain itu mereka bisa menderita kanker mulut, kanker pita suara, dan kanker tenggorokan.

  • Penyakit kulit

Kulit perokok akan terlihat gelap dan kusam jika dibandingkan dengan orang yang tidak merokok, dan kerutan akan mucul secara cepat di area wajah.

Itulah beberapa bahaya merokok yang terpenting saat ini adalah menjauhi hal hal yang bisa membuat kita untuk ikut merokok, menjauhi teman-teman perokok. Sebenarnya mereka tau bahaya merokok bahkan itu sudah tertulis jelas dimana saja tapi mereka terlalu menyepelekan keadaan mereka bahwa mereka akan tetap baik baik saja, karena terkadang efek buruk rokok datangnya secara perlahan dalam tubuh kita, mulai dari gampang capek, sering pusing, merasa kecanduan jika tidak mengkonsumsi, sesak napas, dan lain lain. Biasanya efek buruk rokok akan datang dengan cepat ketika mereka sudah tua, karena jika kita merokok itu sama saja kita menabung racun dalam tubuh kita.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply