Desain Foto Tangga Rumah Indah
Desain Foto Tangga Rumah Indah

Desain Tangga Untuk Rumah Minimalis

Posted on

Desain tangga untuk rumah sangat beragam.  Jika anda ingin membuat tangga dengan konsep minimalis, Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan selera anda. Pada saat ini, rumah minimalis banyak di pilih dan dibangun dengan 2 lantai, sebenarnya ini tergantung dari pemiliki rumah. Akan tetapi, rumah minimalis dengan 2 lantai harus  membutuhkan koneksi antara lantai 1 dengan lantai 2. Oleh sebab itu, Tangga di gunakan untuk menjadi koneksi atau penghubung antar lantai 1 dengan lantai 2. Perlu di ketahui, Model dan Desain tangga rumah minimalis sangat bervariasi. Di samping itu, Bahan yang di gunakan untuk tangga rumah minimalis sangat beragam mulai dari besi, kayu, keramik, dan sebagainya.  Oleh sebab itu, apabila anda ingin mendesai tangga dengan konsep minimalis, sebaiknya anda dapat menyesuaikan bahan untuk tangga rumah minimalis  anda sesuai kebutuhan anda.

Perlu di ingat, setiap bahan tangga memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing.  Bahan yyang biasa digunakan untuk membuat tangga di antaranya kayu, semen yang sudah  dilapisi dengan keramik, besi, dan bahan lainnya. Bahan – bahan tersebut dapat anda pilih sesuai selera anda masing – masing.  Desain tangga untuk rumah, memang di rancang untuk membantu menghubungkan lantai 1 dan lantai ke 2, akan tetapi sebaiknya anda harus merawat dan sering membersihkan lantai tersebut, agar tidak licin. Selain itu, jika anda ingin membuat tangga ruamh anda berbeda dari lainnya, anda dapat membuat tangga yang melingkar dari besi. Jenis tangga ini sangat cocok untuk rumah minimalis dengan ukuran yang tidak terlalu besar, seperti tipe 21 atau 36.  Di samping itu, sebaiknya anda Sesuaikan dengan konsep dan gaya rumah minimalis anda karena konsep rumah minimalis sangat beragam misalnya dengan gaya  modern, klasik, sederhana, mewah, sehingga anda harus menyesuaikannya dengan tangga yang akan anda pilih.

Desain Tangga Gantung Rumah Modern
Desain Tangga Gantung Rumah Modern

Tangga merupakan sebuah konektor atau penghubung antara lantai 1 dan lantai ke 2. Dengan menggunakan tangga, maka anda dapat dengan mudah melakukan aktifitas anda di rumah anda. pastikan bahwa tangga rumah anda juga memberikan kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga. Mulai saat ini, anda tidak perlu bingung untuk memilih jenis tangga yang anda inginkan. Berikut beberapa jenis desain tangga untuk rumah anda:

  • Jenis tangga tegak, jenis tangga ini paling sering di pilih oleh banyak orang, hal ini di karenakan tangga ini lebih simple dan mudah, sebab desain tangga ini hanya mempunyai arah vertikal miring dengan satu arah saja. Sedangkan untuk jenis  bahan tangga tegak biasanya adalah kayu.
  • Jenis tangga melingkar, jenis tangga ini adalah jenis tangga yang mempunyai desain yang menarik karena Desain tangga rumah minimalis ini di buat dengan bentuk melingkar. Untuk bahan dari tangga ini dapat berupa besi ataupun semen yang dibangun secara melingkar. Akan tetapi,  biasanya tangga melingkar dari besi tidak dapat digunakan di ruang utama rumah, namun lebih sering di gunakan di  garasi mobil yang berada di lantai dasar, hal ini bertujuan untuk menghubungkan lantai 1.
  • Jenis tangga zig-zag, jenis tangga dengan Desain tangga zig zag merupakan jenis tangga yang terbilang sangat unik. Desain tangga ini  umumnya memiliki 2 kali arah naik, sehingga sangat rumit, sehingga desain tangga ini jarang di gunakan dan di pilih.

Dengan demikian, saat ini anda dapat memilih desain tangga untuk rumah anda sesuai dengan  kebtuhan dan selera anda.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply