Tips Mencegah Flu di Pergantian Musim

Posted on

Musim hujan seperti ini rawan sekali terkena penyakit flu, flu adalah penyakit yang sudah wajar dalam masyarakan Indonesia baik dikalangan apapun tidak menjadi penghalang terkena penyakit flu. Jadi anda harus cukup pintar untuk meningkatkan kekebalan tubuh  agar anda tidak terkena penyakit flu, sesuaikanlah diri dengan lingkungan, cuaca dan udara. Apalagi di usia yang semakin tua akan semakin lemah dan rentan terkena flu. Inilah beberapa tips mencegah flu saat pergantian musim :

fluu

  1. Perbanyak minum air putih

Inilah cara paling mudah dan sederhana agar anda tetap sehat di pergantian musim, perbanyaklah minum air putih karena air putih sangatlah baik untuk tubuh, air putih dapat membunuh racun yang ada dalam tubuh dan dikeluarkan melalui keringat, dan kencing. Jika anda mempunyai persediaan cairan yang cukup, pasti tubuh anda akan tetap sehat dan tidak dehidrasi.

  1. Sup

Membuatlah sup hangat untuk menjaga kesehatan tubuh anda, jika anda membuatnya dimusim hujan sup akan lebih terasa nikmat daripada biasanya. Karena juga bisa menghangatkan tubuh anda, dan mengurangi resiko terkena flu dan batuk.

  1. Olahraga

Lakukanlah olahraga secar teratur walaupun hanya olahraga ringan tapi ini bisa membuat anda menjadi lebih sehat, jika anda melakukan olahraga dimusim kemarau anda akan mengeluarkan keringat yang banyak dari tubuh. Semua racun dan kotoran juga dapat keluar melalui keringat, jadi biarkanlah tubuh anda berkeringat.

  1. Vitamin C

Sebaiknya anda mengkonsumsi vitamin C agar daya tahan tubuh anda lebih kebal akan terjangkitnya penyakit, konsumsilah secara teratur karena vitamin C dapat mencegah penyakit flu dan batuk.

  1. Menjaga kebersihan

Kebersihan adalah pangkal kesehatan, jagalah kebersihan anda dan sekitar anda agar tidak menimbulkan penyakit. Anda pasti akan lebih merasa nyaman jika lingkungan sekitar anda bersih.

Jika anda sudah terjangkit flu sebaiknya anda menggunakan obat-obatan alami seperti jahe, lemon, temulawak, kunyit. Konsumsilah airnya, apalagi lemon yang rasanya asam itu mengandung banyak vitamin C. Anda jangan sering-sering mengkonsumsi obat-obatan kimia karena itu tidak baik untuk tubuh jika dikonsumsi terlalu sering.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply