makeup-foundation
foundation yang sesuai dengan warna kulit

Memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit

Posted on
foundation-yang-cocok-dengan-kulit
makeup foundation

bukan hanya tubuh dan rambut yang di perhatikan dan di rawat, wajah pun harus di perhatikan dan dirawat penampilan wajah sangatlah penting , jika wajah pucat dan kurang fresh pasti akan mempengaruhi orang lain, orang lain pasti beranggapan bahwa diri kita tidak bisa merawat kulit wajah kita. Merawat wajah bisa di lakukan dengan memakan buah-buahan yang segar atau makan sayur yang segar,selain dengan cara makan menjaga kesegaran kulit bisa dilakukan dengan berolahraga yang rutin jika kita sering berolahraga pagi maka kulit kita menjadi fresh apalani terkena paparan sinar matahari pagi, kulit wajah akan kaya vitamin E. tapi ada satu cara yang mampu mengatasi masalah wajah tersebut sehingga anda terlihat fresh dan tidak pucat, yaitu dengan menggunakan foundation.

Foundation adalah salah satu produk makup yang lembut di kulit dan warna foundation bisa di sesuaikan warna kulit anda, tapi mencari foundationyang cocok denagn warna kulit agak sedikit susah, memilih foundation tidak semudah memilih eyeshadow,bedak wajah dan blush on.

Berikut ini saya akan mengulas bagaimana cara memilih foundation yang cocok dengan warna kulit :

  • Mencoba foundation sebelum membeli

Mencoba foundation sebelum membeli adalah cara yang tepat untuk menentukan foundation yang cocok untuk anda, jika foundation yang anda beli tidak cocok dengan warna kulit wajah maka anda akan terlihat aneh dan orang melihat merasa tidak mengenal anda. Jadi berhati-hatilah untuk memilih foundation.

  • Memilih warna yang hangat dan dingin

Seperti halnya warna kulit, warna foundation terdiri dari warna hangat dan warna dingin, foundation warna hangat biasanya di dominasikan warna kuning sedangkan foundation warna dingin biasanya di dominasikan warna pink atau rose.

  • Menentukan tekstur foundation

Saat anda menginginkan menggukan foundation maka kita harus menentukan tekstur foundation yang cocok untuk  anda. Dipasaran di jual 2 foundation yang menurut teksturnya, yaitu foundation bertekstur creamy yang di gunakan oleh kulit wajah yang cenderung kering sedangkan foundation bertekstur matte digunakn oleh kulit wajah yang berminyak.

  • Tidak merubah warna kulit wajah

Jika anda memilih foundation, pilihlah foundation yang sama dengan warna kuli anda.

  • Menggunakan foundation

Penggunaan foundation juga berpengaruh dengan warna kulit, jika anda seorang pemula yang memakai foundation, pakailah foundation yang tidak terlalu tebal cara pakai foundation bisa menggunkan jari-jari tangan atau bisa menggunkan spons khusus foubdation, tapi menggunakan foundation dengan spons tidak maksimal karena ada juga foundation yang sangat menempel pada spons, dianjurkan jika menggunkan foundation dengan cara menggunakan jari-jari tangan , karena menggunkan jari-jari, foundation bisa membaur dengan kulit secara merata.

Demikian info dari saya, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image

Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu “BISA DAN MAMPU”. jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply