Asus Zenfone 3 Tampil Dengan Desain Baru

Posted on

Asus ZenFone 3 ZE520KL atau sang smartphone yang berslogan  ‘’Built For Photography?’’ dengan ulasan  sebagai berikut .

Asus melakukan perubahan besar pada ZenFone 3 ZE520KL. Hilang sudah cover berbahan plastik bagian belakang yang mirip logam. Di balik kaca bagian belakang terdapat tekstur biru gelap dengan kilauan yang berpusat pada pemindai sidik jari sehingga  terlihat menarik.

Dengan logo Asus yang di pindah ke sisi pungggung, dengan modul kamera 16 megapiksel, dual-LED flash< dan sensor laser autofocus. Dengan layar 5,2 inci memiliki resolusi full-HD (1.920×1.080 piksel). Dengan tampilan layar panel super IPS+LCD ini terlihat cemerlang  dengan warna-warna cerah, juga tajam dan jelas meski di bawah siang matahari. Dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel di bagian atas, tepat bersebelahan dengan grill speaker telepon.

Image result for asus zenfone 3

Karena sudah tak lagi menggunakan cover belakang yang dapat dilepas, ZenFone 3 ZE520KL pun menempatkan kartu SIM di laci kecil yang harus dikeluarkan dengan alat khusus, seperti ponsel unibody lain. Pengguna pun harus memilih antara menggunakan dua SIM card atau micro-SD, tak bisa keduanya sekaligus. Tapi, hal ini sepertinya bukan masalah untuk kebanyakan pengguna.

Dalam genggaman, ZenFone 3 ZE520KL terasa nyaman. Meski agak licin karena depan dan belakang terbuat dari kaca, bagian tepi frame logam yang membulat membantu agar perangkat ini tidak terasa menusuk di tangan. Dengan desain unibody ZenFone 3 ZE520KL terlihat padat, kokoh dan tidak rapuh seperti pendahulunya yang cukup banyak memakai bahan plastik.

ZenFone 3 ZE520KL memiliki sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang dilapis antarmuka ZEN UI terbaru. Secara default, dan terdapat app drawer dan 3 home screen yang berisi sejumlah ikon aplikasi bawaan, seperti ZenFone Care dan ZenTalk.

ZenFone 3 ZE520KL memiliki pemindai sidik jari yang terdapat di punggung perangkat, persis di bawah modul kamera utama. Di sinilah letak jari telunjuk tangan kanan/kiri pengguna yang akan berada saat menggenggam ponsel. Cara penggunaannya cukup mudah. Ponsel bisa langsung mengaktifkan layar dan membuka lockscreen dengan waktu hanya 0,2 detik ketika pengguna menempelkan jari yang sudah diregistrasi sebelumnya. Lebih praktis dan cepat dibandingkan menggunakan  PIN, walaupun perangkat akan tetap meminta PIN saat melakukan restart. Sebanyak lima sidik jari bisa disimpan dalam memori ponsel. Fingerprint scanner milik ZenFone 3 ZE520KL juga dapat dipakai sebagai tombol shutter saat pengguna ingin menjepret selfie.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang penuh akan keingintahuan dan ingin mencobanya. walaupun aku belum bisa melakukannya, maka aku tidak akan pernah menyerah untuk selalu mencobanya sampai berhasil. jika kalian tertarik ingin berbagi pengalaman/ilmu denganku silahkan berhubungan dengan saya... :)

Leave a Reply