Desain Laboratorium Komputer
Desain Laboratorium Komputer

Interior Desain Laboratorium Komputer

Posted on

Pada saat ini desain laboratorium komputer yang khusus di buat untuk kampus telah memiliki desain interior dengan gaya klasik. Perlu di ingat, Kontribusi dunia untuk desain laboratorium tidak perlu membuthkan kesulitan dalam mendesainnya. Seiring perkembangan jaman, desain interior dari laboratorium komputer untuk kampus sangat banyak sekali , sehingga desain tersebut menjadi sangat membingungkan, hal ini di karenakan banyak desain yang sudah terbungkus dengan cairan kaya kreativitas untuk teknologi kontemporer atau terkadang juga menggunakan desain futuristik. Dengan begitu, terdapat salah satu orang yang berasal dari belanda memiliki Studio Desain yang tampaknya telah memahami tentang desain laboratorium untuk komputer sebelum orang lain dapat mendesain laboratorium komputer, dan dia juga telah menciptakan aequo di Utrecht, Belanda.

Dengan mendesain pusat laboratorium komputer dengan baik, maka hal ini akan memberikan kenyamanan kepada para mahasiswa, sebab dengan membuat pusat desain teknologi tinggi tentu akan memenuhi semua mahasiswa yang akan menggunakan laboratorium komputer.  Salah satu desain laboratorium komputer yang saat ini sedang banyak di bicarakan yaitu Laced elit. Laced elit merupakan sebuah desain dengan interior kayu, seperti bangku yang mengintegrasikan komputer, majalah dan elemen lainnya yang akan membuat mahasiswa sangat nyaman berada di dalam laboratorium komputer tersebut. Maka dari itu,  desain ini akan memberikan ruang untuk bekerja setiap mahasiswa, hal ini di sebabkan layar komputer yang telah dipasang pada jarak yang cukup antara satu dengan yang lain. Selain itu, desain laboratorium komputer ini juga telah diKombinasikan dengan warna yang halus dan menggunakan nuansa merah estetika yang dapat menenangkan suasana.

Untuk membuat desain laboratorium komputer, agar lebih nyaman, sebaiknya Tata letak laboratorium harus di sesuaikan dengan letak ruangan yang akan di gunakan untuk ruang laboratorium komputer, berikut langkah – langkah untuk mendesain ruang laboratorium komputer.

  • Jarak pandang antar mahasiswa dan komputer harus di sesuaikan.
  • Harus di buat Jalan bagi guru untuk berinteraksi dengan mahasiswa agar lebih mudah.
  • Pemasangan kabel harus teratur dan perlu kabel di bawah lantai agar tidak mudah diubah.
  • Perhatikan komputer, sebab biasanya salah satu computer memerlukan perhatian atau perbaikan kecil di muka
  • Buat senyaman mungkin untuk mahasiswa, agar betah belajar di ruang laboratorium komputer.
  • menata letak laboratorium dari sisi pembelajaran.
  • Pilihlah kursi yang dapat berputar, hal ini bertujuan agar Para mahsiswa dapat berputar di kursi mereka dengan jarak pandang yang cukup baik.
  • Posisi guru atau dosen Guru untuk dapat memantau kegiatan semua mahasiswa selama belajar.

Apabila ruang laboratorium komputer telah dibuat dengan benar, maka mahasiswa yang akan belajar tentu merasa sangat nyaman, dan betah berada di ruang komputer. Akan tetapi, jika ruang komputer tersebut, sangat sempit pasti mahasiswa tidak akan betah berada di ruang komputer tersebut.

Perlu di ketahui, sebaiknya di butuhkan arsitek khusus untuk mendesain ruang komputer yang lebih baik. Di samping itu, pastikan agar ruang komputer di desain dengan gaya yang sangat menarik, sehingga terciptalah suasana ruang komputer yang tidak akan membosankan. Untuk saat ini, telah banyak di temui para arsitek yang telah mengkreatifitaskan ide – ide mereka untuk mendesain sebuah ruangan komputer, misalnya dengan gaya klasik atau gaya natural, namun tetap terlihat mewah. Dengan begitu, desain laboratorium komputer akan menjadi lebih menarik.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply