Desain Puskesmas 2 lantai mewah tampak depan
Desain Puskesmas 2 lantai mewah tampak depan

Keuntungan Dari Desain Puskesmas Minimalis Modern

Posted on

Desain puskesmas minimalis modern telah di bangun semenjak tahun 2013. Tahun 2013 memang telah memberikan pengaruh yang cukup baik dalam proses pembangunan, khusunnya untuk puskesmas. Puskesmas adalah sebuah tempat dimana seseorang di rawat karena sakit atau kecelakaan, di samping itu puskesmas juga di gunakan untuk berobat seseorang. Seiring perkembangan jaman, puskesmas sudah di bangun dengan konsep minimalis. Konsep minimalis, sengaja di pilih untuk membuat puskesmas menjadi lebih rapi dan bersih, meskipun puskesmas ini kecil, namun puskesmas yang berkonsep minimalis dapat menampung banyak pasien, di samping itu konsep minimalis lebih banyak di pilih untuk  membangun puskesmas. Gedung puskesmas,  yang menggunakan desain arsitektur minimalis  dengan modern biasanya dibangun tepat di pusat kota, hal ini bertujuan untuk membuat seseorang mudah menemukan puskesmas tersebut. Di samping itu puskesmas yang berada di pusat kota  letaknya  lebih strategis dan mudah dijangkau.

Desain Pagar Keliling dan Tralis Puskesmas Sedati
Desain Pagar Keliling dan Tralis Puskesmas Sedati

Berikut beberapa keuntungan desain puskesmas minimalis modern yang sangat bermanfaat:

1.Menciptakan puskesmas yang rapi dan bersih

2. Menjadi daya tarik tersendiri

3. Tidak terlihat kotor dan acak – acakan

4. Puskesmas yang terlihat seperti rumah

5. Menciptakan puskesmas yang modern

Pada saat ini Pemerintah daerah berharap agar dengan adanya puskesmas yang berdesain minimalis dan modern, akan membuat seseorang tidak merasa malas berobat, karena puskesmas yang minimalis dan modern akan terlihat lebih rapi dan bersih. Maka dari itu desain puskesmas minimalis modern, sudah mulai di terapkan untuk  menciptakan puskesmas yang asri. Selain itu puskesmas dengan konsep ini memiliki sebuah taman di depan nya, dengan tambahan kursi untuk duduk para pengunjung  puskesmas untuk berobat. Puskesmas minimalis dengan konsep modern ini telah menyediakan  semua fasilitas pelayanan untuk kesehatan  orang – orang yang akan berobat, sehingga anda tidak perlu takut lagi karena semua sudah tersedia.

Puskesmas modern dan telah memiliki beberapa  dokter dengan fasilitas poli umum, poli anak serta poli gigi dan mulut. Selain itu puskesmas minimalis dengan konsep modern ini juga  telah membuka pelayanan 24 jam di Unit Gawat Darurat (UGD) dan untuk pelayanan umum dibuka dari  setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 -12.00 Wib dan 14.00-20.00 Wib. Desain puskesmas minimalis modern memang telah di rasa kan memberikan banyak keuntungan untuk para pasien, selain itu Dinas Kesehatan yang telah meresmikan puskesmas minimalis dengan konsep modern menyosialisasikan kelengkapan dan fasilitas dan  tenaga kesehatan di setiap daerah yang telah menggunakan puskesmas minimalis dengan komnsep modern.  Selain itu, Dinas Kesehatan juga telah dapat meyakinkan masyarakat jika pelayanan kesehatan di puskesmas minimalis  sudah lebih baik, sehingga warga tidak harus lagi pergi berobat ke negara tetangga.

Dengan adanya puskesmas minimalis dengan konsep modern, maka  Dinas Kesehatan setempat juga terus membenahi  dan memberikan sumber Daya Manusia (SDM) secara baik untuk  tenaga kesehatan, prasarana – sarana dan dapat meningkatkan manajemen pelayanan kesehatan. Hal ini bertujuan agar puskesmas yang di bangun dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada petugas kesehatan dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat- masyarakat yang akan berobat, di samping itu hal ini juga dapat  memacu pemerintah daerah agar terus meningkatkan prasarana dan sarana kesehatan di semua jenjang dalam rangka mensukseskan Program pembangunan desain puskesmas minimalis modern, sehingga masyarakat akan lebih bersemangat untuk berobat dan tidak akan menjadi malas.

Incoming search terms:

  • desain puskesmas minimalis
  • konsep desain puskesmas
Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply