Manfaat Buah Pisang
Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Posted on
Buah Pisang
Buah Pisang

Buah pisang adalah buah yang sangat mudah sekali ditemukan di seluruh daerah yang ada di Indonesia, selain harganya yang cukup terjangakau buah pisang sangat cocok sekali menjadi hidangan penutup. Ternyata memakan buah pisang setiap hari dapat menyehatkan tubuh kita, dan uga buah pisang bermanfaat seakale untuk inu hamil dalam mengembangkan janinnya, dikarnakan pisang mempunyai kandungan nutrisi yang banyak seperti asam folat dan dan kalium. Pisang juga membantu tubuh kita untuk menyimpan fosfor, nitrogen, dan kalium yang digunakan untuk membangun regenerasi dan perbaikan jaringan tubuh. Didalam buah pisang terkandung banyak sekali Vitamin dan kalium, berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah pisang:

1.Kaya Akan Vitamin dan Serat

Pisang mempunyai 5x vitamin C, dan 2x kandungan karbohidrat dari pada buah apel, dan pisang juga mempunyai banyak kandungan potasium yang kadarnya mencapai 400 Mg disetiap buah pisang berukuran sedang, maka dari iyu buah ini pantas sekali jika dijadikan sebagai bahan makanan untuk menyehatkan jantung kita.

2.Sumber Energi

Kaebohidarat yang terdapat dalam buah pisang bisa dijadikan sebagai sumber energi untuk tubuh kita, dengan mengonsumsi pisang 2x sehari dapat membantu menambah stamina anda untuk melakukan aktivitas sehari hari  jadi ini cocok untuk anda yang mempunyai kegiatan full setiap harinya,

3.Menurunkan Berat Badan

Manfaat selanjutnya dari buah pisang adalah bisa membantu kita untuk menurunkan berat badan tubuh kita, jika anda mempunyai masalah dengan berat badan tubuh, anda bisa menjadikan buah pisang menjadi menu utama karna memakan buah pisang secara rutin dapat membantu meringankan berat badan tubuh, karena dalam buah pisang mempunyai kalori yang kecil.

4.Menghilangkan Jerawat

Adapun cara untuk menjadikan buah pisang untuk menghilangkan jerawat hal yang pertama anda harus lakukan adalah menghancurkan daging dari pisang tersebut, setelah itu oleskan buah pisang tadi ke wajah yang terdapat jerawat, setelah itu diamkan selama setengah jam kemudian bilas menggunakan air bersih, daan lakukan itu setiap hari sekali sampai wajah tidak terdapat jerawat dan bersih.

5.Menghaluskan Kulit Wajah

Jika anda mempunyai masalah pada wajah anda seperti kulit kering ataupun kasar, anda dapat menggunakan buah pisang menjadi obatnya, untuk caranya sama dengan menghilangkan jerawat, yaitu jadikan daging buah pisang menjadi masker untuk muka.

6.Mengatasi Diabetes

Bagi yang sedang menderita penyakit diabetes, anda bisa mengonsumsi buah pisang dari daerah Gorontalo yaitu goroho yang sudah dikukus dan ditambahkan kelapa parut muda yang bisa dijadikan sebagai makanan tambahan untuk para penderita diabetes.

8.Menyeimbangkan Jumlah Cairan

Tubuh kita sangat membutuhkan cairang yang seimbang dan cukup demi menjalankan semua kinerja organ tubuh. Kandungan kalium yang terdapat dalam buah pisang menjadi peran penting untuk menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh.

9.Mengobati Sakit Maag

Dalam ilmu kesehatan buah pisang ini dijadikan sebagai obat untuk meredakan penyakit maag, dikarnakan buah pisang mempunyai zat penangkal asam dalam tubuh sehingga dapat mengecilkan sakit maag yang sedang kambuh.

10.Mengatasi Anemia

Buah pisang diyakini dapat membantu anda untuk mengatasi penyakit anemia, karena buah pisang mempunyai kandungan zat besi yang lumayan tinggi, sehingga pantas sekali untuk dijadikan sebagai bahan penangkal penyakit anemia atau kekurangan darah.

11.Menyehatkan Tulang

Mengonsumsi buah pisang setiap hari sangat diyakini dapat membantu tubuh untuk menyehatkan tulang, sebab buah pisang mempunyai kandungan mangan yang lumayan tinggi.

12.Menyembuhkan Luka Bakar

Selain buahnya yang memiliki manfaat, ternyata anda juga bisa menggunakan salah satu bagian dari pohon pisang untuk menyembuhkan luka bakar, caranya sangat mudah sekali ambil abu daun  pisang dan campurkan dengan minyak kelapa , setelah itu olehkan pada luka bakar yang ada ditubuh anda.

13.Mencegah Penyakit Jantung

Ternyata buah pisang dapat membantu untuk mencegah dari terkenanya penyakit jantung, dikarnakan buah pisang mengandung vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan dan juga dapat mengurangi proses oksidasi lemak, dan kandungan kalium yang terkandung dalam buah pisang adalah zat tinik yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

14.Melancarkan Peredaran Darah

Pisang mempunyai kandungan potassium dan kalium yang berguna membantu sirkulasi peredaran darah pada tubuh, yang mana nantinya peredarak oksigen kedalam otak akan berjalan lancer, dan kaliumnya juga bisa membantu melancarkan denyut jantung, mengatur tekanan darah, dan mengurangi resiko terkena penyakit stroke.

15.Mengurangi Rasa Sakit Ketika Haid

Khusus untuk kaum hawa jika anda sering merasakan kesakitan ketika mengalami massa haid, maka gunkanlah buah pisang untuk mengatasinya, dengan cara mengonsusi buah pisang setiap harinya.

16.Mengurangi Pembengkakan

Khasiat yang terkandung dalam buah pisang bisa juga untuk mengurangi pembengkakan, memperkuat sisitem saraf yang ada pada tubuh, melindungi resiko diabetes tipe II, dan bisa membantu menurunkan berat badan, selain itu buah pisang juga membantu tubuh untuk menghasilkan sel darah putih yang dibutuhkan oleh tubuh, karena didalam buah pisang terdapat kadar vitamin B6 yang tinggi

Gravatar Image
saya adalah seorang remaja yang mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply