Apa yang Anda Ketahui Tentang Jomblo Sampai Halal?

Posted on

Kata jomblo mungkin sudah tidak asing bagi anak muda jaman sekarang, tapi bukan berarti yang tua tidak tau. Hanya saja yang lebih sering mengalami atau melihat adalah anak muda karena jarang sekali orang yang tua mengalami jomblo. Dan anak muda jaman sekarang pastinya juga tahu dong tentang jomblo sampai halal karena banyak sekali meme di media sosial yang bertuliskan jomblo sampai halal jika kalian belum tahu berarti dalam paragraf pertama saya ini anda mengetahuinya.

Kalau kalian sudah tahu tentang jomblo sampai halal lalu apakah kalian juga tahu istilah dari jomblo sampai halal? Jika sudah tahu ya alhamdulillah, jika belum maka akan saya jelaskan menurut sudut pandang saya.

Pada jaman sekarang ini memang sangat banyak sekali anak muda yang pacaran tapi apakah kalian tahu bahwa ssungguhnya dalam agama islam mengajarkan untuk tidak berpacaran karena hal ini awal menuju perzinaan. Dan pacaran termasuk haram hukumnya kenapa saya menyebutnya begitu? Karena dalam agama islam menjelaskan bahwa dalam hubungan ini sudah menodai nilai-nilai islam. Seperti halnya pasangan yang berpegangan tangan mungkin saja menurut kalian itu adalah hal yang lumrah dilakukan seseorang yang berpacaran. Tapi menurut sudut pandang saya hal itu sangatlah hal yang haram sekali dilakukan karena dalam alquran sudah dijaelaskan bahwa perempuan dan laki-laki yang bukan mahramnya tidak boleh saling menyentuh. Lebih baik terkena besi panas dari pada harus terkena seseorang yang bukan mahramnya.

hand-shake
bersalaman

Hal yang menyebabkan seseorang pacaran adalah setan karena setan sudah meminta izin kepada Allah SWT untuk mengganggu atau merusak anak turun Adam. Sehingga hal inilah yang dilakukan setan yaitu dengan menggoda wanita dan laki-laki untuk saling berhubungan, jika hal ini sudah berhasil maka setan akann menjerumuskan lebih dalam lagi yaitu untuk saling berhubungan kontak fisik sehingga terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Naudzubillahimindalik yaitu sampai ke perzinaan. Dan itu artinya drinya sudah menodai kesuciannya sendiri.

salaman
haram

Oleh karena itulah islam melarang seseorang behubungan atau pacaran. Bukannya islam itu melarang seseorang untuk mencintai akan tetapi tindakan-tindakan negatif yang dilakukan bukan atas nama cinta. Karena di dalam Islam akan selalu mencoba untuk memuliakan manusia.

Bukan hanya kesuciaannya saja yang ternodai akan tetapi tubuh juga ikut ternodai dengan tertularnya macam-macam penyakit seperti HIV/AIDS. Dan penyakit seperti ini sangatlah sulit untuk diobati. Karena sampai saat ini belum ditemukan obat untuk penyakit HIV/AIDS.

Selain HIV/AIDS berzina juga bisa menyebabkan kegilaan mengapa saya sebutkan seperti itu? Karena jika perempuan dan laki-laki sudah berzina dan yang perempuan mengandung lalu si laki-laki tadi meninggalkannya maka si perempuanlah yang tergoncang jiwanya bahkan ada juga yang mencoba untuk mengaborsi. Dan juga ada suatu kasus yang mana si perempuan tega membunuh anak yang dilahirkannya. Bukan hanya anaknya saja yang dibunuh tapi dirinya sendiri juga dibunuh.

Dari kejadian-kejadian diatas kita bisa tahu bahwa berpacaran adalah bukan cara untuk mendekatkan diri kepada jodoh tapi mendekatkan diri pada jurang neraka. Mengapa? Karena Allah sudah berfirman bahwa laki-laki dan perempuan yang lajang lalu mereka melakukan perzinaan maka kafarohnya (penebus dosa) adalah dijilid (dicambuk) 100x lalu diasingkan dari daerah tempat dia tinggal. Nah karena di Indonesia ini negara hukum sehingga belum diperbolehkan untuk melakukan kafaroh (penebus dosa) diatas lalu bagaimana dengan orang yang sudah melakukannya? Itu hanyalah Allah saja yang mengetahuinya. Yang melakukannyapun harus taubat dan tidak akan mengulanginya kembali.

Menurut penjelasan di atas apa maksud dari Jomblo Sampai Halal?

Jadi istilah itu mengajarkan kita janganlah berpasangan terlebih dahulu sampai akhirnya kita menemukan jodoh kita dan menikah dengan sah. Sehingga kita terhindar dari pelanggaran dan terhindar dari siksa api neraka. Dan hal ini harus kita niati karena Allah SWT.

ijab-kabul
pernikahan sah

Jadi teman-teman semua siapkah untuk Jomblo Sampai Halal ?

Incoming search terms:

  • gambar bertuliskan jomblo
  • gambar kata jomblo sampai halal
  • JOSH-Jomblo sampai sah halal
Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply