Taman dengan Barang Bekas
Taman dengan Barang Bekas

Mempercantik Taman dengan Barang Bekas

Posted on

Barang bekas biasanya dibuang begitu saja ke tempat sampah. Sebenarnya jika ingin sedikit mengeluarkan ide, barang bekas tersebut masih bisa dimanfaatkan atau didaur ulang manfaat yang lain. Salah satu ide gilanya adalah mempercantik taman dengan barang bekas. Bagaimana caranya? Simak ulasanya di bawah ini.

Berbagai perabot rumah seperti sofa, laci dan lain sebagainya apabila sudah rusak biasanya langsung dilempar ke tempat sampah atau dibakar. Nasib serupa juga dialami berbagai alat musik seperti piano, gitar, biola dan lain sebagainya.

Untuk memilih perabot untuk dimanfaatkan mempercantik taman langkah pertama sesuaikan ukuran perabotan tersebut dengan luas taman. Setelah itu pilih jenis tanaman apa yang tepat untuk taman anda.

  1. Sofa

Sofa yang masih memiliki kerangka yang utuh, bisa dimanfaatkan sebagai media tanam bunga. Caranya lepaskan bantalan dudukan sofa kemudian isi dengan tanah dan tanaman bunga. Dengan cara ini, anda bisa membuat pot bunga dengan ukuran seluas sofa.

  1. Alat musik

Gitar atau biola yang sudah tidak bisa memunculkan bunyi yang merdu lagi bisa dijadikan sebagai media pot tanaman untuk mempercantik taman. Bentuknya yang unik akan membuat taman semakin indah seperti ada nuansa musik di dalamnya.

  1. Tempat tidur

Begitu pun tempat tidur, sama seperti perabot yang lain tempat tidur juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik taman. Tempat tidur bisa digunakan sebagai media tanam yang luas untuk memuat lebih banyak tanaman. Atau jika anda ingin membuat sesuatu yang lebih menarik bisa menanami tempat tidur dengan rumput hijau yang empuk sehingga tempat tidur tersebut bisa menjadi tempat tidur rumput dan juga tempat duduk di taman yang indah.

  1. Laci

Laci yang tidak terpakai juga bisa menjadi rak yang indah untuk menaruh pot – pot bunga di dalamya. Tarik penuh laci bagian bawah kemudian masukan pot bunga. Tarik lagi laci bagian atasnya dengan sedikit lebih ke dalam dan masukan pot bunga. Kini laci tidak terpakai bisa dimanfaatkan sebagai rak pot bunga bertumpuk yang sangat unik.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply