Plafon yang Baik untuk Interior Rumah
Plafon yang Baik untuk Interior Rumah

Memilih Plafon yang Baik untuk Interior Rumah

Posted on

Salah satu interior rumah yang tidak boleh dilewatkan keindahanya adalah plafon. Keindahan plafon bisa menambah nilai interior sebuah rumah. ada berbagai macam plafon yang baik untuk interior rumah anda. namun untuk memilih plafon sebaiknya bahan plafon juga diperhatikan. Selain karena harganya juga karena bahan tersebut dapat mempengaruhi ketahananya.

Berikut ini beberapa contoh bahan plafon untuk interior rumah:

  1. Bahan gypsum

Plafon gypsum mudah dijumpai di berbagai toko interior rumah. selain harganya yang relative murah plafon dari bahan gypsum juga memiliki berbagai pilihan motif yang menarik. Namun kelemahan plafon dari bahan gypsum adalah bahan ini tidak tahan air. Jika plafon berbahan gypsum ini terkena air, maka akan menimbulkan noda hitam atau bahkan plafon tersebut bisa mengalami kerusakan.

  1. Bahan triplek

Plafon bahan triplek juga cukup banyak digunakan untuk interior rumah. kelebihan bahan triplek ini mudah dipasang dan juga harganya lebih murah. Untuk membuatnya terlihat lebih cantik juga bisa dicat atau dilapisi dengan wallpaper. Kelemahan bahan ini adalah tidak tahan air dan rayap.

  1. Bahan fiber semen

Plafon fiber semen memiliki kelebihan dan kelemahan seperti bahan gypsum dan triplek yaitu tidak tahan air. Bahan fiber semen biasanya juga lebih keras, tebal dan juga berat. Memilih bahan ini juga harus hati – hati karena bahanya mudah retak.

  1. Bahan PVC

Plafon bahan PVC merupakan bahan terbaik untuk interior plafon rumah. bahan plafon ini tahan terhadap air dan rayap. Pilihan motif dan warnanya juga beragam sehingga tidak perlu melakukan modifikasi lagi untuk mempercantiknya. Untuk pemasanganya juga mudah tidak serumit bahan yang lain. Namun kelemahan plafon bahan PVC adalah harganya yang lebih mahal daripada bahan yang lain. Namun bila ingin memilih plafon yang baik untuk interior rumah maka bahan PVC bisa menjadi opsi terbaik untuk keindahan dan ketahanan yang lebih lama bila dibandingkan dengan plafon dari bahan yang lainya. Harga yang lebih mahal tentu untuk kualitas yang lebih baik.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply