Kebahagiaan memberi

Gambarlah Kebaikan Di Buku Kehidupan

Posted on

Manusia adalah tempat lalai dan salah. Memang, pernyataan itu adalah benar. Manusia itu terkadang lupa siapa dia sebenarnya. Sering kita temui orang yang sombong, yang sebenarnya dia adalah orang yang lemah, gampang terperdaya, lalai, suka bersedih hati, tergesa gesa, suka membantah, dan penakut. Apa yang sebenarnya dia sombongkan? Yang sebenarnya dia tidak punya apa apa, yang sebenarnya asal mulanya dari sesuatu yang hina, apa yang pantas dia sombongkan? Bukankah tidak ada yang dia miliki tidaklah kekal? Bukankah yang saat ini dia miliki itu tidaklah abadi? Yang dia sombongkan tidaklah dibawa mati. Tapi kenapa masih banyak manusia yang menggambar buku kehidupnnya dengan kejelekan? Apa yang sebenarnya ada di benak mereka? Apakah mereka tidak pernah berfikir bahwa Allahlah yang memiliki kesempurnaan yang abadi.

keajaiban-menolong-orang-lain2

Mulai saat ini gambarlah buku kehidupanmu dengan kebaikan saja. Beramalah hanya dengan kebaikan. Jangan sampai kamu membuat cacat buku kehidupanmu, dengan kejelekan yang kamu lakukan. Jangan pernah mengotori buku kehidupanmu dengan perbuatan keji yang kamu lakukan. Ingat, apa manfaat kamu mengerjakan kejelekan itu? Itu hanya merugikan diri sendiri dan tidak akan memberi manfaat sedikitpun.

Kebaikan
Kebaikan

Kejelekan akan dibalas kejelekan dan kebaikan juga pasti akan dibalas kebaikan. Jika kamu oleh Allah di takdirkan suatu kejelekan, apakah kamu akan menyalahkan Allah? Atau kamu akan menyalahkan takdir? Sebenarnya yang pantas disalahkan bukanlah semua itu,tapi yang berhak disalahkan adalah dirimu sendiri, karena apa? Karena mungkin kamu sebelumnya melakukan hal yang buruk pada orang lain, dan dengan keburukan yang kamu lakukan Allah mengingatkanmu dengan diberi sebuah cobaan.Karena apa yang kamu tanam pasti kamu akan menuainya. Mulai sekarang buatlah buku kehidupanmu menjadi buku yang indah, tanpa ada goresan tinta hitam didalamnya yang membuat cacat buku kehidupan itu. Mulailah dengan membantu orang lain, mulailah perduli dengan orang lain, sadari bahwa milikmu tidaklah abadi, bahwa yang saat ini kamu miliki hanyalah titipan Allah saja yang pasti suatu saat nanti akan diambil oleh Allah. Sadarlah bahwa semua itu akan terjadi, berniat baiklah, berbuat baik dan jadilah orang baik mulai saat ini.

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply