Tingkat Kedewasaan Bukan Dari Usianya

Kedewasaan Itu Bukan Dilihat Dari Usia.

Posted on

Seseorang semakin lama maka akan semakin tua. Tapi tingkat kedewasaan seseorang tidak hanya dilihat dari faktor usia itu saja. Tentu saja kedewasaan itu memiliki banyak faktor yang mempengaruhinya. Karna pasti kehidupan yang di alami oleh masing-masing orang itu berbeda-beda. Tetapi banyak juga yang menganggap bahwa orang yang terlihat diam berarti dewasa, padahal dalam kenyataannya tidak juga.

orang-yang-stay-calm
Orang yang Stay Calm

Pernahkah kemu pernah melihat seseorang yang masih muda tetapi memiliki kewibawaan serta sangat dihormati oleh orang lain? Meski dari faktor usianya masih terpaut muda tetapi dia bisa di jadikan panutan bagi orang lain, bahkan orang lainpun ingin belajar banyak hal darinya. Dari mulai membantu menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi sudah terlihat jelas bahwa orang itu sudah mempunyai tingkat kedewasaan yang matang.

Tetapi berbeda halnya pada seseorang yang jika di lihat dari usia dia sudah cukup dewasa, tetapi tingkah lakunya masih saja kekanak-kanakan, selalu ingin di perhatikan oleh orang lain, dan pengennya menang sendiri. Di sinilah sudah terlihat jelas tingkat kedewasaan orang itu belum matang meskipun kalau dilihat dari usia dia sudah dewasa.

Maka dari itulah kedewasaan seseorang itu bukan berarti dilihat dari usianya. Banyak sekali faktor yang membuat seseorang memiliki kedewasaan lebih cepat atau malah makin lambat. Dibawah inilah kita bisa tau alasan dari mana saja tingkat kedewasaan itu dapat muncul:

  • Pengalaman yang Terjadi di Dalam Hidupnya.

Banyak orang yang bilang bahwa “Pengalaman Itu Adalah Guru Terbaik dalam Hidup” memang pengalaman seseoranag itu pasti akan berpengaruh pada kepribadian seseorang. Karna dari sanalah seseorang bisa belajar. Dari pengalaman yang buruk kita dapat mengambil sebuah pembelajaran bahwa kita tidak akan mengulangi lagi pada kejadian yang sama lagi. Dan dari pengalaman yang baiklah kita kita dapat mengetahui bahwa itulah yang bisa membuat hidup kita bahagia.

  • Lingkungan Sekitar Tempat Dia Tumbuh.

Lingkungan sosial tempat kita bergaul juga dapat mempengaruhi tingkat kedewasaan seseorang, dari sana seseorang itu bisa mengambil sikap dari situasi yang dihadapinya. Di lingkungan osial juga bisa membuat pemikiran seseorang itu lebih terbuka dan berfikir dahulu sebelum melakukan sebuah tindakan atau mengambil sebuah keputusan.

  • Latarbelakang Pendidikan Seseorang.

Pendidikan ini juga ikut andil dalam proses kedewasaan seseorang. Karna pendidikan seseorang itu merupakan dasar pondasi dalam pembentukan sikapnya. Dari pendidikanlah seseorang mulai dari awal di ajari bagaimana cara bersikap yang benar, dan mulai sedikit demi sedikit orang iru tumbuh menjadi memiliki pendirian.

  • Keinginan Seseorang Untuk Terus berkembang.

Yang terakhir ini merupakan hal sepele yang sangat berpengaruh, yaitu dari keinginan seseorang itulah yang merupakan babak penentuan apakah dia mau untuk mengubah sisi keburukannya untuk menjadi yang lebih baik atau tidak. Jika orang sudah memiliki keinginan untuk terus berkembang, maka dia akan berusaha semampunya untuk menjadi diri yang dia inginkan. Tapi jika sudah tidak ada niatan untuk berkembang maka dia akan tetap diam menjadi diri yang seperti itu saja.

Itulah beberapa faktor yang kita dapat pelajari, dari sanalah dimulai pendidikan karakter seseorang, apakah kedewasaannya sudah matang apa belum. Semoga bermanfaat dan menambahkan pengetahuan kamu.

Incoming search terms:

  • kedewasaan seseorang tidak dilihat dari umur
  • dewasa itu bukan diliat dari usia
  • kedewasaan gak bisa diliat dari umur
  • kedewasaan seseorang tidak dari umur
  • kedewassaan
  • quites kedewasaan tidak bisa di lihat dari usia wajah
  • umur belum tentu bisa menentukan kedewasaan orang
Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply