Desain Kantor Yang Ideal Dan Nyaman
Desain Kantor Yang Ideal Dan Nyaman

Desain Kantor Yang Ideal Dan Nyaman

Posted on

Desain kantor yang ideal adalah desain yang di rancang bisa memberikan kebutuhan bagi penggunanya kepuasan serta tanpa kesulitan dalam lakukan kegiatan di ruangan kantor tersebut.  Yang paling menjadi sorotan dan  perhatian dalam ruangan kantor yakni ruang penerima tamu alias receptionis. Ruangan tersebut harus mendapat perhatian khusus, karena tempat pertama tamu untuk menikmati kenyamanan kantor kita. Istilahnya ” Kesan Pertama Harus Menggoda, Selanjutnya Terserah Anda” . Selain itu, ruang tamu merupakan gambaran dari keseluruhan kantor. Jika dari segi ruang tamunya tertata rapi dan nyaman, seorang tamu akan menyimpulkan ruang yang lain juga demikian. Sehingga karena pentingnya kenyamanan ruangan tersebut harus di desain dengan kreatif , profesional dan fungsional serta desain yang menarik.  Di samping itu, pastikan agar anda menggunakan berbagai warna, tata letak, bahan dan aksesoris  yang dapat di gunakan untuk melengkapi ruangan receptionis kantor anda.

Apabila anda ingin mendesain ruangan kantor anda, khususnya untuk ruangan receptionisa anda menjadi lebih menarik dan berkesan, anda dapat menyewa ahli – ahli  profesional  merancang desain  kantor Anda . sehingga desain kantor yang ideal akan menjadi lebih nyaman , sebab anda dapat menambahkan karakter dan kepribadian dari organisasi Anda untuk desain nya dengan bebberapa langkah berikut:

  • Tambahkan lukisan gambar  yang menarik, gunakan lukisan yang tidak terlihat norak. Misalnya, dengan menambahkan lukisan pemandangan agar ruangan tersebut menjadi terlihat natural.
  • Pilihlah Tema warna yang akan di gunakan untuk mendesain ruangan kantor, dan pilihlah dengan  tepat agar dapat membawa perbedaan yang besar dalam penerimaan kantor Anda. Di samping itu, pilihlah semua jenis- jenis furnitur dan perabot yang dapat mendukung keberadaan ruangan kantor tersebut. Misalnya, anda dapat menggunakan Tampilan dari kayu tradisional atau penggunaan kontemporer dari kaca, Soft, dan lampu hias yang dapat menambahkan ke tema  warna  ruangan kantor Anda.
  • Gunakan meja resepsionis yang nyaman, dan kokoh. Tambahkan juga aksesoris tambahan lainnya, seprti bunga dan vasnya. Selain itu, Meja juga harus menghadap pintu masuk untuk menyambut tamu. Pilihlah desain, eye catching yang inovatif untuk meja  receptionist Anda dan cobalah untuk membuat suasana ruangan kantor anda menjadi lebih lengkap ramah,  dan hangat tapi pada saat yang sama profesional.
  • Tambahkan kursi atau tempat duduk untuk para pengunjung yang akan datang ke kantor anda. Anda dapat memiliki area tempat duduk utama yang akan memberikan kenyamnan dengan banyak kursi di sekitarnya. Pastikan agar tempat duduk tersebut tidak sesak dan pastikan cukup untuk gerakan. Tambahkan juga  satu atau dua meja kecil sehingga Anda dapat menaruh beberapa literatur perusahaan dan majalah untuk pengunjung yang menunggu.
  • Tempatkan logo organisasi kantor Anda di pintu masuk, di depan meja atau di dinding di belakang meja resepsionis.  Hal ini bertujuan, agar mereka tahu mengenai kantor anda, selain itu anda juga dapat menambahkan beberapa rak di bawah meja resepsionis untuk menaruh sesuatu. Anda  juga dapat menggunakan beberapa tanaman dan tumbuh-tumbuhan alamin , dan anda juga dapat menjaganya untuk dipelihara agar segar setiap saat.

Maka dari itu, anda dapat membuat kantor anda menjadi lebih ideal, dan tentunya sangat nyaman bagi para pengunjung. Sehingga, desain kantor yang ideal akan sangat berpengaruh.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply