Rumah Mungil Ala Park House
Rumah Mungil Ala Park House

Konsep Rumah Mungil Ala Park House

Posted on

Park House adalah sebuah proyek rumah yang dibangun di atas lahan yang sempit. Dengan lahan yang terbatas konsep yang dipilih untuk rumah tersebut adalah konsep rumah mungil. Meskipun mungil tapi Park House terdiri dari tiga lantai dengan fasad kaca dan tampilan atap asimetris yang unik.

Meski berdiri di atas lahan yang sempit namun kondisi di dalam rumah tidak sesempit yang dibayangkan. Sang arsitek, Tsuyoshi Kobayashi, tetap memberikan ruang yang nyaman. Apalagi letak Park House berada di depan sebuah taman. Dari sinilah, sang arsitek memberikan sentuhan fasad kaca agar keindahan pepohon bisa dinikmati dari dalam rumah.

Di lantai paling dasar, Park House memiliki sebuah garasi dan satu kamar mandi. Ruang tamu dan kamar tidur ada di lantai tengah. Tambahan loteng dan atap miring membuat ruangan di lantai tengah terlihat sangat apik dan unik.

Sebuah tangga yang menghubungkan lantai satu dan dua dibuat dari bahan kayu. Ada pemandangan yang menarik dari tangga tersebut. Desain tangganya dibuat melayang seperti tidak ada penyangganya kesan ringan dan lansung muncul mendadak dari dinding. Bentuk anak tangganya juga di buat dengan desain yang unik tidak seperti anak tangga pada umumnya.

Bagian eskterior konsep rumah mungil Park House di tutupi dengan panel baja galvanis. Kesan kokoh sangat terlihat di sana. Namun bentuk atap asimetrisnya membuat tampilan rumah ini sangat unik dan indah.

Untuk bagian interior, pilihan warna putih memberikan kesan rumah yang bersih dan elegan. Penggunaan elemen kayu di beberapa bagian seperti lantai dan tangga menimbulkan kesan natural di dalam rumah.

Selain itu, penggunaan kaca besar untuk fasad rumah memungkinkan keindahan alam di luar rumah tetap bisa dinikmati dari dalam rumah. Apalagi lokasi berdirinya Park House ini tepat menghadap taman. Hijaunya pepohonan bisa menjadi suguhan keindahan alam yang bisa dinikmati setiap saat.

Jika anda juga ingin membuat konsep rumah mungil ala Park House, ada beberapa hal yang bisa anda tiru, yang pertama penggunaan atap asimetris dan yang kedua jangan lewatkan unsur alam.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply