7 Alasan Kenapa Orang Lebih Suka pergi Sendirian

Posted on

Mungkin bagi sebagian orang untuk menikmati waktu sendirian ini masih jadi hal yang aneh bagi sebagian besar orang yang ada di sekitar kita. Padahal kalu kita sendirian juga santai-santai aja bukan. Iya sih, mungkin jalan-jalan sam teman itu lebih seru dibandingkan jalan sendirian kemana-mana sendirian. Tapi tetap ada banyak alas an kenapa kemana-mana lebih suka sendirian karena sendirian itu menyenangkan. Dan sendirian itu bukan berarti kesepian!

pergi-sendirian

Dan ini ada beberapa alasan kenapa lebih suka pergi sendirian dibandingkan pergi sama teman:

  1. Janjian jam 8 berangkat jam 10. Mending berangkat sendirian aja pasti akan tepat waktu.

Pasti sudah banyak yang pernah merasakan hal ini bukan, walaupun janjian jam 8 ujung-ujungnya berangkat jam 10 atau bisa saja temanmu baru jalan jam 9. Padahal kamu sudah mati gaya nungguin dia. Kalau begini, mending sendirian aja kan. Pasti gak telat dan pastinya tepat waktu!

  1. Rasa gak enakan itupun muncul.

Ada kalanya kamu itu ingin meraskan perjalanan dalam diam. Males untuk iutan nimbrung obrolan mereka, apalagi kalau kamu itu nggak tertarik dengan topic yang mereka bicarakan. Mungkin kamu lebih suka membaca buku sambil mendengarkan musik bukan. Ataupun diam sambil memandangi jendela sambil merenungi kehidupnmu.

  1. Ketika dia belanja kamu juga kadang dipaksa untuk berbelanja.

Karena belanja ini bisa menimbulkan rasa bersalah yang teramat besar, karena temanmu tidak bisa melewati hal yang satu ini dengan sendirian. Apalagi dengan barang-barang yang mahal. Moodnya pun pasti akan jauh lebih baik kalau dia satu-satunya orang yang membeli barang itu. Dan kamu dipaksa berbelanja padahal hanya ingin menemani berbelanja saja.

  1. Tadi mau pergi ke mana, ehh jadinya malah ke mana.

Niatnya mau beli buku. Tapi karena pergi dengan temanmu yang hobi belanja baju, dan sedangkan di mall itu sedang ada diskon besar-besaran, tujuan temanmu akan segera berubah. Belum lagi ada koleksi tas baru di took langganan. Yang niat awalnya mau beli buku jadi terlupakan begitu saja. Dan akhirnya kamu hanya menemani temanmu mampir ke sini dank e situ. Sedangkan kebutuhanmu sendiri itu tidak terpenuhi. Kalau tahu begitu mending pergi sendirian saja bukan.

  1. Niatnya mau ngerjain skripsi, jadinya malah ngegosipin selebriti.

Ngerjain skripsi itu butuh konsentrasi. Sedangkan sebuah berita selebrita itu tidak sengaja terbuka di leptopmu, bisa saja ini mengundang reaksi yang hebih dari temanmu. Dan apalagi kalu kamu tertarik dengan berita itu. Jadilah konsentrasi untuk mengerjakan skripsi itu tidak karuhan, dan akhirnya bukannya mengerjakan malah ngegosip.

  1. Nentuin mau jalan ke mana, jam berapa, naik apa, tapi ujung-ujungnya tidak jadi jalan.

Rencana untuk pergi bersama itu hanyalah sekedar wacana saja. Lam sih disukusinya, tapi ujung-ujungnya tidak jadi ke mana-mana. Kadang karena diskusi yang mendapatkan titik terang sampai akhirnya menyerah duluan. Mending jalan sendirian saja bukan.

  1. Udah serius pengen ketemu/jalan, ehh dianya Cuma basa-basi.

Habis diangkat tinggi-tinggi, ehh malah dilempar ke dasar bumi, kan sakit -_- Mending nggak usah nawarin aja dari tadi. Bukan berarti kamu tidak suka pergi dengan teman. Tetapi ada saatnya kamu juga ingin pergi sendirian. Sendirian bukan berarti kesepian. Sendirian, berarti kamu itu sudah bisa jadi teman yang sempurna untuk dirimu sendiri dan kamu itu nggak perlu mencari yang lainnya.

Pernakan kamu meraskan seperti yang diatas tadi? Kalau pernah mending anda jalan/pergi sendirian saja. Sendiri itu asik! Sendiri itu menyenangkan! Meskipun terkadang kamu membutuhkan teman untuk diajak curhat, ngobrol dan lain-lain.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply