Desain model genteng atap rumah bahan keramik
Desain model genteng atap rumah bahan keramik

Pemilihan Desain Genteng yang Tepat

Posted on

Desain genteng – Genteng atau atap rumah adalah salah satu hal yang paling penting untuk melindungi bagian dalam rumah anda. Bayangkan bila rumah anda tidak memiliki atap rumah yang terbuka maka hal yang akan terjadi adalah semua bencana akan dengan sangat mudah masuk kerumah anda yaitu hujan angin dan yang lain lainnya. untuk itulah, banyak orang yang memberikan perhatian lebih terhadap genteng yang berfungsi sebagai atap yang dapat melindungi anda dan keluarga.

Dalam hal ini, kalian sangat dituntut untuk memiliki genteng yang rumah yang baik, kokoh dan sangat tahan lama. karena fungsi genteng akan menghindarkan rumah dari berbagai gangguan seperti hujan dan angin kencang panas sinar matahari dan hal yang lainnya. Namun, sekarang kita hidup di dunia yang terkini maka kita harus juga mengikuti arus yang berkembang mengenai desain genteng yang banyak digunakan oleh berbagai jenis model rumah.  Sekarang ini banyak anda tentukan di sekitar kita antara lain adalah desain geteng rumah minimalis,  desain genteng modern, desain rumah classic, dan yang terakhir adalah desain rumah tradisonal.

Desain atap rumah dan genteng minimalis unik
Desain atap rumah dan genteng minimalis unik

Desain genteng, bisa dilakukan dengan banyak cara salah satu nya yang paling mudah adalah dengan mengecet genteng anda. namun, tidak semua genteng rumah anda akan sesuai dengan genteng yang dipakai oleh anda. Hal ini dilakukan karena yang pertama kali anda harus lakukan adalah untuk Desain genteng  yang disesuaikan dengan model genteng.

Jenis jenis genteng untuk Desain genteng pada rumah minimalis yang sangat baik dan juga sesuai untuk dipakai di hunian anda antara kain adalah:

Memperhatikan hal hal yang sangat detail yaitu pada bagian material dasar genteng, dengan cara membuat desain genteng yang akan memberikan manfaat baik untuk anda . fungsi dari atap untuk memberikan efek yang menengkan,sejuk, aman, dan sangat sesuai dengan anda.

Daftar beberapa macam genteng yang sesuai dengan hunian anda yang mengunakan model dan konsep rumah minimalis

  • Tanah liat

Banyak sekali  desain genteng rumah yang terdapat di banyak penjual. Namun , genteng juga bisa dipakai  dari model rumah yang bergaya minimalis. Jenis tanah liat untuk model rumah minimalis anda sangat baik dan sangat cocok sekali untuk anda. Banyak orang yang ingin menggunakan jenis atap rumah ini. atap ini sangatlah untuk menghadapi cauca ekstrem. Disisi lain, juga genteng memiliki harap yang relatif  terjangkau dengan banyak sekali warna warna yang bisa anda apliaksikan untuk membuat desain keren anda sendiri.

  • Serat fiber

Jenis atap rumah yang sangat sesuai dengan rumah anda yang mengusung konsep hunian minimalis. Desain genteng menggunakan serat fiber memang sangat bagus dan juga baik untuk dipakai dalam jangka waktu yang sangat lama. Digunakannya serat fiber maka anda akan mengurangi dampak buruk juga memberi pengaruh dari luar yang bersifat negatif serta menggangu anda. Akan tetapi design atap ini terbuat dari lahan material yang tidak murah maka membuat serat fiber menjadi salah satu desgn model atau rumah minimalis yang sangat baik untuk anda.Untuk itulah, Desain atap jenis ini,  kini mulai banyak digunakan dalam berbagai hunian. Banyak dari contoh model atap rumah minimalis modern yang menggunakan serat fiber. Bahan ini juga awet terhadap resiko cuaca. Walau harganya mungkin lebih mahal, namun tidak ada salahnya anda memilih untuk menggunakan atap berbahan serat fiber ini..

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply