Desain Rumah Kayu Panggung Minimalis Modern
Desain Rumah Kayu Panggung Minimalis Modern

Konsep Desain Rumah Kayu Minimalis Modern

Posted on

Desain rumah kayu minimalis modern adalah sebuah tipe hunian yang telah mempunyai konsep- konsep etnik tradisional, dengan menggunakan desain rumah kayu yang minimalis maka harus  mengangkat model rumah yang bertipe alam klasik. Hal ini di karenakan desain rumah kayu minimalis modern mencakup semua, mulai dari bagian dalam interior hingga bagian eksterior yang menggunakan kayu.  Untuk mendesain sebuah rumah minimalis dengan berkonsep kayu, sebaiknya anda harus dapat menyiasatinya dan mampu menciptakan sebuah hunian yang memiliki desain rumah berkonsep  kayu minimalis modern. Konsep ini, tidak perlu menghabiskan banyak biaya, karena konsep ini  hanya membutuhkan lebih sedikit biaya. Perlu di ketahui, sesungguhnya  ada beberapa tips untuk mendesain sebuah rumah kayu minimalis dengan konsep kayu, di samping itu anda juga dapat mendesain rumah menggunakan bambu minimalis yang bermotif modern.

Ketika Membuat sebuah desain rumah kayu minimalis yang modern, ternyata harus memerlukan kecermatan.  Hal ini bertujuan , untuk membuat desain rumah kayu minimalis modern yang dinilai dapat mempunyai nilai klasik untuk sebagian orang sehingga rumah anda dapat  memberi nilai artistik tersendiri. Berikut berapa tips yang harus di perhatikan untuk mendesain sebuah rumah kayu minimalis yang modern:

1. Bahan kayu, hal ini adalah salah satu tips yang harus di perhatikan, sebelum anda mendesain sebuah rumah kayu minimalis. Di samping itu,  kayu juga merupakan bahan utama untuk membuat desain rumah kayu minimalis dan salah satunya yaitu kayu dengan bahan berkualitas. Sebaiknya anda harus memilih kayu yang baik seperti, kayu jati, mahoni, jenis kayu tua dan yang lainnya. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan jenis kayu bekas, untuk pondasi rumah minimalis anda.  Dengan mengunakan kayu bekas, maka dapat memepertinggi nilai artistik rumah, sehingga anda  harus cermat dalam memilih kayu.

2. Pemeliharaan kayu, sebelum anda mendesain rumah anda , pastikan anda pelihara kayu yang akan anda gunakan untuk mendesain rumah minimalis anda, sebab desain rumah kayu minimalis modern meruapakan sebuah desain yang memiliki bahan baku kayu, maka dari itu anda harus pandai-pandai dalam  memelihara kayu- kayu agar kayu tersebut tetap awet, sebab kayu mudah sekali di makan rayap.

3. Penggunaan kayu, untuk penggunaan sebuah kayu yang akan di gunakan untuk mendesain sebuah rumah minimalis, anda harus tepat dalam memilih kayu – kayu yang akan di gunakan. Di samping itu, Gunakan kayu yang berbeda untuk bagian eksterior, karena kayu dapat di gunakan untuk bagian interior dan ekterior rumah minimalis.

Apabila anda sudah mengetahui tips – tips tersebut, tentu anda dapat mendesain rumah minimalis anda menjadi lebih baik, terutama untuk bagian Interior atap rumah. Untuk bagian interior Anda dapat menggunakan kayu jati  sebagai pondasi langit-langit rumah minimalis anda. Selain itu, anda juga harus pintar- pintar dalam menggunakan cat kayu seperti  warna coklat tua, sehingga rumah anda akan terkesan klasi. Sedagkan untuk Ruangan yang akan anda berikan dengan  lantai kayu seperti ruang keluarga dan ruang tidur. Di samping itu, anda juga dapat menggunakan kayu  kayu sebagai pegangan anak tangga. Tangga tersebut bertugas untuk menghubungkan lantai 1 dengan lantai 2. Sesungguhnya ada banyak sekali kegunaan kayu untuk desain interior dan eksterior rumah anda agar terlihat lebih modern dan mewah.  Gunakan perabot untuk interior kayu untuk memperkuat desain rumah kayu minimalis modern milik anda.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply